Bahkan Aokiji, Akainu, dan Kizaru hanya bisa mengandalkan kekhasan Logia Devil Fruit untuk campur tangan dan mengandung Ross sampai batas tertentu tetapi mereka tidak bisa berurusan dengannya dalam jangka panjang.
Bahkan setelah Ross mendapat Poin Kemahiran setelah mengirim Shirohige ke petualangan berikutnya, dengan 950 poin Kemahiran dalam kekuatan distorsi, Aokiji, dan Laksamana lainnya tidak akan dapat menyebabkan banyak gangguan pada Ross pada saat ini!
Di dunia ini, ada batas kekuatan satu orang.
Karakter seperti GARP telah mencapai puncak kekuatan mereka, mencatat akan berubah bahkan jika mereka melatih lebih banyak dan bahkan jika GARP makan Buah Iblis yang meningkatkan kekuatan Fisik, itu tidak akan berbuat banyak baginya karena kekuatannya sudah pada puncaknya, jadi belum lagi peningkatan daya 100% melalui beberapa cara, peningkatan bahkan 10% akan sulit bagi seseorang seperti GARP.
Tapi.
Ross tidak memiliki batasan ini. Dengan Sistem Bakat, ia dapat menarik kekuatannya ke atas dan kemudian naik lagi, dan akhirnya, kekuatannya telah mencapai tingkat yang mengerikan dan yang paling penting, itu dapat ditingkatkan lebih lanjut, meskipun perlahan tapi pasti, kekuatannya masih dapat ditingkatkan!
Setelah Tokikake mengganggu Ross untuk sesaat, Sengoku nyaris tidak tersentak tetapi tidak berani berhenti. Dia segera membenturkan kedua telapak tangannya dan menampar mereka ke arah Ross, menciptakan serangan kejutan.
Buzz!
Dihadapi dengan serangan gelombang kejut Sengoku, wajah Ross tidak berubah dan dia melambaikan tangannya di bawah jubah hitam.
Di bawah tatapan Sengoku yang tak bisa dipercaya dan terpana, serangan gelombang kejutnya sedikit terguncang oleh lengan Ross dan mengubah arah!
Seakan banjir turun, Ross melambaikan lengan bajunya ke bawah, dan sungai deras itu berbelok ke sudut dan membasuh ke arah lain.
Hua!
Dampaknya menabrak Marineford, menghancurkan bangunan yang tak terhitung jumlahnya dan serangan ini juga menjebak sejumlah besar Marinir di dalamnya.
"Bagaimana ini mungkin......"
Wajah Sengoku dipenuhi dengan ekspresi terkejut dan marah tetapi dia juga merasa tidak berdaya pada saat ini.
Pada waktu sebelumnya, Ross tidak memiliki kekuatan seperti itu dan kekuatan distorsi tidak cukup kuat dan tidak mungkin baginya untuk mengubah dan mengarahkan serangan seperti itu dengan mudah, tetapi sekarang ia dapat melakukan hal itu.
Kekuatan distorsi yang dia miliki benar-benar di atas kekuatan lain, tentu saja, ayunan acak tangannya sudah cukup untuk sepenuhnya mengarahkan serangan yang mendekat.
Ross tidak berbicara. Dia melangkah maju dan bergegas menuju musuhnya. Jari-jari tangan kanannya dilipat menjadi satu dan ketika ia mencapai tujuannya, ia meninju ikan kanannya dan segera setelah itu, ia meninju dengan tangan kirinya dan mengulangi proses ini sekali lagi.
Bang! Bang! Bang! Bang!
Seolah-olah dia meninju di tas tinju. Hanya dalam satu detik, ia meninju total sebanyak empat kali berturut-turut, dan keempat pukulan itu mendistorsi ruang kosong di depannya dan memukul dada dan perut Sengoku dengan keras.
Dada dan perut Sengoku dipukul oleh pukulan Ross dan empat tempat di tubuhnya menunjukkan depresi seperti kepalan tangan ketika dia kembali terbang mundur setelah tumbukan.
Puff!
Sengoku terbang mundur dan darah terus mengalir keluar dari mulutnya tanpa menunjukkan tanda-tanda berhenti.
Bahkan dengan fisiknya, dia tidak tahan serangan berat dari Ross dan tubuhnya tidak mampu mendukungnya saat ini.
Organ-organ internalnya semua dipengaruhi oleh kekuatan distorsi dan mereka hampir hancur dan dia sekarang terluka parah!
Pada saat yang sama ketika darah keluar dari mulutnya, wajah Sengoku juga menunjukkan tampang yang tidak dapat dipercaya dan menakutkan, dia tahu bahwa Ross sangat kuat dan dia yang terkuat di dunia.
Dia tahu bahwa Ross mengalahkan Shirohige, dia juga mengalahkan Kaido dan BIGMOM tetapi dia masih meremehkan kekuatan Ross!
Terakhir kali Ross menyerang Markas Besar Marinir, hanya dengan desainlah benteng Markas Besar runtuh dan ia berpikir bahwa Ross hanya beruntung karena Aokiji dan Kizaru ada di Impel Down, dan baik Akainu maupun Garp tidak ada di sana, jadi Ross berhasil melarikan diri.
Tapi sekarang.
Ross berhadapan langsung dengannya dalam pertarungan satu lawan satu.
Dia pergi habis-habisan dan dia masih tidak bisa menahan kekuatan Ross!
Bagaimana dia bisa sekuat itu!
Sengoku terpana saat ini.
Orang harus tahu bahwa dia juga seorang Laksamana Marinir pada masa ketika Shirohige berada pada kondisi puncaknya. Sekarang dia telah dipromosikan menjadi Armada Laksamana dan kekuatannya tidak berkurang banyak. Namun, dia, yang bisa menghadapi Shirohige dalam kondisi terkuatnya tidak bisa menghentikan Ross saat ini!
"Ini buruk."
"Situasinya tidak baik."
Mereka berpikir bahwa dengan Sengoku dan Garp dan yang lainnya di belakang, Ross tidak akan dapat melakukan apa-apa, tetapi dalam beberapa menit, Sengoku jatuh ke dalam krisis besar yang membuat Aokiji Kizaru dan Akainu yang mengejar Bajak Laut Shirohige terlihat kesal dan marah.
Jika Sengoku terbunuh oleh Ross, parahnya situasi saat ini akan naik ke tingkat yang tidak dapat dipercaya, tingkat yang bahkan tidak bisa mereka impikan dan mereka tidak berani membayangkannya!