Kilas balik satu minggu yang lalu.
Juno melajukan Pajero Sport hitam milik Kala dengan kecepatan cukup tinggi.
Padahal, biasanya Juno tuh anti banget sama yang namanya ngebut di jalan. Tapi kali ini beda, karena urusannya sama Talitha.
Talitha kejebak hujan di daerah dago...
Mobilnya Talitha mogok...
Semua kalimat itu terus berputar di kepala Juno sejak tadi. Maka dari itu, Juno rela nembus jalanan Bandung yang lagi hujan deras kaya sekarang.
Semuanya buat Talitha.
Setelah hampir 30 menit, akhirnya Juno sampai di tempat yang dibilang sama Alana tadi.
Dari dalem mobil, Juno bisa liat kalo Talitha lagi berdiri di teras cafe dengan muka bingung.
"Ayo Juno, lo pasti bisa !" gumam Juno sebelum akhirnya turun dari mobil.
Untungnya sih di mobilnya Kala ada payung, kalo engga Juno mau ngumpat aja ke Kalandra.
DIH PADAHAL BUKAN SALAH KALA KALO NGGA ADA PAYUNG
"Tala..." panggil Juno yang disambut tatapan terkejut oleh Talitha atau biasa disapa Tala.
Cewek itu ngedarin pandangan ke sekitar, maksudnya nyari Alana, siapa tau ini Juno bareng sepupunya itu kan. Tapi hasilnya nihil, gaada siapa-siapa selain dia sama Juno disini.
"Loㅡ ngapain ?" tanya Talitha.
Juno semakin mengeratkan pegangannya ke gagang payung.
Sumpah demi apapun rasanya gugup banget ngobrol langsung sama orang yang lagi lo taksir.
"Jemput lo... tadiㅡ gue lagi nugas di kosan Lana, abis itu dia bilang katanya mobil lo mogok terusㅡ lo kejebak ujan jadi gabisa pulang..." jawab Juno dengan hati-hati.
Talitha menghela nafas pelan, "Lain kali ga perlu repot kaya gini, Juno..." ungkapnya lalu jalan ngeduluin Juno.
Juno masih diem di tempatnya, dan itu bikin Talitha noleh lagi ke cowok itu.
"Lo ngapain masih disitu ?" tanya Talitha.
"Gue ? Oh ituㅡ eh Tala payung !!!" seru Juno waktu liat Talitha berdiri di tempat yang ngga dilindungi atap, "Nanti sakit, Tal. Ini pake payungnya ya" lanjut Juno sambil nyodorin payungnya ke Talitha.
Sementara dia sendiri kepalanya mulai basah kena tetesan air dari atap.
"Hujannya udah berhenti, Juno. Terusㅡ kepala lo kena tetesan air, sini" kata Talitha sambil narik tangannya Juno.
Juno gugup banget asli ga bohong, rasanya mau sungkem mohon maaf ke Darwin karena dulu, waktu Darwin cerita dia gugup tiap ketemu Jasmine, Juno ketawa ngakak sambil ngatain bucin.
"Juno ?" panggil Talitha.
"Haㅡ eh ? Iya kenapa, Tal ?" tanya Juno.
Talitha lagi-lagi menghela nafas, "Ayo pulang, ngapain berdiri disitu ?" ajaknya.
"Oh ? Iya ayo ayo !" jawab Juno terus jalan cepet ke mobil.
Tadinya sih mau bukain pintu mobil buat Talitha, tapi ngga jadi soalnya Talitha udah melotot duluan matanya.
Karena ngga mau kena damprat, akhirnya Juno langsung masuk mobil dan nyalain mesinnya.
Selama 10 menit pertama, keadaan mobil hening banget. Juno bingung mau ngobrol apa, sedangkan Talitha malah asik natap jalanan dari jendela.
KAMU SEDANG MEMBACA
"The Ethereal" Arion ✅
FanfictionDulu, Arion pikir membahagiakan semua orang adalah tanggung jawabnya. Tapi kalo dipikir, capek juga ya beb. Akhirnya, bermodal sedikit nekat dan dukungan orang-orang terdekat, Arion memutuskan mencari kebahagiaan untuk dirinya sendiri. Caranya giman...