53✔

1.5K 245 43
                                    

Lantas, segala hal yang tidak dimulai dengan cara yang benar akan tetap berakhir pahit, bukan?

(Loss Of Destiny)

-------------------------------

Satu minggu yang lalu, titik kehidupan seorang Choi Hyunmi berubah seratus delapan puluh derajat. Kebenaran yang selama ini selalu dia simpan rapat akhirnya terlihat. Benar saja, tidak ada yang lebih sakit daripada kepercayaanmu kembali dikhianati untuk kesekian kalinya.

Min Yoongi mengalaminya lagi, dengan orang yang sama lagi.

Pria itu pergi, menghilang tanpa kabar setelah meninggalkan sejuta rasa penyesalan dan bersalah pada Hyunmi. Tujuh hari yang lalu Hyunmi pikir Min Yoongi akan kembali pulang dan meminta penjelasan atas kilasan masa lalu mereka, namun nyatanya pria itu bahkan tak pernah terlihat lagi. Setidaknya hingga hari ini.



"Hyunmi."


Suara lembut itu menyapa pendengarannya. Hyunmi yang tengah duduk menghadap jendela besar di samping tempat tidurnya langsung menoleh. Mendapati seorang gadis dengan rambut hitam sebahu berjalan pelan sambil membawa secangkir cokelat panas.

"Aku sudah memanggilmu tiga kali."


Park Sooyoung sampai di hadapan Choi Hyunmi dengan senyum tipisnya. Memberikan cokelat panas yang sengaja dia buat untuk gadis itu.

"Maaf."

Hyunmi menerima gelas itu, menghirup sebentar aroma manis bercampur sedikit pahit sebelum menyesapnya perlahan. Malam ini hawa dingin terasa sedikit menghangat. Seakan mencoba memeluk tangan kecilnya yang tak berbalut sehelai kain pun.


"Besok aku akan pulang ke apartemen sebentar, setelah kuliah aku datang lagi."

Sooyoung memilih duduk di samping sahabatnya itu. Ikut menikmati pemandangan Seoul yang begitu indah dari lantai ini. Sudah berlalu lima hari semenjak dia menetap dan menemani Choi Hyunmi.

Tentu saja Sooyoung sudah mengetahui segalanya sejak lima hari yang lalu. Tentang beberapa tahun silam pertemuan Min Yoongi dan Choi Hyunmi, cerita gadis itu setelah kematian orang tuanya, juga alasan rasa bersalah gadis itu ada.

Sooyoung mengetahui semua itu, entahlah. Semakin mencoba melihat siapa yang bersalah sebenarnya, yang Sooyoung temukan hanyalah mereka sama-sama terluka.

Min Yoongi yang terluka saat kepercayaannya direnggut karena seorang gadis kecil yang menjanjikan sebuah harapan. Mencoba menata hidup lagi, menemukan kepercayaan baru lagi. Namun kembali diruntuhkan oleh gadis yang sama. Terdengar sepele, tapi tak ada yang tau bagaimana menyakitkannya rasa itu.


Choi Hyunmi juga terluka karena perasaan yang dia pupuk sendiri. Menahan semua kesakitan bertahun-tahun sendirian dan pasrah dengan segala hal buruk yang dia terima tidaklah baik. Mungkin saat itu Hyunmi tak pernah berpikir bahwa janji yang dia ucapkan pada Min Yoongi tak akan dianggap seserius itu.

Itulah kenapa kau tidak bisa mengucapkan sebuah janji tanpa berpikir panjang.

Karena sekali janji itu tak tertepati, maka akan menjadi sangat menyakitkan bagi mereka yang kau janjikan.


Loss Of Destiny || MYG [Completed✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang