12: Sabuga, RAN, dan Kita

241 44 8
                                    

Juno dengan telaten mengoleskan clay mask miliknya ke wajah Kala. Sebelumnya, Kala udah luluran dulu, pake lulurnya Juno juga.

Entah apa yang merasuki Juno, anaknya emang lagi rajin banget perawatan akhir-akhir ini.

Kalo Yuta boleh suudzon sih, ini pasti Juno lagi naksir cewek. Tapi begitu menyampaikan dugaannya, langsung diketawain sama Darwin.

"Dahㅡ lo diem gausah gerak." kata Juno abis itu berdiri buat nyimpen mangkok bekas masker.

Disimpen doang di wastafel, ga dicuci karena malas. Jadi taro aja dulu, ntar juga ada relawan yang nyuciin.

Karena di kost 127, budaya cuci alat makan sendiri abis pake itu adalah hal yang taboo.

Kala ngangguk kecil. Anaknya sekarang lagi posisi telentang menatap langit-langit di kamarnya.

Tadinya sih mau di ruang tv, tapi Kala takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"LO BISA MAEN GA SIH?"

"BISA! MAKANYA LU JANGAN BERISIK!"

"APAAN BERISㅡ JANGAN NGUMPET DISITU COKKKKKKK!"

*brak!

"ANJIR MINUM SIAPA INI KENA LAPORAN GUE?"

Nahkan... baru aja diomongin.

"Kalo udah kerasa kering langsung cuci muka ya Kal. Abis itu pake sheet mask." kata Juno. Abis itu naik ke kasur Kala sambil buka bungkus snack.

Langsung disenggol kakinya sama yang punya kasur. "Jangan makan di kasur Jun, semut ntar." kata Kala.

"Kaga elah selau." jawab Juno.

Dilirik lagi sama Kalaㅡ Oh makan pocky... aman lah gaada remahan. gitu pikir Kala.

"Bocah pada ributin apaan Jun?" tanya Kala.

Padahal udah disuruh jangan banyak omong sama Juno. Tapi gabisa abisan gatel banget mulutnya.

"Au tuh, tadi sih liat laporan praktikum si Atuy ketumpahan kopi." jawab Juno sambil mantengin ponsel.

Kala meringis dengernya. Karena laporan praktikum Yuta tuh ribetnya kebangetan.

Pernah tuh waktu itu Kala ngintipin Yuta nugas, ngintipnya sambil makan. Abis itu Kala jadi mual.

"Eh Kal, lo ntar cabut jamber dah?" tanya Juno.

Kala ngelirik jam. "2 jam lagi dah. Ngape?" tanya nya.

"Lu ribet bener perasaan, nih si Lana aja masih nonton tipi." kata Juno sambil nunjukin ponselnya.

Di layarnya tuh ada video instastory Alana yang lagi nonton berita Atta dan Aurel.

Hm. Kala jadi ngerasa minder deh, apa ini dia doang ya yang ngerasa excited mau pergi?

"Kok lu malah ketawa sih Jun..." lirih Kala waktu tiba-tiba diketawain sama Juno.

"Muka lu kek orang naber abisan. Santai ajasih? Tenang, lu ga excited sendiri kok." kata Juno. Abis itu keluar buat buang sampah, tapi ga lama balik lagi.

"Kalㅡ bomber jacket yang digantung deket tipi punya lu bukan?" tanya nya yang dibales anggukan lemah sama Kala.

Masih merasa khawatir.

"Ituㅡ ketumpahan kopi banyak banget..." cicit Juno. Padahal bukan Juno yang numpahin, tapi ikutan panik.

Kala melotot. Bahkan yang tadinya lagi telentang langsung duduk sempurna.

"The Ethereal" Arion ✅ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang