Dark and Light by Mandascribes
Wattys 2016 Winner
Trailblazers Category
First written: December 31st 2013
Finished: June 18th 2016
Deleted: May 3rd 2017
"Saya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih sudah repot-repot menatap layar gadget untuk menyimak kehidupan Ziella dan Zveon. Terima kasih atas waktu tidur yang terlewatkan selama kalian membaca cerita ini. Terima kasih sudah memberikan vote, comment; dukungan apapun dari kalian amat saya apresiasi. Katakan pada saya jika saya pernah menyinggung hatimu selama penulisan karya ini. Saya minta maaf sebesar-besarnya. (Kadang kala kesabaran saya memang habis begitu saja.) Oleh karena itu, saya meminta izin untuk menghapus cerita ini."
3 tahun kemudian ...
Halo, semuanya. Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu dari pengumuman yang saya buat beberapa hari yang lalu. Yup, 3 tahun telah berlalu semenjak saya menghapus konten buku ini. Keputusan yang bisa dibilang cukup berat, mengingat saya tahu tulisan ini entah bagaimana memiliki makna tertentu di hati para pembaca ^^" (saya sendiri merasa sangat bersyukur. Terima kasih lagi yang sebanyak-banyaknya).
Pertama kali saya membuka Wattpad setelah bertahun-tahun lamanya, saya kebingungan. Kok tampangnya sudah jauh beda ya, hahaha XD dan saya sempat ragu, apa pembaca saya masih ada?? Semoga kalian semua baik-baik saja, ya. Aku bersyukur kalau kita bisa berjumpa lagi di platform yang memorable ini.
Mungkin saya perlu menjelaskan hal-hal tertentu. Oke ... saya dari mana saja?? Author juga heran dengan diri Author sendiri, selama ini masa tidak bisa meluangkan waktu sedikit saja untuk meruahkan ide seperti dulu --" tapi, sebenarnya itu di luar jangkauanku. Beberapa tahun terakhir, urusan kuliah, pendidikan profesi, dan dunia nyata menjadi penyita perhatianku. Sampai-sampai aku lupa kalau pernah menulis (?) waduh, bahaya ...
Kini, Author memiliki jauh lebih banyak waktu luang karena pandemi COVID-19 yang mengharuskan Author untuk berada di rumah (dan seharusnya kalian semua juga di rumah, ya) yang mengingatkanku tentang tulisan-tulisan lama yang pernah kupublish di Wattpad. Semesta Dark and Light sebenarnya masih bisa diakses dari buku keduanya yang berjudul Shine and Shadow yang masih on going sampai sekarang. Tetapi, saya tahu ada beberapa pembaca yang ingin mengenang Dark and Light, atau pembaca-pembaca baru yang belum sempat menikmatinya. Untuk itu, saya memutuskan untuk ... publish ulang ya ^^ dengan harapan kalian terus menjaga diri di rumah dan menjaga sanitasi diri. Angka kematian akibat virus pandemi ini sangat memprihatinkan, dan saya sebagai penulis hanya bisa memberikan tambahan bacaan ini terkhusus untuk para pembacaku yang berminat. #StayHome #StaySafe, dan selagi buku pertama Jagad Fantasia Cosmo ini dirilis kembali, selamat menikmati.
Dark and Light akan saya publish secara bertahap sembari saya menyunting kekeliruan yang ada di dalamnya. Mohon maaf apabila masih ada kesalahan yang terlihat, mengingat tulisan lama ini pertama kali saya buat 6 tahun yang lalu (wow ... sudah selama itu kah ??)
Lalu, kapan tulisan ini tersedia dalam bentuk buku? Okay, Author sudah lama mengulur-ulur waktu untuk mempublikasi tulisan ini secara hardcopy, mengingat kehidupan nyataku yang sangat menguras tenaga hahaha ^^" pokoknya nikmati saja dulu, ya. Sebagai gantinya, kalian stay di rumah. Ingat physical distancing, dan apabila mengalami tanda-tanda khas dari infeksi virus ini, segera isolasi diri hingga 14 hari. Bila tidak sembuh-sembuh, jangan takut untuk segera mendapat pelayanan medis ya. Ingat, physical distancing bukan social distancing, karena kita tetap membutuhkan kehidupan sosial sehari-harinya. Jadi jangan ragu-ragu untuk tinggalkan komen di lapak Author, aku seru diajak ngomong kok ^^ (eh, sok tau juga nih :P)
Selamat membaca bagi yang merindukan Ziella, Ratu Anna, Stella, Kyle. Hmm ... oh iya, sang idola, ZVEON. ^^" Selamat berjumpa dengan mereka~
--Mandascribes, 13 April 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Dark and Light (Wattys 2016 Winner)
FantasyPemenang Wattys Award 2016 @WattysID kategori Cerita Unik / Trailblazers. ROMANCE - FANTASY - ACTION - ADVENTURE *** Ziella dan kakaknya, George, adalah spesies Hellbender yang terakhir. Para penyihir telah memburu spesies mereka, hingga kini...