Dua hari yang lalu, Juno dateng ke rumah pak RT. Namanya pak Solihin bin Munaf.
NGAPAIN JUN ?
Hayo ngapain yaaaa ? Hehehehe.
Rapat karang taruna beb, biarpun capek karena pulang dari kampus jam 6 sore. Tapi, Juno meluangkan waktu berharganya buat rapat karang taruna.
Anak 127 yang lain juga diundang, cuma pada ngga bisa. Darwin bisa sih, cuma mager.
PADAHAL MAH HEHEHEHEHE nanti aja dikasih taunya biar sUrpR1ze.
Sesuai isi rapat karang taruna yang harus menerapkan lingkungan yang B2A alias bersih, berwibawa, dan asri. Juno hari ini memutuskan buat nyapu teras.
Sebenernya ada kaya jadwal kerja bakti juga tiap hari minggu, cumaㅡ mager ah.
SEHINGGA biar ngga keliatan males, di hari Sabtu yang cerah sedikit mendung ini, selepas shalat subuh, Juno ngga tidur lagi.
Langsung standby depan tv abis itu senam aerobic.
Mana berisik banget, volume lagunya tuh sampe full, terus pake speaker.
BAYANGIN JAM 5 SUBUH ADA LAGU TERORET RORET MEMBAHANA.
Dennis sih selaku generasi bangsa yang budiman, langsung bangun terus olahraga. Ngga senam kaya Juno sih, tapi olahraga.
Johnny juga bangun karena mau ke gereja.
NAH YANG LAIN INI ! Boro-boro olahraga, shalat subuh aja tadi bangunnya di seret dulu sama Dennis.
Dah ya... nah selesai senam aerobic yang bikin geger satu kosan, Juno ganti kostum jadi kaos oblong putih sama celana basket.
Ngambil sapu lidi sama serokan terus jalan ke teras. Ngga lupa pake headband biar tetep keliatan edgy, OKESIAP.
Sebenernya ngga kotor-kotor amat sih, tapi yaudahlah pencitraan aja sebagai remaja karang taruna yang budiman.
Udah ada kali tuh 15 menit Juno nyapu, tapi kok ya bukannya tambah bersih malah tambah kotor.
Mana kotornya tuh gara-gara kulit kacang. Padahal depan kosan adanya pohon jambu merah, itupun daunnya ngga pada jatohan.
TERUS INI KULIT KACANG DARIMANA ?
Nengok ke depan, ada Hendery lagi nyantol pager sambil cengar cengir. Ngelirik ke tangannya, ada bungkus kacang rebus.
Oala medusa...
"Elu ye ! Pantes aja daritadi gue nyapu kaga bersih bersih !" omel Juno sambil nyapuin lagi si kulit kacang.
Bukannya berhenti, Hendery malah tambah iseng lemparin kulit kacang ke dalem teras, "HEH PADANG !" seru Juno.
Beneran deh, ngga kakaknya, ngga adeknya, sama aja biang kerok.
"Apasih bang ? Ini gue buang kulit kacang ke tempat sampah loh ?"
"Tempat sampah mata lo gede, mana ada !"
"Loh ? Bener kok udah gue buang ke tempat sampah, nih gue kasih liat."
Hendery buka pager dan jalan mendekat ke arah Juno. Begitu berdiri depan Juno, Hendery ngarahin layar ponselnya ke depan cowok itu, "Sekarang lu liat di layar hp gue ada siapa ?"
Juno ngerutin dahinya, "Gue ?"
"Iya elu," jawab Hendery, "Tong sampahnya, elu, bang Juno."
Juno diem dulu, begitu sadar langsung mentung kepala Hendery pake serokan, "MINGGAT SIA !" serunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
"The Ethereal" Arion ✅
FanfictionDulu, Arion pikir membahagiakan semua orang adalah tanggung jawabnya. Tapi kalo dipikir, capek juga ya beb. Akhirnya, bermodal sedikit nekat dan dukungan orang-orang terdekat, Arion memutuskan mencari kebahagiaan untuk dirinya sendiri. Caranya giman...