Disinilah kita, di salah satu kafe di dekat Akademi. Bareng Bang Jefryan, gue lagi nunggu seseorang. Seseorang yang baru bisa keluar buat pesiar yang mau Bang Jefryan kenalin ke gue.
Dia dateng sama temennya kemarin. Temen-temennya udah duduk di kursi lain. Gak lama Bang Jefryan berdiri dan ngusap sekilas kepala gue terus ikut gabung temen dia disana.
"Ehm, Hai!" Sapa gue ngerasa canggung dan masih ngerasa sedikit malu. "Kamu udah pesen?" Tanyanya, gue ngegeleng terus dia manggil pelayan buat pesen minuman.
"Saya, Zaenal Nareswara." Gue jabat tangannya. Hangat. Tanpa sadar gue senyum. "Fatmawati Soenggono."
Ia senyum, adem bener. Terus gue lepas jabat tangannya. "Cantik," katanya. Gue senyum lagi sambil nyampirin ujung rambut.
"Langsung aja saya to the point, tapi sebelum itu semoga kamu nggak salah paham dulu. Jujur, saya udah ada rasa sama kamu cukup lama, dari awal kita ketemu pas makrab dengan kamu yang dateng sama Bang Mahen.
Tentu, Saya tau diri, Kak Mahen senior saya, abang asuh saya yang paling deket sama saya, jadi saya ngehilangin perasaan ini tapi nyatanya saya gak bisa.
Hingga waktu itu, saya lagi sakit dan dirawat di RS karena kecelakaan latihan. Di waktu yang sama itu, saya lihat Bang Mahen pulang tugas dengan keadaan yang kritis.
Saya sangat terpukul, saya sedih melihat itu. Setiap saat saya duduk diam disamping beliau, menemani beliau dan akhirnya beliau sadar.
Hal yang pertama ia tanyakan adalah kamu, Fatma. Gimana keadaannya? Dia tau aku kaya gini? Tanyanya, tapi waktu itu saya diam, terus tangannya coba nggenggam tangan saya, Zaen, saya minta tolong jaga dia, untukku, untukmu juga, untuk kita, bersama.
Saya cuma diam, terlampau kaget, dan setelah itu saya coba tanya apa maksudnya, tapi Bang Mahen udah pergi duluan.
Maaf, saya baru kasih tau. Saya pikir kamu sudah merasa lebih baik tanpa perlu kehadiran saya sesuai kata-kata terakhir Bang Mahen.
Namun saat saya dengar cerita dari Bang Jefryan ternyata kamu nggak baik-baik aja, kamu berusaha nggak ada apa-apa yang terjadi di dalam hatimu."
Gue speechless, nggak tau harus gimana. Satu sisi gue ngerasa ini aneh, satu sisi hati gue ngerasa menghangat seolah-olah ini yang kamu cari.
Gue nggak tau harus gimana.
KAMU SEDANG MEMBACA
• Short Story •
Короткий рассказtambahin ke perpustakaan kalian dulu kalo kalian mau baca ceritanya🥰