13: "Ngerjain Tugas"

241 40 12
                                    

"Sini masuk Na." ajak Darwin sambil menyimpan sepatunya di rak.

Alana ngekor sambil sesekali mengedarkan pandangan. "Gaada orang ya?"

"Belom pada balik deh kayanya. Biasalah, menjelang UAS jadi lebih sibuk." jawab Darwin.

Alana ngangguk paham. Sebulan lagi mereka UAS, jadi ya yang tadinya emang sibuk jadi tambah sibuk sama tugas.

Kaya sekarang ini, Alana ngungsi ke kost 127 buat ngerjain tugas bareng Juno dan Darwin.

"AWIN INI SEPATU SIAPA YANG ABU?" tanya Juno dari teras.

Darwin yang tadinya mau minum sampe gajadi, terus nyamperin Juno ke teras.

"Apa Jun?" tanya nya.

Juno ngangkat sepatu abu itu dan ditunjukin di depan muka Darwin. Langsung ditepis sama yang bersangkutan.

"Bau ee kucing ih, Juno apaan sih?" omel Darwin.

"Sepatu siapa ini?" tanya Juno.

"Atuy, kenapa deh?" tanya Darwin.

"Di ee-in kucing." jawab Juno terus langsung ngelempar sepatunya ke sembarang arah.

Darwin iba banget ngeliatnya, tapi dia juga jijik kalo harus ngebersihin. Jadinya dibiarin aja.

"Yauda biarin aja disitu, ntar Atuy balik langsung bilang." kata Darwin terus langsung masuk, diikutin Juno.

"Numpang charge handphone ya." kata Alana yang baru aja nyolokin charger-nya ke colokan.

Dianggukin sama Juno, sedangkan Darwin balik ke dapur lagi. Mau lanjut minum, abisnya tadi kan ketunda.

"Laper ngga, sih? Order makanan dulu mau nggㅡ EH WIN TUKANG NASI GORENG SUKA LEWAT JAMBER SIH?" seru Juno.

Darwin mengucap istighfar itu soalnya waktu Juno nanya, Darwin baru aja nempelin bibirnya ke gelas.

"UDAH GA DAGANG MAMANGNYA PULANG KAMPUNG!" jawab Darwin, lalu kembali meraih gelasnya.

Ga lupa baca do'a dulu biar pas mau minum gaada gangguan lagi.

"KOK LO TAU?" sahut Juno yang bikin air di mulut Darwin muncrat gitu aja.

Kaget cuy.

Darwin menghela nafas panjang. Struggle bener perasaan tibang minum doang.

Akhirnya ambil tisu buat lap meja yang kena air. Abis itu jalan ke ruang tv.

"Gue whatsapp mamangnya kemaren." jawab Darwin sambil nggosokin idungnya yang merah.

"Idung lo kok merah Win?" tanya Alana bikin Juno ikut ngeliatin idungnya Darwin juga, "Ih iya Win merah, abis nangis lu?" tanyanya.

Darwin natap sinis Juno. "Gara-gara elu, kunyuk!" jawab Darwin abis itu jalan ke kamarnya. Mau ambil alat buat nugas.

Alana sama Juno melongo soalnya kayaㅡ INI DARWIN NIH BENERAN DARWIN YANG TADI NGOMONG KUNYUK?

"AWIN NGOMONG KASAR SIAPA YANG NGAJARIN?" pekik Juno.

"JOHNNY!" jawab Darwin.

"GA MUNGKIN! JOHNNY KALO NGOMEL PAKE BAHASA INGGRIS SOALNYA!" sahut Juno.

"BABAS!" sahut Darwin lagi.

Nah, kali ini baru Juno percaya.

Sementara itu di gedung STEI, Bastian mengusap kupingnya yang berdengung.

"GUE DIEM YA ANJIR! KENAPA GUE DIGIBAHIN!" omel Bastian tiba-tiba. Padahal lagi di tengah kelas.

Langsung dipelototin sama dosennya.

"The Ethereal" Arion ✅ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang