Teman dekat pertama buat Kalandra itu Johnny.
Ibaratnya, Johnny sama Kala ini udah temenan sejak mereka nge-text dengan typing 'lH0e gH1e Ph4 n1cH ,,,,???', dengan handphone nokia terek tek tek tek.
Warnet pertama yang Kala kunjungi semasa SMP, itu datengnya juga bareng Johnny.
Jadi ya... sama Johnny tuh udah cees pake banget lah.
Begitu kuliah di ITB, Kala nemu lagi temen yang bisa dibilang 11 12 sama Johnny.
Siapa dia? Abriel Juno Arzelli.
Udah dibilang kan, dibanding anak-anak kost 127 yang lain, Juno ini pindahnya belakangan. Sejarahnya gimana tuh Juno bisa pindah kesana?
Jadi begini ya teman-teman, biar hamba jelaskan.
Waktu awal kuliah, Juno ini kemana-mana sama Darwin. Kadang sama Alana juga sih, tapi ga sering banget, karena Alana lebih sering sama temen-temen ceweknya.
Dari mulai ospek sampe TPB, semua Juno lalui bersama Darwin. Maka dari itu, ngga jarang juga, Juno main ke kosan Darwin alias kost 127.
By the way, takut ada yang belum tau, TPB ini singakatan dari Tahap Persiapan Bersama. ITB, merupakan salah satu kampus yang menerapkan sistem ini.
Jadi, sistem ini tuh diperuntukkan untuk mahasiswa baru. Di semester pertama, mereka belajar bareng-bareng satu fakultas alias belum ada jurusannya.
Mata kuliah yang dipelajari juga masih basic, kaya matematika dasar, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, olahraga, dan ada juga mata kuliah yang sesuai dengan rumpun ilmu fakultas masing-masing.
Nanti, selesai TPB, baru disebar ke jurusan yang berbeda-beda sama pihak kampus. Cara pembagiannya ya pasti diliat dari IP, terus juga nanti ada pengisian kuisioner minat bakat, seperti itu.
Semoga jelas dan membantu.
Ya, balik lagi ke topik awal ya.
Selama sering bolak balik main ke kost 127, tentu aja bikin Juno jadi akrab juga sama para penghuninya.
Kebetulan, kosan yang Juno tempatin waktu itu tuh kurang nyaman. Bukan karena tempatnya sih, tapi lebih ke orang-orangnya.
Pengennya sih pindah ke 127, cuma waktu itu belum ada kamar kosong. Sampe akhirnya, kok ya tiba-tiba mas Tama ini ada keinginan buat bikin dua kamar lagi...
Di teras belakang tuh, kan ada lahan cukup luas. Tadinya itu dipake buat jemur baju, tapi masih banyak lahan kosong, jadinya dibikin deh 2 kamar.
Seneng banget tuh Juno waktu itu, langsung bilang ke mas Tama, kalo satu kamar yang lagi dibangun itu mau di booking sama Juno. Jadi tolong jangan dikasih ke siapa-siapa.
Saking semangatnya mau pindah, dan yaㅡ udah ga betah juga sih di kost lama. Waktu kamarnya baru setengah jadi, Juno minta izin ke mas Tama buat pindah lebih awal.
Ya mas Tama sih sok sok aja ya, tapi mau bobo dimana ini Juno kan kamarnya belum jadi.
SAAT ITULAH Kalandra hadir sebagai penyelamat. Ceritanya waktu itu Juno curhat ke Kala pas lagi latihan paduan suara. Kala nawarin diri buat berbagi kamar sama Juno, karena kamarnya kan emang paling gede diantara yang lain.
Juno ya seneng dong. Yaudah deh sekamar lah tuh berdua, ada kali sebulan.
Darisitu, ketauan nih dua anak punya kesamaan, meskipun ngga banyak, tapi ada gitu hal-hal yang bikinㅡ woy anjir gue juga sama!
Contohnya baju, Kala sama Juno adalah tipe orang yang mager banget buat mix&match. Pake baju tuh ya yang letaknya paling atas aja, biar ngambilnya gampang.
KAMU SEDANG MEMBACA
"The Ethereal" Arion ✅
FanfictionDulu, Arion pikir membahagiakan semua orang adalah tanggung jawabnya. Tapi kalo dipikir, capek juga ya beb. Akhirnya, bermodal sedikit nekat dan dukungan orang-orang terdekat, Arion memutuskan mencari kebahagiaan untuk dirinya sendiri. Caranya giman...