Pelita membuka ponsel sambil bersiap untuk pergi ke kantor. Sejak malam benda persegi panjang itu memang mati akibat kehabisan baterai. Jadi sambil mengisi daya, Pelita memilih mengistirahatkan tubuhnya dan sama sekali tidak mempedulikan ponsel tersebut. Namun ketika sedang menikmati sarapan sederhananya sebelum berangkat ke kanotor, wanita itu ingat untuk mengecek pesan.
Biasa... jika terus dibiarkan tanpa kabar, sang pangeran hati nan jauh disana akan mengirim pesan bertubi-tubi. Sangat mengganggu dan menyebalkan menurut Pelita.
Aku udah sampai Jogja, Love.
Pengen honeymoon di sini sama kamu.
Love? Udah tidur? Kangen.
Membaca rentetan pesan itu membuat Pelita bergidik. Namun bibirnya tetap menyunggingkan senyuman. Ia tidak menampik, perlakuan manis Malik bisa membuat jantungnya berdebar tidak karuan. Bayangkan kalau lelaki itu ada di dekatnya. Sudah pasti adegan salah tingkah sambil mencak-mencak akan Malik dapat dari sosok Pelita.
Ia men-scroll ruang obrolan. Ada beberapa pesan dari grup kantor. Pesan-pesan dari adik-adiknya. Juga pesan dari para sahabat. Namun satu ruang obrolan grup membuat keningnya mengerut. Heran.
Kapan gue masuk grup ini?
Grup kelas saat SMA dulu. Jika diingat-ingat, Pelita tidak pernah merasa akrab di dalam kelas. Dulu ia hanyalah anak pindahan dari London. Jarang bicara karena malu dan belum terbiasa dengan suasana sekolah di Indonesia. Bisa dibilang culture shock juga. Ketika Pelita terbiasa mengurusi urusannya sendiri, teman-teman di kelasnya lebih suka mengurusi urusan orang lain.
Teman Pelita hanyalah Malik dan Syabil. Itu pun mereka berada di kelas yang berbeda. Bertemu saat jam istirahat dan pulang sekolah. Bisa akrab juga karena wanita itu sudah lama mengenal keduanya. Mereka sudah bersahabat baik walau terpisah jarak sangat jauh. Terima kasih pada ikatan persahabatan orang tua mereka yang kuat.
Kembali lagi pada masalah ruang obrolan grup. Pelita heran karena tiba-tiba ia ada dalam grup tersebut. Entah siapa dan kapan nomornya bisa berada di sana.
IPA 2 Squad
xxx465321
Gw liat Malik
xxx779065
Si ganteng anak kelas sebelah?
xxx342786
Yg sohibnya Syabil kan?
Anak basket kan?
xxx465321
Iya. sp lg.
gw liat di Malioboro
anj... makin tampan
sayang udh punya cewek kyknya
xxx342786
Cantik gk ceweknya?
xxx465321
KAMU SEDANG MEMBACA
JETLAG (Complete)
Fanfiction[Sequel Pelita] Siangku Malammu Malamku Siangmu Bahkan setelah perpisahan hari itu. Dekap hangat waktu itu. Belum memperjelas situasi mereka. Tiga tahun pun berlalu tanpa ada kata tentang 'kamu dan aku menjadi kita'. Waktu dan jarak. Apakah dua fak...