4: Leo

295 57 14
                                    

Kala menyibak rambutnya ketika mulai melangkah dari parkiran menuju gedung SBM.

Seperti biasa, hal kecil yang Kala lakukan ini menuai banyak perhatian.

Dari anak-anak cewek tentunya.

Tapi enggak juga sih, kadang tuh suka ada aja anak cowok yang diem-diem bilang ke temennya. "Kang Rion ganteng banget, anying!" gitu.

Kayak yang udah-udah, di situasi kayak gini Kala bakal masang tampang cueknya. Ketemu sama yang kenal ya nyapa, kalo enggak yaudah.

"Lah lah lah ehㅡ tunggu, kok pada keluar sih? Kan bentar lagi kelas?" tanya Kala saat melihat teman sekelasnya berhambur keluar ruangan.

"Baca grup, Ar. Duluan ya." Jawab salah satu anak.

Kala mengangguk ragu dan segera mengecek ponselnya. Saat berhasil meng-unlock, pada bar notifikasi tertera pesan kayak gini nih.

Manajemen '21
|Free class ya
|Pak Ruslannya seminar ke Semarang
|Cek email masing2, udah gue forward tugasnya

"15 menit yang laluㅡ tau gitu enggak usah ngebut tadi gue," gumam Kala. Kemudian menyimpan kembali ponselnya ke dalam saku celana.

Yah, karena hari ini cuma ada satu kelas, jadinya Kala mau balik ke kosan lagi aja lah.

Masih ngantuk banget, karena semalem begadang nonton Crash Landing On You bareng Darwin dan Juno.

"Yang kek gini nih namanya ngotorin bajㅡ eh buset anak siapa tuh?" gumam Kala ketika melihat seorang anak cowok lagi pelanga pelongo di pelataran gedung SBM.

Gelagatnya tuh kaya mau nyamperin Kala, tapi ragu-ragu.

Samperin enggak ya?

Maba bukan sih itu?

Tapi kayaknya bukan deh

Sokap ga sih gue kalo nyamperin?

"Nyari siapa, dek?" tanya Arion ke si bocah. Akhirnya tetep disamperin soalnya yaㅡ daripada penasaran perang batin terus.

Kala menatap lamat-lamat bocah di hadapannya.

Kayak mirip siapa tapi siapa ya?

Kala refleks memundurkan langkahnya saat tiba-tiba si bocah tersenyum lebar. Beneran lebar sampai giginya keliatan terus matanya kebentuk segaris.

"Aku Leoㅡ kakaknya lagi sibuk enggak?" tanya si bocah seraya mengulurkan tangannya. Ngajak salaman.

Kala berjalan mendekat dan membalas uluran tangan itu. "Arionㅡ enggak sih, enggak sibuk. Adeknya mau kemana?"

"Namanya bagus kak. Itu anuㅡ bentar kak," jawab Leo lalu mengotak ngatik ponselnya. "Nah ketemuㅡ kakak kenal orang ini enggak? Namanya Alana Olivia Prambudi, kakaknya Leo nih."

Kala menyipitkan matanya dan melihat foto itu lebih dekat. "Lana?" gumam Kala yang bikin Leo senyum kegirangan.

"Iya teh Lana! Kakak kenal? Tolong anterin aku ketemu teteh dong, Kak?"












"Aku kan minta ketemu teteh, Kak. Kok malah dibawa ke Mcd sih?" tanya Leo sambil celingukan.

"Makan dulu lah, Kakak laper. Kamu mau pesen apa?" tanya Kala.

"Panas spesial 1 ya kak, minumnya cola," jawab Leo yang diangguki Kala, abis itu jalan ke meja kasir.

"Selamat datang di Mcdonalds, mau pesan apa Kak?" tanya mbak kasir. Senyumnya lebar banget, dan matanya natap Kala intens.

"The Ethereal" Arion ✅ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang