Day - 17

3.1K 431 228
                                    

2632 word

Vote dan komen ya!

Tuh disenyumin pacarku <3

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tuh disenyumin pacarku <3

-

WITH BAE

Hari yang ditunggu pun tiba. Irene akhirnya diizinkan pulang setelah melakukan beberapa pemeriksaan. Saat ini, ia masih diruang inapnya, yang hanya dirinya dan sang ibu, sedangkan yang lain-ayahnya beserta kedua orangtua Taehyung memberi kabar bahwa mereka akan menunggu Irene dirumah saja. Dan untuk Taehyung sendiri, Irene tidak tahu dimana pria itu pergi. Seingatnya, sejak pagi setelah izin pulang mandi, pria itu sama sekali belum menampakkan dirinya lagi.

Irene menatap lurus pada gedung - gedung pencakar langit yang terlihat dari lantai tiga tempatnya sekarang. Bukan gedung itu yang menarik untuk dipandangi, bukan pula sinar matahari yang menerpa tubuhnya melewati kaca bening didepannya yang mengaliri rasa hangat. Irene hanya tengah gelisah sekarang, memikirkan kedepannya apa yang akan di lakukan? Ia juga bingung bagaimana cara mengatakan hal yang sejak semalam mengganggu pikirannya. Ibunya belum mengetahui apapun dalam rumah tangganya, ia tak bisa memprediksi bagaimana reaksinya ketika mendengar permintaan sederhana ini. Ya, sekalipun terdengar sederhana, namun tak semudah itu mengatakan serta menjalaninya. Nyonya Bae tipikal orang yang serta merta menaruh curiga jika ada hal yang menurutnya patut dicurigai, lalu beliau akan berpikir yang tidak - tidak setelah menyimpulkan sendiri. Kecurigaannya akan semakin menjadi nantinya.

"Apartemen kalian sudah dibersihkan. Untuk pakaian - pakaianmu yang dirumah, ibu dan ayah-,"

"Ibu..." Irene menyela begitu cepat. Ia masih pada posisinya, membelakangi sang ibu. Pandangan menerawang jauh seraya menimang-apakah tibalah waktunya untuk membicarakan masalah ini pada ibunya atau belum. Namun, jika tidak dari sekarang, kapan ia bisa berpatok pada tujuannya? "Ibu... aku..," Irene dilanda gugup. Padahal, tak sulit sebenarnya untuk mengucapkan deretan kalimat yang telah ia rancang sebelumnya. Irene menggigit bibirnya, semakin ragu untuk bersuara.

"Kau butuh sesuatu?" tanya nyonya Bae.

Irene serta merta mengangguk. Membalikkan badannya, Irene memfokuskan atensinya pada sang ibu. Menampilkan tatapan mengiba agar ibunya mau mengerti akan keinginannya, "Ibu... aku ingin tinggal dirumah saja." bisiknya. Namun, Irene yakin bahwa ibunya mendengarnya.

"Tentu, sayang. Rumah kalian sudah-,"

"Rumah ibu." potongnya, cepat. Irene menjeda sejenak sebelum kembali melanjutkan, "Rumah ibu. Aku ingin tinggal dirumah ibu saja."

"Tapi-,"

"Ibuuu,"

Nyonya Bae menghela nafas melihat kelakukan putrinya. Selalu saja menghindar dibandingkan menyelesaikan permasalahan yang tengah terjadi antara dirinya dan Taehyung. Banyak cara untuk menyelesaikan masalah seandainya Irene mau berdamai dan membuang jauh egonya. Irene bungkam, pun dengan Taehyung, yang terlihat dipandangannya. Andai ia mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, tak akan ia biarkan masalah menjadi semakin rumit seperti sekarang.

WITH BAE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang