Chapter khusus keluarga Lucas
.
.
.
.(Xiaojun Hendery 3 tahun)
Pagi hari yang tidak cerah, Hendery dan Xiaojun yang tadinya berniat untuk pergi jalan jalan pun mengurungkan niatnya. Mereka terlalu kesepian di rumah ketika keluarga Taeil sedang pergi ke luar kota yang tentunya bersama Yangyang. Ketiganya yang biasa bermain bersama pun minggu ini hanya berdua.
Hendery terus berada di jendela samping pintu rumahnya. Menatap air hujan yang mulai turun setelah mendung tadi. Lain dengan Xiaojun yang menatap akuarium di ruang tamu dengan wajah cemberut seperti Hendery.
Keduanya memasang raut wajah yang sama sama cemberut. Lucas menjadi tak tega melihatnya, ia bahkan sudah janji ketika ia libur hari ini akan mengajak anak anaknya jalan jalan.
"Dery sama Gege nonton kartun aja yuk? Nunggu ujannya selese," ucap Jungwoo mencoba menarik perhatian mereka.
Lucas masih setia di sofa ruang tamu sambil menyesap kopi buatan Jungwoo. Ia menatap Jungwoo dengan tatapan sulit diartikan.
Jungwoo seolah tahu maksud Lucas, ia berjalan mendekati Hendery lalu menyentuh pundaknya.
"Jangan cemberut dong... nonton spongbob aja yuk?"
"Smombob?" Tanya Hendery polos sedangkan Jungwoo mengangguk.
"Iya, yuk? Tuh baba dari tadi sendirian gak ada yang mau nemenin, adek sibuk liat ujan, gege liat ikan," Jungwoo menunjuk Lucas, sedangkan Lucas kini berakting sedih karena tidak punya teman.
"Hihi! Baba nonton smombob!!" Hendery berlari mendekati Lucas dan naik ke pangkuannya.
"Sana nonton spongebob sama mama, baba mau bobo aja,"
"Masa pagi pagi bobo..!!" Hendery memukul wajah Lucas cukup keras bahkan Lucas sampai meringis tak menyangka Hendery akan memukulnya.
"Yaha kalem bro, yaudah ayo nonton,"
Jungwoo menggeleng menatap Hendery dan Lucas, ia mendekati Xiaojun yang tetap diam di tempat semula.
"Gege nggak mau nonton spongebob sama adek?" Tanya Jungwoo berjongkok di samping Xiaojun.
Xiaojun menggeleng, ia melipat tangannya di meja akuarium dan meletakkan kepalanya di atas tangannya. Ia menghindari tatapan Jungwoo.
"Gege kenapa sih?? Hm?" Jungwoo memeluk Xiaojun lalu mengecup pipinya.
"Hiks.. Gege mau jalan jalan.." Xiaojun memeluk Jungwoo balik, ia menangis di leher Jungwoo.
Jungwoo tidak tega melihatnya, namun apa boleh buat? Di luar hujan dan hawanya dingin, ia tidak mungkin membawa anak anak ke luar atau mereka akan sakit. Ia kemudian membawa Xiaojun mendekati Lucas dan Hendery.
Hendery tampak menikmati kartun spongebob sambil duduk bersandar di pangkuan Lucas. Dan di tangan kanannya ada dot berisi asi Jungwoo, ya itu persediaan di lemari Es karena Jungwoo terkadang memompa asinya dan menyimpannya di lemari es.
"Gege nonton sama adek ya? Jalan jalannya nanti kalo ujannya udah pergi," Jungwoo mengelus rambut Xiaojun dengan sayang, ia bahkan menepuk punggung Xiaojun pelan.
"Hiks.. gamau..." Xiaojun berucap pelan di telinga Jungwoo membuat Jungwoo semakin tidak tega.
"Shh cup cup cup... bobo aja yuk di kamar? Mama kelonin sambil nenen mau?" Tawar Jungwoo menatap Xiaojun sedangkan yang ditawari mengangguk lemah.
"Udah jangan nangis, masa anak mama nangis sih?"Jungwoo membawa Xiaojun ke kamar sedangkan Lucas dan Hendery masih di kasur depan televisi menonton spongebob.
"Baba.." panggil Hendery pelan tanpa tahu Lucas mulai memejamkan matanya, kartun kini tidak membuatnya tertarik lagi ditambah suara hujan dan hawa dingin membuatnya mengantuk setelah semalam begadang menemani Hendery buang air besar di toilet begitu lama.