21. Keluarga yang hancur

436 23 21
                                    

Titik tertinggi dalam mencintai adalah tahu diri untuk menerima sebuah kehilangan.

***








Sudah dua bulan lamanya Grace tak pernah bertemu dengan Fani,gadis itu sekarang seakan kehilangan induknya. ( Ya iyalah orang Fani emaknya 😂 )

Dan sudah dua bulan ini Grace menjalani hari-harinya seperti sekolah biasa. Namun yang membedakan, sekarang Grace tak lagi bersama Kean. Setelah terbongkarnya kebusukan Grace karena ulah Keysa,di situ pula Kean mulai menjauh dan menganggap Grace tak kenal. Dan di situ pula,Grace menjadi gadis yang beringas, kejam,suka membully dan tak punya perasaan. Ia ingat kata-kata Kean yang masih tersimpan di memori otaknya setelah mereka berbicara mengenai masalah tersebut.

Flashback On.

Setelah kepergian Fani, sorenya Grace datang ke apartemen Kean untuk menjelaskan semua kesalahpahaman di antara mereka berdua. Grace pun dengan nekatnya pergi tanpa memberi tahu siapapun yang berada di rumah.

"Untuk apa Lo datang kemari?"tanya Kean dingin saat melihat siapa yang datang. Grace langsung berhambur memeluk Kean.

"Kean,Kean maaf. Maafin gue,itu salah paham,"celetuk Grace sambil menangis.

"Salah paham?"ucap Kean sambil tersenyum kecut.

"Lo bilang salah paham? Kalau salah paham jelasin yang sebenarnya,"ucap Kean datar. Grace pun menjelaskan semuanya dari awal hingga pokok permasalahan keluarganya.

"Kean tolong percaya sama gue. Gue emang niatnya seperti itu,tapi sekarang gue baru sadar kalau gue udah cinta sama lo,"ujar Grace,matanya memerah. Air matanya berkali-kali tumpah.

"Gue gak akan pernah lagi percaya sama perempuan licik kaya Lo!"sentak Kean membuat Grace kaget.

"Lo tuh orang yang paling jahat yang pernah gue kenal. Dan bodohnya gue,gue mau aja diperalat sama lo! Tapi itu nggak untuk sekarang,karena mulai sekarang gue benci sama lo! Dan gue jijik sama lo! Dan lebih baik kita putus dan jangan pernah kenal lagi sama gue. Karena gue gak mau kenal sama cewek antagonis kaya Lo!"

Deg

Ucapan Kean membuat Grace terluka,baru saja dirinya tadi siang mendengar ucapan dari seseorang, sekarang ia juga harus menerima orang yang dicintainya membencinya. Grace jadi tahu, bagaimana perasaan ibunya saat ayahnya sendiri terang-terangan membencinya dan mengusirnya dari rumah. Grace juga bisa tahu,rasanya kesepian seperti yang ibunya rasakan dulu.

"Oke kalau itu mau Lo! Mulai sekarang gue gak akan pernah dekat sama lo! Dan gue akan biarin Lo sama Raisa!"ucap Grace dengan penuh emosi dan langsung pergi meninggalkan Kean yang juga emosi.

"Argh!!!!!"teriak Kean frustasi.

Flashback off.

Dan sejak saat itu,rasa bencinya terhadap Raisa sungguh besar. Apalagi Grace melihat Reyhan yang mulai perduli dengan Nadin dengan memberikan perhatian kepadanya. Hatinya merasa sakit dan iri,ia ingin sekali membalas dendam kepada kedua perempuan yang telah merebut kebahagiaannya.

***

Suasana di kantin sangatlah ramai,Grace dan ketiga temannya sedang asyik membully seorang gadis nerd yang mengenakan kaca mata bulat besar,baju kebesaran dan tak lupa rambut hitamnya yang dikepang. Keempat gadis itu leluasa membuat gadis yang dibully itu bertambah malu karena seluruh orang yang ada di kantin melihatnya.

"Heh! Lo ngerti gak sih? Sepatu gue mahal harganya! Bahkan bayar pakai tubuh Lo aja gak akan cukup!"bentak Grace sambil menuangkan jus mangga kesukaannya ke kepala gadis itu yang masih menangis tersedu-sedu sambil memohon ampun kepada Grace.

Relationship ( Squel Reyfan )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang