Byun Baekhyun
Belakangan gue jadi sering muncul di cerita yang menurut gue enggak jelas mau di bawa kemana ini kisahnya.
Yang penting, gue cuman mau bilang, makasih. Makasih aja, udah mau buang waktu berharga kalian untuk kenal dengan orang-orang yang ada di kisah ini.
Udah lah, bukan gue banget buat sok manis-manisan kalo ngomong, yang ada malah ntar kalian pada makin pingin nabok gue lama-lama. Bener kan???.
Oke, kali ini si author kayak nya mau ngajak gue buat berpikir tentang satu kata AJA.
'SUKSES'
Udah satu kata doang.
Dan artinya juga lo bisa cari tau sendiri. Kalau lo lagi males buat buka itu di kitab KBBI yang tebel nya ngalahin tebel laptop awal tahun 2000an nih sini gue kasih tau.
Sukses: suk·ses /suksés/ a berhasil; beruntung.
Tuhhh, kurang Baik apa lagi coba gue?, cuman karakter gue aja yang sial nya kudu jadi orang bar-bar di kisah ini, kalau enggak mungkin gue udah jadi kayak pemuda berhati malaikat gitu, iya enggak sih.???
Gue selalu berpendapat bahwa jika semua orang mengatakan hal yang sama maka itu adalah makna sebenarnya dari sesuatu.
Sama kayak yang tiap orang tua bilang ke anak-anak nya.
"Semoga nanti pas udah besar jadi orang sukses ya"
"Wahhh ini dia calon orang sukses"
"Ntar kalau udah sukses jangan lupa sama orang tua mu ya"
"Belajar yang rajin ya, biar nanti kalau udah besar bisa jadi orang sukses"
Gitu aja terus, mereka selalu nyuruh kita untuk jadi orang sukses tanpa ngasih tau sebenarnya orang sukses itu kayak apa yang sebenarnya.
Dan kita sendiri yang di suruh untuk mencari tau makna sukses itu seperti apa.
Dan akhirnya gue memutuskan kalau orang sukses itu adalah orang-orang kaya dan pintar yang bisa duduk hebat di balik meja kekuasaan sambil pakai baju yang disetrika licinnya ngalahin lantai yang baru di pel.
Lalet aja bisa kepleset kalau numpang nangkring di sana.
Dan sampai sekarang, seumur hidup gue yang sebenarnya juga udah antara tua dan muda ini, gue masih memiliki arti yang sama kayak orang-orang lain bilang tentang arti sukses itu.
Dan bikin gue selalu mikir tiap kali ngeliat nilai gue yang rata selalu di dominasi huruf C.
Enggak jarang juga ada E kayaknya kalau gue enggak salah.Terus gue selalu berakhir di pojokan kamar lagi, duduk diem sambil liatin transkrip nilai gue yang selalu bikin gue muak kadang-kadang.
Mikir, kalau gini ceritanya enggak bakalan jadi orang sukses gue lama-lama kalau gini terus.
Ya bayangin aja, gue udah dua minggu lebih tidur enggak tidur cuman untuk belajar sesuatu yang sama sekali bahkan enggak gue pahami.
Dan hasilnya, kenyataan enggak sebaik itu ternyata untuk ngasih gue kebahagiaan sedikit aja atas apa yang udah gue perjuangin.
Tapi gue juga harus sadar diri juga, kalau diri gue memang udah kayak gini bentukannya, paling enggak gue udah usaha sebisa gue ya walaupun menurut gue itu udah batas maksimal yang bisa gue lakuin buat dapetin deretan nilai gue ini.
......
Pagi ini gue lebih memilih untuk duduk lesehan sambil ngerjain skripsi di lantai belakang fakultas yang selalu sepi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Uncontrolably (END)
FanfictionAkan kah seorang perfeksionis Chanyeol dapat menjalani hidupnya dengan seseorang yang selalu membuat sesuatu yang tidak di sengaja dan tidak terkontrol dalam hidup nya Mungkin kah dia bisa bertahan dalam menjalani kerja sama mereka, atau mungkin ak...