39 : Ayo Judulnya Apa

151 25 14
                                    

*PRANG!!*

Hm... suara apa itu? Apa suara hati Juno dan Darwin yang pecah pasca ditinggal pujaan hati?

Tentu saja bukan Rosella, itu suara celengan ayamnya Yuta.

Sedikit info, Yuta ini emang anaknya hobi nabung di celengan. Di kamar Yuta tuh, ada kali lima biji celengan ayam tanah liat gede-gede, isinya uang semua lah jelas.

Sebenernya, Bastian juga suka nabung di celengan, tapi celengannya tuh celengan plastik yang bisa dibuka tutup itu loh, yang merk-nya Lion Star.

Jadinya kalo kepepet butuh receh, tinggal buka terus ambil. Gitu aja terus, ntar kalo tau tau isinya tinggal sedikit ngomel kaya gini, "SIAPA YANG BOBOLIN ES KRIM GUA?"

Emang deh Bastian tuhㅡ ah udahlah ga sanggup deskripsiinnya.

Nah, balik lagi ke Yuta. Jadi kemarin nih Yuta lagi rajin banget, jadinya beres beres kamar, beneran diberesin yang sampe lemari digeser terus disapu debunya.

Saat itulah Yuta sadar kalo kelima celengan ayamnya udah penuh, sebenernya sayang sih kalo harus dipecahin, tapi kalo didiemin kelamaan takut bulukan.

Jadi, dengan bantuan tenaga kuproy milik Kala dan Johnny, hari ini Yuta memecahkan celengan ayamnya.

"Anjir lima juta Tuy!!" seru Kala dengan mata berbinar.

"NGIBUL????" teriak Yuta dari dapur. Tadi pas lagi ngitung uang, anaknya pamit ke dapur, mau bikinin minuman untuk Johnny dan Kala.

Sebagai bentuk terima kasih karena udah bantu mecahin celengan-celengan ayamnya.

"Beneran Tuy!! Lima juta!!" timpal Johnny.

YUTA TENTU EXCITED DENGER KATA LIMA JUTA.

Meskipun minumannya belum jadi, anaknya langsung ngibrit ke ruang tv.

"Waw, gue kira paling mentok cuma sejutaan." kata Yuta.

Ga nyangka aja gitu loh bisa sebanyak ini, tau begini kan misal Yuta kena krisis ekonomi pas akhir bulan, ancurin aja celengannya.

Ngapain repot repot makan mie instan.

Hadah.

"Sejuta darimana anjir, banyak seratus ribunya gini. Rencana mau lu apain ini duit?" tanya Kala. Mupeng juga kalo dipikir.

Yuta keliatan mikir, tapi sambil jongkok. Johnny tuh gaenak banget liatnya, akhirnya di dorong bahunya Yuta sampe orangnya duduk ngegeleprek di lantai.

Paham ngga? Paham lah pasti.

"Sejuta gue pake foya foya, empat jutanya gue taro di rekening gue deh. Bentar lagi UAS cuy, banyak tugas yang butuh duit pasti." jawab Yuta.

Johnny dan Kala ngangguk paham, sungguh dewasa sekali pemikiran Ananda Yuta ini, gitu pikir mereka.

"BAAAAARUUUUUU KUSADARIIIIIII CINTAKU BERTEPUK SEBELAH TANGAAAAANNNNNNNN HOHOUWOUWOOOOOO KAU BUAT HANCOOOOOORRRRRR SELURUH HATIKOOOOOOOOOOOOOOOO"

Begitu suara nyanyinya berhenti, kedengeran suara tepuk tangan. Begitu diintipin, taunya Tella.

Kalo ada Tella, berarti siapa yang nyanyi? Ya jelas Bastian.

"Babas tuh kadang gue ga paham deh sama jalan pikirannya, ada gitu orang pacaran nyanyiin lagu patah hati? Iya ngga, Nis?" tanya Juno dengan tangan yang megang mangkok berisi timun dikasih es batu.

Di belakangnya ada Darwin ngekor sambil bawa beberapa bungkus sheet mask.

"Iya." jawab Dennis dengan ogah ogahan.

"The Ethereal" Arion ✅ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang