5

655 41 0
                                    

Vote doloee!!!

****************

Hari ini adalah hari kemerdekaan bagi siswa-siswi SMA PELITA HARAPAN,bagaimana tidak?hari ini mereka akan dikosongkan oleh jam pelajaran.
Dan lebih menghebohkan lagi,akan ada sparing bola basket antar sekolah.yakni SMA PELITA HARAPAN DAN SMA CEMERLANG hari ini.

" kita kelapangan yuk"ajak Della.

"Ngapain"tanya Ayla yang tengah membereskan buku-buku nya.

"Yaelah lo gimana sih?,hari ini kita akan kedatangan cowok-cowok Gege and keche dari SMA cemerlang,yang bakal sparing ke SMA kita main basket"

"Giliran Cowok aja otak Lo langsung encer" celetuk Maya.
"Yaudah ayo" sambung Maya.

"Ayoo ay"ajak Della karna Ayla tak beranjak sedikit pun.
"Ngapain disini ayo" paksa Della sambil menarik tangan Ayla.

"Tunggu dulu..?"gantung Ayla
"SMA cemerlang?"tanya Ayla.

"Iyaa..esem'a tetangga itu lo,tapi sumpah ay,Lo gabakal nyesel kalo ngeliat mereka,yang ada Lo bakal klepek-klepek."jelas Della antusias.

"Oh" balas Ayla dan Maya serempak dan berlalu meninggalkan Della sendirian.

"Bangke"gumam Della.

*******

"SMA CEMERLANG YES..YES.."

"SMA PELITA HARAPAN YEAHH YEAHHH"

Begitu lah suara gemuru dari seluruh siswa-siswi yang menjadi suporter dari sekolah masing-masing.

"Berisik amatt sih"gerutu Ayla .

"Noh ke kuburan biar sepi"teriak Della kuat mengalahkan suara suporter disana.

"Baiklah Pertandingan akan segera dimulai diharapkan semuanya tenang" ujar seseorang dibalik microfon itu,dan semuanya mendadak diam dan tenang.

"inilah dia team bola basket dari SMA CEMERLANG"sambungnya yang mengelenggar membuat siswa-siswi berteriak histeris melihat team itu memasuki lapangan.

"Dan inilah team bola basket yang akan mewakili SMA PELITA HARAPAN"lanjut orang itu tak kalah lebih kuat dan membuat semuanya berteriak histeris.

Pritttttt.........

Suara peluit itu menjadi aba-aba bahwa Pertandingan pun dimulai.

'Lo masih sama ya Ree,Lo sama sekali gak berubah'batin Ayla

Ia melihat sosok lelaki yang menggunakan baju olahraga yang terpampang dibelakang baju identitas sekolah nya"SMA CEMERLANG" dan didepannya nama pemilik baju kaos itu "Rere dewandaru"

Ia nampak lihai memainkan bola basket dari cara ia mendribble hingga mencetak skors.
Lawannya juga terlihat kualahan menghadapinya,apalagi kapten team basket sekolahnya itu tapi......

"May..itu yang pake ban lengan kayaknya gue kenal deh"tanya Ayla memastikan.

"Mana...oh itu Andres ,iya dia itu anak basket,dia kapten"

"Kapten?"

"Iya,dia itu multitalenta. Hampir semua hal dia bisa"

"Oh ya" ucap Ayla melonggo memandang Andres.

"Iya,dia anak IPS tapi ikut olimpiade Mipa .gimana, keren banget kan"

'mama bener dia emang...'batin Ayla menggantung.
'gak..gak..pa-apan sih,gada..pokoknya dia tetap orang yang nyebelin yang pernah ada' sambung Ayla membatin.

"Woi ay" panggil Maya.

"Emm.."jawab Ayla gugup.

"Mikiran apa woi"
"Oh jangan-jangan Lo naksir sama tu kapten?" Selidik Maya.

" Emang Lo bisa" celetuk Della pada Ayla.

"Bisa apanya"

"Kalo Lo gak sanggup jangan coba-coba jatuh cinta deh" ucap Della santai.

"Tumben Lo gak miring, beli obat dimana" tanya Maya sinis.
"Biasanya aja ngebucin Mulu, lo kan cewek ambyarr".

"Lo gak tau aja, gila-gila gini gue juga punya hati kalik,gue tau mana yang baiknya buat sahabat gue,yakann ay?''

"He...emm..iya serah Lo aja ya dell,Lo bahagia gue juga kok"ucap Ayla tersenyum paksa. Dan kembali menyaksikan pertandingan tersebut.

Pritttttt....

''babak pertama dimenangkan oleh SMA CEMERLANG"ujar seseorang dibalik microfon itu.

'udah gue duga'batin ayla

"Gue ketoilet bentar" pamit Ayla pada Maya dan Della.

"Mau ditemenin gak"tanya Della.

"Lo kira gue elo,yang segala hal pake ditemenin"ujar Ayla berlalu pergi.

***********

Aylaa masih tak habis fikir dengan kejadian yang dia lihat tadi,ia masih berfikir apakah tujuan Rere ikut sparing bola basket,padahal ia tau kalau Rere begitu anti yang namanya ribet.

Saat ayla melewati koridor , tiba-tiba ia berpapasan dengan seseorang, kulit putih,lebih tinggi dari Ayla, mata cokelat pekat,dan baju yang ia kenakan,yahh seragam itu.

"Jahat banget lo ay"ucap orang itu pelan.
"Lo ternyata pindah kesini ay. Gue udah kemana-mana cari lo"

"Gue jahat? Jadi alasan lo ikut sparing cuman untuk nyari hal yang gak berfaedah?"tanya Ayla.

"Lo itu berharga ay,susah nemuin orang kayak lo"ucap Rere enteng.

'basiii'batin Ayla

"gue kan udah bilang sama lo ay,sejauh apapun Lo pergi,kalo Lo takdir gue,Lo gak akan bisa jauh dari gue."

"Sayangnya takdir gue itu bukan Lo,paham"ucap Ayla tajam dan berlalu pergi.

"Lo sebenci apa sih ay sama gue?"tanya Rere yang membuat Ayla mendadak berhenti dan berbalik kearah Rere.

"Gue gak tau... bahkan gue gak bisa maafin diri gue sendiri"ujar Ayla pelan.
"kok bisa ya gue jatuh cinta sama orang kayak Lo .."ketus Ayla.

"Lo ga usah susah payah cari gue,
dimana pun gue, gue ga bakal mau ketemu lo,Ini terakhir" ucap Ayla berlalu pergi.

"Bahkan ini baru permulaan aylaaaa..." Teriak Rere sambil menatap punggung Ayla.

'gue ga bakal maafin diri gue sendiri,kalo Lo gak mau maafin gue ay,gue capek dengan rasa bersalah ini" gumam Rere.

Tanpa sadar ada seseorang yang telah memperhatikan dua orang itu sedari tadi.

'dia siapanya ayla'batin orang itu.

...........................

Hayyo siapa yang nguping?Andres apa sahabat-sahabat nya Ayla?

Okey guys seperti biasa jangan lupa vote+komen(saran+kritik).

Tqyuuuu slurrr🖤

-le-

KAPTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang