"YANG YANG YANG YANG YANG YANG PANGGIL AKU SI KUYㅡ eh iya sorry Kal sorry" kata Bastian waktu dipelototin sama Kala yang lagi nugas.
Tumben banget lagian Kala nugas di kosan, padahal biasanya di kampus bareng temen-temennya.
Mau masuk kamarㅡ males. Mau nonton juga bingung nonton apa. Emang paling bener karokean sih, tapi Kala lagi mode Arion alias serius banget cuy gabisa disenggol.
Bastian ngedarin pandangan ke seisi kosan, sepi. Anak-anak masih pada di kampus. Darwin sama Juno ada sih, cuma biasa lah lagi marathon drama Korea.
Join aja apaya ? Ah engga ah males.
Gatel banget ini mulut Bastian, pengen nyanyi. Tapi nyanyi lagu apa ya yang sekiranya ngga ganggu Kala ?
Hm... ayo Babas berpikir berpikirㅡ oh iya !
"SIAPA YANG CINTAAA PADA NABINYA PASTI BAHAGIA DALAM HIDㅡ Ahelah Kal lagu rohani ini... masa keganggu juga ?" protes Bastian waktu lagi dan lagi, dipelototin sama Kala.
Kala nggelengin kepalanya, "Bukan masalah lagu, tapi suara lu sember. Hadad Alwi bisa nangis kalo tau" jawab Kala sambil ngetik tugasnya.
Idih... tengil amat nih jajaka Bandung satu, mentang-mentang udah pernah tampil di istana negara... gitu pikir Bastian.
Daripada bosen, akhirnya Bastian pergi ke dapur. Niatnya sih mau bikin mie instan, kayanya enak deh pedes terus dikasih telur kocok.
"Mau kemana Bas ?" tanya Kala waktu Bastian berdiri. Padahal matanya fokus ke laptop, tapi ngerti aja Bastian bergerak kesana kemari dan tertawa.
"Bikin mi" jawab Bastian singkat. Masih ngambek karena dikatain suaranya sember.
Kala paham sih Bastian ngambek, tapi bodo amat lah. Abis kalo ga digituin Bastian gaakan berhenti, sedangkan tugas Kala udah masuk deadline.
"Mau dong Bas mi siwon yang goreng ya, pedesnya satu aja" kata Kala.
Bastian tuh pas denger langsung masang muka yangㅡ IDIH SAHA SIA ?!
"Males ah. Bikin aja sendiri" jawab Bastian terus beneran jalan ke dapur.
"GUE TRAKTIR WARUNG SS SEMINGGU BAS" seru Kala.
"OGAH ITU MAH MURAH" jawab Basstian yang lagi ngisi air ke panci.
Waduh... rese juga ini anak pak Sudarman.
"YAELA BAS AMAL BANTUIN TEMEN BAS" bujuk Kala lagi.
"YAUDAH GAUSAH TRAKTIR. BILANG AJA BASTIAN SUARANYA BAGUS BANGET KAYA MAS AFGAN" sahut Bastian.
Afgan sedih Bas kalo suaranya disamain sama lu. Gitu pikir Kala.
Tapi yaudahlah, demi mi siwon. Maaf ya mas Afgan.
"SUARANYA BASTIAN BAGUS BANGET KAYA MAS AFGAN ! DAH TUH !" kata Kala.
Bastian di dapur cekikikan, gatau aja tuh Kala kalo daritadi Bastian record buat update instastory.
"IYE GUE BIKININ. PAKE TELOR KAGA ?" tanya Bastian.
"PAKE" jawab Kala.
Bastian ngangguk, padahal Kala juga gabakal tau kalo dia ngangguk. Gapapa lah, simbolis aja tanda Bastian nge-iyain.
Buka lemari makan, telor ternyata udah abis. Mau ke warung tapi males.
"Ohiya" gumam Bastian abis itu buka kulkas, "Nah bener kan ada. Minta dua ya Win... kalo mau digantiin bilang Kala aja. Iya Bas gapapa" kata Bastian sambil nyomot dua telur kepunyaan Darwin.
KAMU SEDANG MEMBACA
"The Ethereal" Arion ✅
FanfictionDulu, Arion pikir membahagiakan semua orang adalah tanggung jawabnya. Tapi kalo dipikir, capek juga ya beb. Akhirnya, bermodal sedikit nekat dan dukungan orang-orang terdekat, Arion memutuskan mencari kebahagiaan untuk dirinya sendiri. Caranya giman...