BAB 12

1.1K 126 3
                                    

Dua minggu sudah berlalu. Keadaan kembali seperti semula. Alicia fokus pada pekerjaan sekolahnya tanpa ada lagi berurusan dengan Lucas.

Setelah kejadian di perpustakaan, Lucas benar-benar menjauhi Alicia. Miska sendiri bersyukur karena Lucas mendengarkannya.

Alicia sendiri merasa sedikit berbeda. Sepertinya kemarin begitu seru dan mendebarkan berpetualang dengan Lucas. Meskipun ada perasaan takut juga.

Bertemu Lucas, Alicia menemukan sesuatu yang baru. Mengalami peristiwa yang tidak pernah terjadi dalam hidupnya. Bertengkar dengan geng Lucas yang mengerikan, sampai dikejar-kejar seperti penjahat di New York.

Semua itu adalah hal baru. Lucas membawanya merasakan itu. Alicia tidak merasa menyesal pernah melaluinya, tapi sepertinya ia bahagia.

Setelah bekerja sangat keras berhari-hari, mengumpulkan karya untuk pameran akhir bulan, Alicia telah menyelesaikan bagiannya. Miska masih tersisa beberapa lagi. Alicia mengerjakan semuanya tanpa henti untuk mengalihkan pikirannya yang kosong.

Pameran dua dan tiga dimensi diadakan sekolahnya setiap akhir bulan. Tujuannya untuk mengembangkan kreativitas siswa jurusan seni rupa, dan menerima kritik atas karyanya. Apa-apa saja yang kurang, harus diperbaiki di pameran selanjutnya untuk mendapatkan nilai maksimal.

Selama dua tahun, Alicia tidak pernah mendapatkan kritik keras. Hanya saja ia selalu berada di zona nyaman dan jarang melakukan suatu hal yang baru. Kali ini, Alicia akan mengubahnya.

Saat Alicia sedang menjalani kelas, tiba-tiba ia dipanggil ke ruang guru. Ia diminta menemui ketua pelaksana pameran.

"Sudah berapa persen persiapan kelas kamu, Alicia?" tanya Ms. Juliet.

"Sekitar 70 persen, Ms. Ada beberapa yang masih belum selesai," jawab Alicia.

Ms. Juliet mencatat di buku catatannya. Kemudian, melanjutkan bicaranya lagi. "Bulan kemarin pertunjukan tari. Sekarang kita akan pakai pertunjukan musik. Jadi, nanti kita semua panitia meeting ya."

Alicia menganggukkan kepalanya. Lalu, permisi keluar dari ruangan. Sambil berjalan kembali ke kelas, Alicia mengirim pesan ke grup panitia pameran dan memberi info seperti yang dikatakan Ms. Juliet.

"Musik? Berarti ... Lucas?"

🎨🎨🎨🎨🎨🎨🎨🎨


Rapat diadakan saat pulang sekolah. Semua panitia berkumpul di ruang pertemuan khusus acara sekolah. Miska dan Alicia merupakan panitia perwakilan dari kelasnya.

Alicia sudah berada di dalam ruangan dan duduk bersebelahan dengan Miska. Meja rapat berbentuk persegi panjang, dan ada layar monitor besar di depan.

Alicia dan Miska terkejut saat melihat Keano masuk ke dalam ruangan. Adik Alicia itu sepertinya terpilih untuk bagian pertunjukan musik.

"Kamu ngapain?"

"Aku dipilih, Kak. Padahal aku sudah menolaknya," jawab Keano dengan raut kesal.

Alicia tidak bisa lagi membalas Keano karena Ms. Juliet sudah masuk ke dalam ruangan. Mereka semua hening dan mendengarkan ketika Ms. Juliet mulai berbicara.

Ketika Ms. Juliet sedang menerangkan, tiba-tiba seseorang mengetuk pintu ruangan. Seluruh pasang mata tertuju ke arah pintu. Mereka semua terkejut saat mengetahui sosok yang bergabung dalam panitia mereka. Terutama Alicia.

"Lucas?"

Lucas dengan santai masuk dan mengambil posisi duduk di sebelah Keano. Keano menggeser bangkunya agar tidak berdekatan dengan Lucas. Karena teringat kejadian mereka bertengkar waktu itu.

Healer Girl✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang