4

698 58 0
                                    

Budidayakan vote sebelum baca,oke.next!

*********

"Mama sama ayah paan sih!"gerutu Ayla. yang kini tengah berteduh di bawah pohon yang rindang.

"Tu cowok juga,sok-sok akrab sama Mak gue, dasar pecicilan" ujar Ayla berbicara sendiri.

"Mama sama ayah kok enggak nyusulin Ayla,masa anak nya ngambek dibiarin,dasar gak peka banget sih"kesal Ayla.

"Enggak ada orang yang bisa ngertiin kamu,kamu sendiri yang harus ngertiin diri kamu,barulah org lain mengerti,paham?"ucap Andres panjang yang tiba-tiba duduk disamping Ayla,yang kini melongo menatap nya.

"Lo bisa ngomong panjang lebar kayak gitu?" Ujar Ayla memastikan.

"Hemm..."

"Aelah lo sok bijak" kesel Ayla.

"Lahh Lo ngapain disini?"tanya Ayla setelah sadar Andres ada didekatnya.

"Orangtua lo nyuruh"jawab Andres seadanya.

"Terus ayah sama mama gue dimana?"tanya Ayla yang hanya dibalas Andres dengan gelengan kepala yang artinya dia tidak tau.

"Bener-bener deh orangtua laknat,dikira Ayla gembel gitu,ditinggalin aja"gerutu Ayla.

Sedangkan manusia es didekatnya itu sedang melukis kan sebuah lengkungan manis yang sangat tipis dibibir nya itu tanpa orang lain tau.

'Lo beda,lo jujur dengan diri Lo sendiri,lo harus tau,gue suka"batin Andres menatap Ayla sekilas.

"Halo ma,mama dimna sih?Ayla masih ditaman ni?"tanya Ayla dipanggilan handphonenya.

"Mama sama ayah udah dijalan mau pulang"

"Terus Ayla ditinggalin mama sama ayah gitu?aahhh mama Aylaa pulang gimana."

"Sama gue"celetuk Andres.

"Paan sih Lo"kesel Ayla.

"Maa gimana dong"tanya Ayla lagi.

"Iya,kamu pulang nya sama Andres,mama udah titipin kamu sama dia tdi"ujar mamanya polos.

"HAH,mama kira Ayla barang,ih gak mau..gak maa, sekarang mama balik lagi deh"pinta Ayla.

"Gak bisa ay,udah deh,gak usah lebay"
"udah sana sama Andres ,toh kamu juga mau kan"goda mamanya

"Mama apaan sih,pokoknya ayl.....?

Tit..tit..tit. .....

pangilan pun berakhir.

"Dasar orang tua laknat"ujar Ayla tanpa berdosa pada handphone nya.

'masa iya Aylaa pulang sama ni anak"batin Ayla sinis.

"Ayooo"ujar Andres menarik tangan Ayla ,yang membuat Ayla membisu.

"Dia kenapa"batin Andres.

setelah Andres sadar dengan sikap nya yang membuat keheningan sesaat pada ayla ia melepaskan kembali tangan Ayla.
Lalu beranjak pergi diikuti Ayla yang barulah sadar dan mengekornya dibelakang.

'kenapa aku begini, harus nya gak gini,tapi aku suka begini"batin Andres.

'entah kenapa aku nerima aja,biasanya aku ngeberontak kalo ada cowok begini'batin Ayla.

************

Disebuah motor ninja black-green yang melaju pelan itu kini,sudah ada dua remaja,yang tengah bergelut dengan pikirannya masing-masing.
Ayla yang masih kesal dengan orang tuanya.

Sedangkan Andres ia kaku dan gugup membawa gadis dibelakangnya ini,bukan karna takut tapi ini pertama kali motornya ditumpangi oleh seorang gadis.
selama ini Andres tidak pernah mau mengajak orang lain naik motor bersamanya sekalipun sahabat nya.

"Lo gak niat ngajak gue ngobrol gitu"tanya Ayla yang jenggah dengan Susana hening diantaranya.

"Apa"

"Gak,males gue."kesal Ayla.

"Rumah "ujar Andres.

"Apanya"

"Dimana"

"Eet dah lu ngomong yang jelas,kayak orang baru belajar ngomong aja"kesal Ayla.

"Rumah Lo dimana Ayla"ucap Andres keras.

'apa ...dia tau nama gue'batin Ayla.

"Yee gausah ngegas kalik"
"Itu depan,belok kiri,cat rumah gue warna ijo,dan pagarnya warna hitam"jelas Ayla tak kalah kuat.

Motor itu pun melaju kearah yang dijelaskan,dan akhirnya sampai.
Setelah turun dari motor Ayla berlalu meninggalkan Andres tanpa kata sepatah pun.

Merasa kalau seseorang itu belum pergi,Ayla menoleh kebelakang mendapati Andres yang tengah memperhatikan nya.

"Lo gak mau pulang"tanya ayla.
"Oh Lo mau ongkosnya"ujar Ayla yang tengah meronggoh saku celana nya.

"Ni"ucap Ayla sambil menyodorkan beberapa uang ribuan dan dibalas gelengan oleh Andres .

"Terus Lo mau ngapain?"kesel Ayla.

"Oh Lo mau gue ngucapin terima kasih gitu?.
Sorry banget jangan mentang-mentang Lo nganterin gue pulang terus gue bakal bilangin makasih gitu,No enggak akan"ucap Ayla dengan diakhiri tatapan tajam.

"Oh ya masalah beberapa hari kemaren gue belum maafin lo,"ketus Ayla.

"Terus"

"Ya Lo usaha dong,biar gue maafin lo"jawab Ayla angkuh.

"Ga akan"ujar Andres tajam berlalu pergi.

"Ehh Lo..... itu kata dalam kamus guee"teriak Ayla menatap punggung Andres. Dan beranjak masuk kerumahnya.

***********

Dengan raut wajah masam,Ayla masuk kerumahnya.

"Ay udah pulang,gimana seru kan"goda mamanya,dan tak digubris sedikitpun oleh Ayla.

"Ayla ngambek ni sama mama"tanya mamanya.

"Ay mama tuh mau ngenalin Ayla sama cowok,biar Ayla juga punya teman cowok"

'ayla gak mau ma,dia itu bukan anak baik"

"Baik kok ay, buktinya dia mau nganterin Ayla pulang,yakann"

"Dia udah nabrak Ayla dua kali ma,itu juga dia.."

"Dia ga minta maaf, iya?"potong mamanya.

"Mama kok tau"

"Iya,Andres udah cerita ke mama tadi,katanya dia enggak sengaja,dan dua kali dia nabrak kamu itupun karna dia lagi buru-buru"jelas mamanya panjang.

"Ayla gak mau tau,mana ada seorang cowok baik, gak mau minta maaf kalo salah"

"Ah masa sih ay?"

"Iya ma..dia gak minta maaf sama Ayla"

" Yakin?" Tanya mamanya menahan senyum.

"Iiiihh mama..mama ma ga seru!" Kesal Ayla beranjak pergi kekamarnya.

…...................

Ketahuilah guys,aku butuh kalian supaya aku kuat..wkwk.
Jangan lupa komentarnya slurr.

-le-

KAPTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang