18

362 15 0
                                    

#jangan lupa tersenyum:))

**********


Diujung pintu kelas itu nampak seorang gadis dengan pakaian ribet club-club nya itu,tengah berjalan bersenandung dengan earphone yang mengait ditelinganya.

"Assalamualaikum para ukhti-ukhti yang ambyarrr"teriaknya cempreng.

Namun tak ada jawaban sedikitpun yang keluar dari mulut para penghuni kelas itu.
Nampak seluruh penghuni kelas itu sibuk dengan buku dimeja mereka masing-masing ,tidak biasanya pagi-pagi temannya sibuk belajar kalau tidak ada ulangan atau pr.

"Hello aylaaa..haii mayaaa"sapanya lagi dengan wajah berbinar-binar tersenyum merekah yang mengartikan bahwa ada sesuatu yang ia inginkan.

"Btw ada pr gak sih guys" ujarnya pura-pura tidak tau sambil mengobrak-abrik isi tasnya mencari buku pr dan pulpen nya.

Lalu ia tersenyum menaikkan sebelah alisnya sebagai skill untuk meminta kunci jawaban kepada Ayla dan Maya.

Ayla dan Maya pun hanya diam memperhatikan tingkah laku sahabatnya yang dianggap kurang sehat selama ini.

"Kalian ditanya kok diem aja.."

"Lo tuh gimana ya dell, pusing gue sama tingkah gila lo ini" ujar Ayla mengelus dahi nya pelan.

Della pun menaikan sebelah alisnya binggung"Emang Della gimana.."

"He'emm..gak Lo baik kok ,cuman sedikit alay bin lebay aja" celetuk Maya tersenyum paksa.

"Ohh gituu yaa"

"Yaudah ada pr gak ? Kalo ada sekalian jawabannya Della minta.."ujar Della tanpa rasa malu dan bersalah sedikitpun.

"Lo sekolah buat belajar apa nyari pacar sih"

"Yahh belajar lahh may,Della kan pengen jadi orang yang sukses,"

"Terus kenapa tiap hari pertanyaan lo itu Mulu,emang Lo gak buka buku dirumah,enggak belajar.?"

"Yehh buka dong..pas nyari buku pelajaran buat sekolah aja sih"

Spontan buku dimeja depan maya itupun melayang didahi Della.
"Sama aja gak belajar goblok kalau cuman gantiin jadwal bukunya doang"

"Yahh belajar lah kan buka buku"

"Yaudah ni dell..mumpung seorang Ayla ini lagi berbaik hati dan tidak sombong jadi gue kasih Lo contekan,karna gue tau sih orang kayak Lo gak mungkin ngerjain" celetuk Ayla angkuh.

Dan buku yang bersampul panda itupun mendarat didepan Della dengan mata berbinar-binar.
"Yeehh si tong sampah.. tumben-tumbenan Lo udah ngerjain, kok gue gak yakin sama Lo"

"Lo udah dikasih contekan malah protes lagi,minta jantung banget Lo ya..?"

"Bukannya gitu, jarang-jarang Lo ngerjain tugas biasanya juga Lo molor tiap hari"

"Lo kudet banget sih, tu handphone apa fungsinya..tinggal Lo bilang aja
'Oke google gimana ini Ono unu itu'.."
"Muncul semua tu berantai jawabannya, mangka nya gue mendadak pintar gini"cerocosnya dengan memanyunkan bibirnya.

"Oh ya..kok bisa?..goegle siapa,guruu,dosenn atauu???

"DELLLAAAAAAAAAAAAA"kesall mayaa.

"Lo goblok banget sih,goegle itu aplikasi lah,yakali mahluk hidup odelll" ujarnya geraammmm.

"Oh kalau itu gue tau sih,maksud gue gimana bisa dia tau semua.."

"Lo tanya aja sama nenek moyang nya"decak Maya kesal.

"Lahh perasaan generasi millenial ngejulukin goegle itu nenek moyang mereka deh..? Terus gue nanya ke nenek moyang yang mana.."

"Udahh dell..sumpahh gue bener-bener stress"

"Gue juga may,mendingan Lo diem aja Del,salin tuh jawaban keburu guru masuk kelas nantinya.."

"Oh gitu yah ay"

"Iya Della yang baik, manis dan cantik membahana" ujar Ayla tersenyum kesal dengan tangan menahan kegeramannya terhadap della.

Della pun hanya manggut-manggut dengan sebelah tangan menopang dagunya seperti orang yang nampak berfikir keras.
"Tapi kalau goegle tau semuanya, bearti dia juga tau dong ay siapa jodoh aku,iyahh enggak ay.. mayyy..?"
Ujar Della antusias sambil menggoyangkan pundak Ayla dan Maya bergantian.

Sontak hal itu membuat Ayla kesal dan geram dengan terhadap tingkah konyol sahabatnya itu. Ingin sekali rasanya ia berteriak keras.
"DELLLAAAAA......"

Huft....

"Kok Lo teriak-teriak juga sih ay,gue belum budek kali "

"Seandainya bunuh orang itu gak dosa,gue udah kubur Lo hidup-hidup"

Terkejut itu reaksi yang sedang Della tunjukan, bagaimana tidak seorang sahabatnya ingin membunuhnya hidup-hidup, bergeser sedikit menjauh dari Ayla dan Maya mungkin itu cukup membuat ia merasa lebih baik.
"Iiihh kok Ayla jadi psikopat gini"

"Lo sih , pertanyaan yang gak berbobot gitu,kesal gue tau gak"

"Yah tapi kan Della cuman nanya...."

"Udahh ..bisa gila gue ngomong sama Lo"

"Udah dell Lo kerjain aja tugas Lo, keburu Bu iza datang,ntar tu orang ngamuk-ngamuk lagi kalau Lo gak ngerjain tugasnya"

"Yaudah dehh..salah terus Della Dimata kalian..jahat emang" ujar Ayla melengos cemberut.


*********************

Vote+komennyaa!!!!

Oke.. tangyuuu slurrr 🖤

-le-

KAPTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang