Kronos

97 26 2
                                    

Dikelas...gue selalu sering dibilang misterius, gue selalu dibilang aneh. Ya gue tahu, walau mereka nggak bilang secara langsung. Apalagi saat ada sesi curhat, atau gibah. Dan disaat itulah semua nya bakal terbuka. Mereka banyak yang takut sama gue dulunya, dan gue jadi ngerasa makin 'aneh'. Walau mereka lebih aneh.

Dari kelas 7 sampai kelas 8 gue duduk sendiri. Waktu awal-awal semester gue emang duduk berdua tapi makin nggak tahan. Gue ngerasa..... gue bener-bener nggak bisa apa-apa kalau berdua. Gue nggak ketergantungan ke orang lain, tapi gue sangat ketergantungan dengan keberadaan ada atau tidaknya orang lain. Dan akhirnya gue berhasil duduk sendiri lagi, dan itu suatu kemerdekaan bagi gue.

Dan dikelas 9 ini gue nggak pernah duduk sendiri. Diawal semester satu, gue selalu duduk sama Ipit, dan di semester dua ini gue duduk sama Monster....nggak! itu terlalu baik, gue duduk sama Kronos! YA!

SiKronos ini selalu bikin keributan. Dia nggak pernah sedikit pun berbaik hati untuk tenang. Selalu ngacau dan sangat melow sekali. Bahagianya itu gampang banget... maksudnya ketawa dia, kalau soal bahagia kita mana tahu kan?

Kronos ini selalu ngusik gue kalau lagi bikin puisi, cerita, tugas, juga disaat gue lagi bikin anak. Dia ganggu gue kalau gue udah tenang. Tapi gue juga pernah marah sama dia. Dia itu terlalu keras kepala untuk dengar penjelasan orang. Dan saat itu gue bentak dia.....dan kami diam.

Gue emang risih banget sama Kronos. Gue sering banget caci maki dia dalam hati. Tapi mungkin sekarang gue kena karma. Karena sifat kami udah sama. Gue mungkin lebih bobrok dari dia.

Tapi nggak seperti yang lain, Kronos adalah orang yang bener-bener temen bagi gue. Maksudnya Ipit juga, tapi dulu. Karena sesuatu nggak pernah dua bagi gue, hanya satu selama gue bisa ngegapai dia.
Tapi sekarang gue nggak ngegapai dia, dia sendiri yang datang ke gue dan berteman dengan jiwa gue yang udah retak. Dia meluk jiwa gue tanpa nyentuh. Bikin gue ngerasa luluh dan mengaku kalau dia adalah orang yang selalu bisa bikin gue ketawa.

Walau Kronos nggak pernah gue jadiin tempat curhat untuk bicara, tapi tanpa dia ketahui gue udah curhat duluan. Mungkin dia sering ngelihat gue natap dia, dan gue curhat pada saat itu.

Kronos udah berarti bagi gue. Dia bukan sahabat, sebab gue nggak percaya sahabat karena gue percaya sama Kronos. Dia teman jiwa dan raga gue. Dia orang baik yang tersesat di kehidupan kelam gue, tapi gue selalu janji sama diri sendiri, gue nggak bakal biarin siapapun buat nyakitin dia. Gue nggak biarin dia disentrum sama dunia gue.

Kalian semua perlu tahu, walau kami udah beda sekolah nantinya, walau Kronos nggak jadi teman jiwa raga gue lagi, tapi gue akan tetap ingat dia. Karena adanya dia gue nggak perlu pacar untuk ketawa, gue hanya butuh Kronos untuk cerita.

Lo Kronos!
Lo teman gue, lo selalu pengen jadi teman gue. Tapi gue terlalu gengsi untuk bilang ini. Gue teman lo, lo teman gue. Kita teman, dan apapun kata orang...lo bakal selalu jadi teman gue. Ekspetasi atau Realita...gue bener-bener sayang sama lo.

Mau lo jadi kenangan doang nantinya, gue akan selalu ingat lo. Gue simpan lo disebuah brangkas di otak gue. Lo selalu di ingatan pertama gue.

Dia...Peliharaan kesayangan gue. Ladhyva Maharani.

dead brainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang