11

485 39 1
                                    


****************

Pagi 05.00

Kini Ayla telah menjalani rutinitas setiap paginya.

Seperti biasa Ayla akan menyelesaikan kewajibannya terlebih dahulu,lalu kemudian beranjak ke rutinitas yang lainnya.
( batu-batu gini,solat itu harus yah guys)

Rutinitas lainnya seperti membuka hordeng dipagi hari,membersihkan tempat tidur, membereskan barang-barang yang berserakan.
(dan itu berlaku bagi human yang bangun dipagi hari,oke)

Lalu baru lah setelah itu ia akan beranjak pergi kekamar mandi menjalani adat-istiadat seorang cewek,yaitu mandi,ganti pakaian,menyisir rambut, sedikit makeup mungkin,dan membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun.

*************

"Pagi mamaa kuh"sapa Ayla semangat.

"Pagi juga ayah" ujar Ayla tersenyum merekah.

"Hemm.."balas ayahnya singkat.

"Kenapa ay senyum-senyum gitu?"tanya mamanya heran.

"Gapapa kok ma,kan pagi itu harus diawali dengan senyuman.."ujar ayla.

"Hemm..iya juga "

"Emmm....yah?" Panggil Ayla pada ayahnya.

"Kenapa" jawab ayahnya tanpa basa-basi.

"Itu yah,jalanan kan macet banget,terus Ayla ni lagi ada ulangan dan juga...".

"Langsung aja "potong ayahnya.

"Ayah kan baik hati,tidak sombong dan rajin menabung,boleh gak Ayla Bawak motor kesekolah lagi "tanya Ayla dengan puppy eyes andalannya.

"Tu kan ,mama udah hafal ay"ujar mamanya.
"Pastii ada mauunyaaa.." sambung mamanya dan dibalas sengiran tak berdosa dari Ayla.

"Boleh yahhh" pinta Ayla lagi.

"Papa tu gak bolehin kamu karna..."

"Tapi Ayla janji gak bakal ketabrak lagi" ujar Ayla polos.

"Emang kamu tau kalau kamu bakal ketabrak atau tidak?" Tanya ayahnya.

"Emm..... Ayla bisa ngelak,atau nggak bawa motornya dipinggir aja"ujar Ayla sambil mempraktekan gaya bemotor nya.

"atau gak angkat ban supaya gak terlalu makan jalan..atau ehhh.. keceplosan "ujar Ayla bodoh.

"Tuh belum apa-apa udah mau ngangkatin ban "ujar ayahnya khawatir.

"Kamu kira kamu Rossi ay?" Celetuk Mamanya.

"Bukan gitu,tadi Ayla cuman ngomong doang gak beneran itu " ucap Ayla apa adanya.

"Ayolah yahh ,plisss "pinta Ayla lagi dengan puppy eyes nya itu.

Dan membuat siapapun yang melihat nya akan merasa kasihan dan tak tega.

"Yaudah iya,tapi kalo ketabrak sekali lagi,ayah bakal jual motor kamu "ujar ayahnya mengancam.

"Ahh ayah mah gak seru" ujar Ayla sedih.
"Tapi gapapa lah, makasihh ayahhh kuhhh, may babeee ku alefyuu" ujar Ayla dengan suara lebay yang bukan khas milik nya itu.

Yang membuat siapapun mendengar nya akan merasa tersanjung, tersipu-sipu,dan tersenyum ingin muntahhhhh.

***************

Tittt.....titttt....

"Mayaaaa...maayy"panggil Ayla

"ini gue Ayla udah didepan rumah Lo"teriak Ayla

Gadis berseragam yang sama dengan Ayla itupun muncul dibalik pagar rumah nya,mukanya nampak berseri-seri.

"Eh Ayla udah lama nunggu"

"Gak kok, yaudahh ayok" ajak Ayla.

Kini dua sejoli itu telah berhasil dengan misi nya,Maya dan Ayla berada di jok motor yang sama,memang dari semalam mereka sudah merencanakan misi nya untuk membujuk ayah Ayla, supaya bisa kembali membawa motor kesekolah.

"Lo pinter banget ay,ayah Lo percaya"tanya Maya,yang kini duduk dibelakang Ayla yang tengah mengemudi motornya.

"Seorang carashita aylazovi , apa sih yang enggak bisa" ujar Ayla angkuh.

"Ehh Lo mah" ujar Maya sambil menonyor kepala ayla pelan.

Sepertinya menonyor kepala orang ketika kesal itu udah menjadi hobbi seorang Maya kalik yah,gak tau kenapa Maya suka aja nonyor.

"Nyesel gue muji Lo "sambung Maya.

"Iya may,Lo tonyor,Lo gampol,Lo pecahin aja ni palak gue,biar puas" decak Ayla kesal.

Kesal Ayla itu mengundang gelak ketawa dari Maya.yang membuat Motor seperti ugal-ugalan.

"Eh may diem lo, jangan banyak gerak "titah Ayla.

"Kenapa"tanya Maya yang berhenti tertawa.

"Ini nyawa seref gue,kalo kita Ampe kecelakaan lagi, Motor ini akan lenyap"ujar Ayla misterius sambil menurunkan gas motornya yang semula enam puluh kini menjadi empat puluh.

"Yaudah oke-oke gue diem "pasrahnya.

***************

Menghargai sebuah karya orang itu adalah hal yang Bagus Lo guys.

Tekan tombol vote+ komen,oke.

Tangyuuu slurrr 🖤
-le-

KAPTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang