Chapter 30

1.1K 156 32
                                    

Jan lupa vote dan comment 💞
Jan lupa di follow juga ya ❤

°
°
°

"Bagaimana kalau Paman dan Bibi tahu aku hamil di luar nikah?"

※ ※ ※

Semuanya bungkam. Tidak ada yang berani menyuarakan memberi jawaban atas pertanyaan kegelisahan Kyungsoo.

Luhan dan Baekhyun hanya saling menatap. Kai yang berada di samping Kyungsoo hanya bisa memeluknya. Sedangkan Sehun ia tertidur di pangkuan Luhan, ia tidak benar-benar tertidur hanya saja pikirannya ikut berputar memikirkan reaksi mertuanya jika mengetahui kenyataan Kyungsoo yang hamil di luar nikah. Dan Chanyeol, ia memandang kosong ke arah depan. Semuanya kalut. Bingung harus memberi reaksi dan jawaban apa kepada Kyungsoo.

"Bagaimana dengan Paman dan Bibi Kim?" Baekhyun memberanikan diri bertanya kepada Kyungsoo sebelum menjawab pertanyaan yang Kyungsoo lontarkan.

Kyungsoo mengangkat kepalanya. Ia menatap Baekhyun sebentar dan setelahnya ia menatap Kai yang masih memeluknya "Keputusan yang kami ambil, Eomma dan Appa ikut andil di dalamnya" ucap Kai lirih masih memerluk sang kekasih.

"...mereka kecewa tentu saja kepada kami, hingga keputusan ini kita buat atas kesepakatan bersama" lanjut Kai menjelaskan yang kini sudah duduk tegak.

"Kyung" Luhan memanggil Kyungsoo hingga Kyungsoo beralih menatapnya "...aku tidak bisa menjamin reaksi Baba akan bagus. Tapi bicara di awal akan lebih mempermudahmu"

"Lu..." panggil Kyungsoo lirih menjawab kekhawatiran Luhan "...sedari awal aku tidak berniat untuk meminta Paman menemaniku berjalan di altar. Aku sungguh tidak mau merepotkan Paman"

Luhan menggeleng ribut "Tidak. Tidak ada yang merasa di repotkan. Kita melakukannya untuk kebaikanmu. Selagi kandunganmu masih belum terlalu terlihat, aku rasa gaun pengantin masih bisa menutupinya"

"Aku juga ada di pihak Luhan. Semuanya hanya demi kebaikanmu, kelangsungan hubunganmu dengan Kai dan demi bayi kalian. Aku mohon pertimbangkan lagi keputusan kalian" Baekhyun ikut menimpali meyakinkan pasangan kekasih itu supaya merubah keputusan mereka "Kejadian seperti ini seperti memori lama yang terputar kembali bagiku, Kyung. Kau pasti ingat kan bagaimana kacaunya keadaan keluargaku setelah mengetahui kalau aku menyembunyikan kehamilanku di luar nikah waktu itu? Aku harap kau tidak mengikuti jejakku. Katakan semuanya lebih awal kepada Baba dan Mama Luhan. Aku yakin mereka akan mengerti"

"...dan tidak akan membiarkan amarah menyelimuti mereka, karena kau juga anak mereka Kyung" Luhan melanjutkan ucapan Baekhyun, ia sangat tahu bagaimana sifat Baba-nya. Dan bagaimana Kyungsoo telah mengambil hati mereka sehingga Kyungsoo mereka angkat untuk menjadi saudarinya.

Mendengar penuturan kedua sahabatnya yang mengkhawatirkan posisinya kini, Kyungsoo terdiam menatap kosong tidak ada kata yang keluar dari mulutnya hingga rengkuhan sebuah tangan di pinggangnya berhasil menyentak kesadarannya "Mereka benar, Baby. Kita perlu membicarakan lagi ini bersama Eomma dan Appa, juga memberitahu Paman dan Bibi Xi"

"Hm. Aku rasa juga kita harus kembali mendiskusikan ini" jawab Kyungsoo menyetujui usulan sang kekasih, Kai.

"Itu yang terbaik/Kau harus melakukannya" timpal Luhan dan Baekhyun berbarengan hingga menimbulkan keadaan kikuk sesaat dan berderai tawa setelahnya diantara mereka.

Tersenyum simpul memandangi keduanya, hati Kyungsoo sedikit lega dari banyaknya pemikiran yang tidak ia katakan kepada orang lain bahkan kekasih dan sahabatnya.

Dedikasi Cinta (Hunhan GS) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang