Namaku Yunanda Puspa Dewi. Usiaku 17 tahun. Aku anak semata wayang emak. Aku tinggal berdua dengan emak. Emak sudah 10 tahun menjanda. Suami emak (Bapak) telah meninggal saat aku berumur 7 tahun. Beliau bertugas dikesatuan angkatan darat.
Emak orang yang tegar untuk memenuhi kebutuhan hidup kami. Emak menjual jamu racikannya sendiri karena uang pensiunan Bapak tidak mencukupi keperluan kami.
"Yuna, hayo bangun." Teriak emak membuka pintu dan membuka jendela di kamarku.
"Iya, mak." Ucap Yuna malas di balik selimut sambil memeluk guling.
"Masa anak gadis jam segini masih molor aja. Tengok udah jam berapa tuh." Marah emak menarik tangan Yuna dan melirik jam dinding yang menunjukkan pukul 08.00 WIB.
"Inikan hari Minggu mak. Yuna masih ngantuk." Sahut Yuna dengan matanya yang masih terpejam.
"Jadi mentang mentang libur sekolah jadi malas malasan. Ayo bangun, emak mau keliling udah siang nih." Ujar emak menyiapkan jamu jualannya.
"Oh iya jangan lupa ini nanti diminum." Sahut emak meletakkan gelas berisi jamu diatas meja lalu pergi berjualan menggunakan motor.
"Ih emak Yuna gak mau, masa tiap hari disuruh minum jamu. Yuna gak suka." Gerutu Yuna masuk ke kamar mandi.
Terdengar deringan bunyi hp.
"Halo." Kata Yuna selesai mandi.
"Jadi kita pergikan, Yun." Terdengar suara ditelepon.
"Yoi. Nanti jam berapa?." Tanya Yuna bersemangat.
"Jam sepuluh. Kita tunggu loe di halte bus." Jelas seseorang dihandphone.
"OTW coy." Teriak Yuna.
Yuna bergegas untuk bersiap siap pergi bersama teman temannya.
Yuna sarapan pagi sambil menonton televisi. Tayangan ditelevisi pagi ini memberitakan telah muncul penyakit aneh yang disebabkan oleh sejenis virus yang mematikan yang sudah melanda di beberapa negara dalam kurun 24 jam. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk waspada tentang penyakit berbahaya ini.
"Berita apaan nih." Sahut Yuna mematikan TV lalu pergi meninggalkan rumah.
Di halte bus teman temannya sudah menunggu Yuna.
"Hai Yun. Lemot banget sih. Capek nih nunggunya." Keluh Mona.
"Sorry coy. Hei tadi lihat breaking news gak?." Tanya Yuna.
"Oh yang tentang penyakit aneh itu." Sahut Mita.
"Hoax kale. Bikin geger aja." Ketus Mona.
"Tapi disosmed lagi viral loh." Ujar Sari.
"Udahlah gak penting kale. Tuh buswaynya udah datang." Kata Yuna menunjuk busway.
Mereka berempat pergi ke mall naik busway.
EPISODE SELANJUTNYA🚍🚍🚍
KAMU SEDANG MEMBACA
EMAK Is HERO
Fiksi IlmiahManusia hanya bisa berusaha dan berdoa, bertahan hidup dan melindungi diri dari kehancuran dunia. "Mak, ada orang makan orang." "Apa zombie?" Keserakahan manusia menyebabkan bencana dan pemusnahan manusia. Start: 1 Juni 20...