16 : Meluruskan Apa Yang Perlu Diluruskan

188 34 11
                                    

Masih inget ngga waktu Johnny bilang, dia kenal Alana gara-gara kegiatan volunteer ?

Waktu denger itu, Kala pikir kegiatannya waktu mereka udah kuliah.

Tapi ternyata dugaan Kala salah, yang Johnny maksud itu, kegiatan volunteer waktu SMA which means udah lama banget !!!

Johnny ini anaknya emang aktif banget dari SD. Kegiatan ekskul dan segala macemnya pasti dia ikutin.

Beda banget sama Kala yang kayanya tuh kalo ngga dipaksa papanya buat ikut kegiatan, ya pasti bakal rebahan aja terus di kamar.

Bulan September 2015, waktu dimana Johnny ikut kampanye Cinta Indonesia. Sebuah event yang mempertemukan Johnny dengan Alana.

Apasih yang ada di Alana sampe bisa bikin Johnny jatuh cinta ?

"Lana anaknya easy going, mood maker, tipe yang bisa lo ajak ngobrol soal meme di akun instagram dagelan kalo siang. Tapi bisa juga lo ajak deep talk di jam overthinking pukul 11 malam" - Johnny Elvan Adhitama, Sadboi cabang Jakarta Utara.

Bagi Johnny, waktu suka sama cewek, dengan lo bisa liat orang itu terus terusan aja udah lebih dari cukup.

Cukup liatin gerak geriknya dari jauh, dan kalo sewaktu-waktu dia butuh bantuan, Johnny akan berdiri paling depan.

Bukan berarti pengecut, tapi Johnny emang ga pengen terikat sama status. Menurutnya, konsep pacaran itu terlalu ribet buat Johnny yang kelewat santuy.

Terhitung udah dua tahun lamanya Johnny jadi secret admirer Alana. Emang sih, ngga banyak banget hal yang Johnny lakuin buat cewek itu, apalagi dulu menjelang kelulusan SMA sampe pas kuliah tuh hectic-nya gaada adab.

Tapi seengganya Johnny tau, hari dimana Alana nongkrong seharian di Starbucks karena kedua orang tuanya berantem hebat.

Johnny ada disana, waktu papanya Alana meninggal. Biarpun ngga masuk ke dalem dan ngasih ucapan bela sungkawa secara langsung, Johnny tetep merhatiin dari kejauhan. Mengirimkan do'a untuk papanya Alana.

Johnny juga senyum lega, waktu liat Alana nyampe rumah barengan sama Kala.

It was likeㅡ ah my lady is in the right hand.

Johnny juga adalah orang yang ngirim maket Alana ke kosannya. Waktu itu Johnny emang sengaja mau ke kost Alana, dan tentunya tanpa Alana tau.

Niat Johnny sore itu, ingin mengakhiri segala apapun perasaan yang dia punya buat Alana.

Ga niat confess, tapi lebih kaya pengen nyamperin Alana. Ngeliat cewek itu buat yang terakhir dengan posisi Johnny masih suka Lana.

Kebetulan, waktu Johnny sampe sana tuh Alana lagi natap nanar maketnya yang rusak karena Barbara.

Dengan kekuatan koneksi yang Johnny punya, anaknya berhasil buat gantiin maket Alana yang bentuknya sama persis.

Sungguh 👏 dedikasi 👏 yang 👏 luar 👏 biasa 👏.

Darisitu Johnny janji sama diri sendiri, kalo hal itu bakal jadi hal terakhir yang dia lakuin buat bantu Alana.

"It's been so long and how can you didn't tell me ?! Johnny for God sake ????" seru Kala.

Sekarang ini Kala sama Johnny lagi ngobrol berdua di depan warung Ucok deket kosan.

Dari sekian banyak tempat yang cozy buat ngobrol, keduanya memilih warung Ucok.

"I told ya Kal..." sahut Johnny sambil menyuap pilus balado. Padahal tuh ini Johnny baru nyampe dari Jakarta, tapi langsung digeret sama Kala ke Ucok.

"The Ethereal" Arion ✅ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang