Selamat Membaca !
🌵🌵🌵🌵🌵
SEBAGIAN siswa maupun siswi yang berpapasan dengan Alisha melemparkan tatapan aneh pada gadis itu. Alisha nggak tahu apa yang salah dengan dirinya. Perasaan kemarin tidak ada berita apapun. Lagipun, Alisha merasa tidak melakukan hal yang salah. Jadi sebenarnya orang-orang ini kenapa?
Alisha tetap berjalan menuju ke kelasnya. Ia tidak terlalu ambil pusing tentang siswa maupun siswi yang menatapnya aneh. Tapi, ketika beberapa siswi menujuk ke arahnya sembari berbisik-bisik, itu membuat Alisha tidak bisa tinggal diam. Apa yang salah dengannya? Kita lupa, seringkali. Mungkin juga malu. Ketika ada seseorang yang melakukan kesalahan, atau ada hal aneh dalam dirinya. Kita cenderung menggunjingnya, bukan menegur. Tapi membicarakannya secara diam-diam. Dan, tidak sadar itu membuat kita merasa puas tapi membuat orang lain merasa tidak nyaman.
"Al," panggilan itu membuat Alisha berbalik badan dan menemukan seorang siswi mungil dengan rambut bergelombang terurai dan berponi depan. Siswi itu nampak berjalan mendekat ke arah Alisha yang berdiri di tengah-tengah lorong sekolah.
"Gue emang belum kenal lo lama. Tapi, perasaan gue bilang kalau ini bukan lo," kata cewek itu.
Alisha menaikkan satu alisnya. Gestur tubuhnya seolah menjelaskan jika gadis itu tidak mengerti apa maksud siswi di depannya. "Maksudnya?"
Ama, cewek itu mengambil ponselnya dari saku seragam sekolahnya. "Ini. Lihat, gue nggak percaya kalo ini itu lo." Cewek itu menunjukkan foto seorang perempuan dengan seorang pria. Dimana perempuan dalam foto itu sedang memeluk sang pria. Lalu pada foto kedua. Sang perempuan yang merupakan Alisha sedang bergandeng tangan dengan seorang pria idola di Bina Harapan.
Alisha menggeleng pelan. Mulutnya sedikit terbuka. Perasaannya campur aduk. Gadis itu bingung.
"Lo baca keterangannya," kata Ama.
"Gue cuma mau ingetin kalian untuk hati-hati sama cewek ini. Namanya Novian Nara Alisha kelas XI IPS 1. Murid baru pindahan dari Bogor. Kalian bisa lihat dari foto itu. Baru beberapa bulan masuk sekolah ini, ini cewek udah ngerebut dua cowok popular di sekolah kita. Lo-lo pada pasti tahu, kan, Nugrah Aidan Hatama, anak silat yang jadi juara nasional tahun kemarin. Dia pacarnya Imellia Pitaloka. Siapa yang nggak kenal sama mereka? Pasangan yang selalu bikin iri. Iya,kan? Kalian bisa lihat. Tuh cewek meluk Tama, padahal keadaan Tama masih pacaran sama Imellia. Di gambar kedua, dia pegangan tangan sama Ardha, kapten futsal idola kalian semua. Hei, belum puas sama Tama, dia langsung ke Ardha? Hati-hati aja! Bisa jadi habis ini sasarannya cowok lo!" Alisha membaca keterangan dalam foto itu. Pandangannya beralih pada Ama yang juga tak percaya.
"Ini dari sosial media berita sekolah kita," jelas Ama merasa mengerti apa maksud dari tatapan Alisha.
"Tapi gue nggak kayak gitu, Ma," kata Alisha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita dari Alisha [SELESAI]
Teen FictionBercerita tentang kisah seorang gadis remaja bernama Alisha. Kepindahannya kembali ke Ibu Kota membuat gadis itu harus berpisah dengan teman-temannya sekaligus membawa cerita baru untuk harinya. Dan hari itu tiba, saat ternyata gadis itu bertemu den...