Dahulu saat memiliki keambiusan yang luar biasa tinggi, gue sangat berhati-hati sama orang yang kemungkinan bisa merebut posisi gue buat jadi yang terbaik dikelas. Walau gue sadar, tersangka perebut itu masih jauh berada dibawah gue dalam hal apapun.
Siapapun itu, entah orang yang satu detik lebih cepat mengumpulkan tugas latihan, entah yang mengangkat tangan saat ditanya oleh guru, ataupun yang membantu guru membawa ini-itu menuju ruangan mereka.
Dan salah satu dari mereka adalah teman kelas gue saat ini. Nasya namanya. Cuman karena nilai keterampilannya dipuji guru bikin gue tersentil saat itu.
Tapi sekarang ya enggak. Bodo amat nilainya lebih tinggi dari gue, atau bahkan mau jadi juara paralel pun ya biasa aja. Wong nilai gue rendah, napa takut tersaingi, ye nggak?
Julukannya Spongebob. Alasannya karena Nasya punya wajah yang bagiannya bisa disusun jadi kubus. Segi Empat.
Apalagi pipinya yang lebar dan keliatan banget. Tapi dia nggak keliatan jelek, dia bahkan keliatan natural dan manis banget. Wajahnya mulus, bikin sebagian cewek dikelas pada iri. Sampai-sampai saking sukanya dan percaya rahasia cantik Nasya, mereka yang awalnya milih Ipit buat jadi bandar skincare, beralih pada Nasya yang cuman tau bedak beras.
Tapi sayangnya menang diwajah mulus aja nggak bakal bikin orang kagum sama kita, contohnya Nasya. Walau fisiknya semulus cangkang bekicot tapi kalau orangnya gila sih ya... percuma.
Seperti yang pernah gue bilang, Einstein itu aneh dan diisi orang-orang aneh. Nasya juga masuk salah satunya. Ya gimana enggak kalau ngomong nyengir kayak kerasukan siluman aja.
Bahkan dalam situasi genting pun dia tetap nyengir. Kalau senyum sih kita anggap dia anggun, lah kalau nyengir bikin ngeri lah.
Pernah saat itu ada kejadian Nasya ini bawa uang seratus ribu, katanya sih buat bayar LKS. Tapi nggak tau nya tuh duit ilang. Bikin gempar sekelas dong.
Mereka jadi bingung siapa yang ngambil, gue juga, soalnya gue yang selalu nyimpan uang jajan dibawah meja aja yang selalu keliatan anak-anak nggak pernah hilang. Jadi saat mereka lagi heboh-hebohnya, gue sempat ngeliat wajah Nasya, dan gue bener-bener pengen nonjok wajahnya.
Orang-orang dah panik, dia asik ngomong sama Salsa sambil nyengir. Yang kehilangan duit entah siapa, yang panik entah siapa. Gue kesel, dan jadi nanya ke dia. Tapi jawabannya gini.
"Ya biarin aja, namanya bukan rezeki."
Ya... benar sih, tapi kan gue tetap aja kasihan sama anak-anak yang nyari duit Nasya.
Gue benar-benar nggak tahu gimana lagi kalau sama Nasya. Kalau aja gue yang kehilangan duit, tuh kelas udah jungkir balik karena bakal gue bongkar.
Sultan mah bebas! Beda sama kita yang masih bayar uang kas aja beratnya ngelebihin dosa.
KAMU SEDANG MEMBACA
dead brain
Teen FictionSemua beranggapan kelas gue adalah perwujudan Albert Einstein. Pintar, berpendidikan, teladan, dan berbahagia. Tapi sayangnya anggapan mereka nggak benar walau satu pun. Menurut gue dengan ciri-ciri IQ jongkok, bar-bar dan bermasalah, sebenarnya kel...