3

811 42 3
                                    

06.40 Malam.

Setelah menyelesaikan ritual mandi,dan menjalani kewajiban setiap umat muslim.kini Ayla sudah siap hendak turun,pergi ke meja makan menikmati hidangan mamanya seperti biasa.

"Maa.."

"Udah mandi Ay?"tanya Mama Risa.

"Udah mam"jawab ayla
"Ayla bantuin mama masak ya?"pinta Ayla yang kini beranjak memotong wortel.

"Yaudah boleh"

Setelah kabut dengan ritual memasak antara mama dan anak itu.akhirnya masakan siap dihidangkan.

"Sekarang cuci tangan dulu Ay!"pinta Mamanya.

"Ayah masih belum pulang ma?"tanya Ayla sambil mencuci tangan.

"Belum tuh,mungkin bentar lagi,tadi ayah bilang kerjaan nya masih banyak,dia gak bisa makan malam sama kita."ujar mamanya lesu.
"Yaudah sekarang kita makan duluan yah Ay!"ajak mamanya

"Hemmm iya deh ma".

Setiap kali makan, pasti aja ada yang kurang,rasanya hambar kalau bumbunya belum lengkap'batin Ayla.

"Udah selesai ay?"tanya mamanya.karna nasi Ayla masih tersisa banyak.

"Udah ma..udah kenyang"jawab Ayla seadanya.

"Tumben-tumbenan kamu makan sedikit? Makanan Nya gak enak?

"Iya ma,hambar kurang lengkap!"sindir Ayla

"Ay kamu harus ngertiin ayah kamu dong,jangan gitu."pinta mamanya.

"Emang ayah pernah ngertiin apa maunya Ayla".
"Ayah aja ga peduli"sambung Ayla.

"Yah ayah kamu sibuk gitu juga untuk masa depan kamu ay."

"Masa depan Ayla gak bakal bagus tanpa motivasi dari ayah sama mama"tegas Ayla dan berlalu pergi.

Ayla memang seperti itu. Dia gak suka keramaian tapi dia juga benci tentang kesepian.

'apa ayah sesibuk itu'gumam Ayla,

kini ia tengah berbaring dikasur king size miliknya yang berwarna abu-abu dibalut dengan sprei berkarakter panda.

"Mikii"renggek Ayla pada boneka panda berukuran kecil miliknya.meskipun ia tau Miki tidak bisa bicara.

"ayah kok sibuk banget sih"sebel Ayla.

'pengen punya keluarga yang lengkap,Ayla punya ayah,tapi Ayla berasa ayah dihidup Ayla tuh gak ada'gumam Ayla ,setetes air mata pun lolos.

Ayah Ayla Setiap harinya disibukkan dengan urusan kantor,bahkan untuk dirumah saja ayahnya hanya punya waktu beberapa jam.

"Ayah jam berapa pulangnya yah"gumam Ayla yang tengah berlarut dalam kesedihannya hingga tanpa sadar ia tertidur.

*******

"Ay..bangun ay..aylaaaaa..."
"AYLAAA.."pekik mamanya karena tak kunjung mendapat respon dari Ayla.

"Eemmmmmm.."suara kantuk Ayla.

"Mau mama siramin pake air got baru bangun"

"Apasih ma"kesel Ayla dan berbalik membelakangi mamanya.

"Sekarang kamu bangun,tuh ayah kamu ngajakin kita joging bareng"ujar mama Ayla antusias.

"Haahh? Beneran maa?"tanya Ayla yang tidak yakin,dan bangun dari rebahan,duduk disisi kasurnya

"Iya ,beneran .udah siap-siap sana."pintanya.

"Iya iya..Ayla siap-siap,tungguin Ayla ma."pekik Ayla sambil berlari menuju kamar mandi.

KAPTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang