6. Curiga

475 22 8
                                    

Kesempurnaan itu akan kalah dengan kesempurnaan hati,yang sempurna belum tentu baik tapi yang baik sudah pasti sempurna:)

***











Pagi hari,ini adalah hari Minggu jadi semua orang bersantai-santai di rumah. Grace,gadis itu sedang berada di ruang makan bersama keluarganya untuk sarapan.

"Pagi Mom, Pagi Kim,"sapa Grace yang langsung duduk di kursinya.

"Pagi,"jawab Fani dan Kimberly bersamaan.

Gadis itu meneliti hidangan yang sedang berada di meja makan. Matanya penasaran dengan semua menu makanan yang berada di meja.

"Kenapa nggak makan?''tanya Kimberly.

"Wait,wait,wait. Apa itu?"tanya Grace yang merasa asing dengan makanan-makanan yang tersaji di meja.

"Makanan,"jawab Kimberly.

"Iya gue tahu,tapi itu makanan apa?"tanya Grace penasaran.

"Itu adalah makanan Indonesia semua,"ucap Fani membuat Grace melotot.

"Hah? Kok aku baru tahu aja kalau makanan ini makanan Indonesia,"ujar Grace.

"Ya karena lo selalu sibuk makan-makanan luar negeri."sahut Kimberly.

"Sudahlah kamu makan Grace."pinta Fani.

"Emang itu apaan Mom?"tanya Grace.

"Itu yang cokelat namanya rawon,yang kuning itu soto,yang kuning ada sayurannya itu tongseng dan yang warna hijau itu tumis kangkung."ucap Fani menjelaskan membuat Grace mengangguk.

Dengan cepat gadis itu membalikkan piring di depannya dan langsung mengambil nasi dan makanan. Segeralah Grace langsung melahap makanan yang tadi disebutkan oleh Fani. Yah,selama tinggal di LA Grace lebih suka memakan masakan luar negeri atau negara lain. Berbeda dengan Kimberly yang sudah tahu bagaimana kuliner Indonesia.

"Bagaimana Grace enak?"tanya Fani.

"Enak Mom,kayanya aku bakalan suka deh sama makanan Indonesia,"ujar Grace.

"Mom,Kak Ray masih lama ya di Jepang?"tanya Kimberly.

"Entahlah Mommy tidak tahu,ada masalah sedikit dengan perusahaan Opa kalian,"jawab Fani seadanya.

"Bagiamana dengan sekolah kalian? Menyenangkan bukan bisa membolos di ruangan Mommy?"tanya Fani membuat Grace dan Kimberly terkejut.

"Kok Mommy tahu?''tanya Grace membuat Kimberly memutar bola matanya malas.

"Mommy tidak melarang kalian untuk  nakal,tapi kalian harus tau batasan dan tata krama. Dan jangan sampai nilai kalian turun! Mommy tidak suka kalau kalian memiliki nilai jelek,"pesan Fani.

"Iya Mom,kita juga akan berusaha kok"ucap Grace.

"Mommy nanti akan ke kantor, kalian jangan pergi ke mana-mana,"celetuk Fani membuat Grace tersedak. Segeralah Kimberly menyodorkan air putih untuk adiknya.

"Mom,Mommy nggak capek apa? Sekali ini aja Mommy di rumah,"ucap Grace memohon. Ya,selama ini setiap hari libur Fani akan tetap bekerja,dia tidak akan berhenti bekerja jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak. Menjadi wanita karir dan workaholic membuat Grace dan Kimberly kurang dekat dengan Fani,apalagi Fani selalu bersikap tegas pada mereka membuat Grace dan Kimberly takut.

Walaupun Fani selalu sibuk dengan pekerjaannya,namun Fani tidak pernah mengabaikan pertumbuhan anak-anaknya. Fani akan memantau dari jauh.

"Mommy tidak bisa Grace,"jawab Fani tegas.

Relationship ( Squel Reyfan )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang