Awal Pertemuan Part 2

578 88 5
                                    

Irene dan Taehyung lalu pergi ke taman yang ada di balkon lantai dua mansionnya dengan dua peri rumah mengekori dibelakang mereka.

"hai.." sapa Taehyung.

"oh hai.. kau, sepupu dengan Yeri kan?" Tanya Irene.

"ya.. pakde ku adalah kakak dari ayahku. Aku sering melihatmu main dengan Yeri." Jawab Taehyung.

Mom bilang dia pewaris keluarga Kim padahal ayahnya adalah anak lelaki kedua dikeluarganya... aneh.

"ya, aku adalah sahabat Yeri. Aku, wendy, seulgi, yeri, namjoon dan hoseok sering bermain dan belajar bersama. Kau sering bertemu dengan Yeri? Selain disekolah maksudku.. saat liburan sekolah seperti ini." ucap Irene.

"well, tidak... sejujurnya, keluarga Yeri tidak terlalu dekat lagi dalam keluargaku. Kau tau, karena keluarga Yeri sangat menyukai muggle dan berhubungan baik dengan mereka. Kakek dan nenekku tidak begitu suka jadi hubungan mereka agak renggang." ucap jujur Taehyung yang menjawab kebingungan Irene.

"tapi Yeri pureblood kan? Maksudku, ayah Yeri, atau pakdemu menikah dengan sesama pureblood. Jadi itu tidak bermasalah kan sebenarnya?" bingung Irene.

"mereka terlalu mencintai muggle, mereka bekerja untuk muggle, berdampingan sangat erat dengan muggle. Aku sebenarnya juga tidak merasa itu salah tapi... keluargaku hanya terlalu konservatif dan tidak menyukai itu." Ucap Taehyung.

"hampir sama sih dengan keluargaku.." jawab Irene.

"aku hanya ingin terbuka saja. Kamu sudah taukan sebenarnya kita ini sedang dijodohkan?" Tanya Taehyung.

"iya aku tau kok... memangnya kenapa?" Tanya Irene.

"ibuku ingin kita bertunangan tahun depan, saat kita kelas enam. Dan menikah setahun setelah lulus sekolah, saat kita berumur 18 tahun, sekitar tiga tahun lagi kalau begitu. Mayoritas pureblood memang menikah diusia yang sangat muda karena perjodohan. Orangtuaku menikah langsung ketika lulus sekolah Hogwarts. Karena kita sudah memiliki segalanya, menjalani bisnis keluarga jadi mempertahankan status darah menjadi yang utama bagi mereka. Apa kau juga sudah tau tentang ini?" Tanya Taehyung.

Irene sangat terkejut mendengar ini karena ibunya sama sekali tidak pernah bercerita tentang hal ini. Keluarga pureblood memang banyak yang menikah muda untuk meninggikan banyaknya populasi penyihir berdarah murni. Sebenarnya dia tau bahwa ini akan terjadi, tapi dia tidak tau bahwa akan secepat ini. Dia merasa belum siap.

"hei... Irene-ssi? kenapa bengong?" Tanya Taehyung.

"aku.....baru mendengarnya," jawab Irene.

"ooh... maaf.. sebenarnya ini semua karena orangtuaku yang sangat menginginkan perjodohan ini. Mereka takut aku tidak bisa mempertahankan status darah murni kami. Apalagi aku masuk di asrama Hufflepuff, asrama yang paling banyak keturunan muggleborn atau halfblood-nya. Itulah mengapa sejak masuk Hogwarts, walaupun aku masih berusia 11 tahun, mereka sudah langsung memikirkan perjodohan untukku. Awalnya aku akan dijodohkan dengan Wendy karena ibuku sangat dekat dengan ibunya, tapi Wendy masuk Ravenclaw. Aku tidak mengerti mengapa orangtuaku memikirkan penempatan asrama karena pemilihan asrama itu merupakan cara berfikir anak murid kan? Asrama mana yang dapat membuat dia lebih sukses dan nyaman selama bersekolah. Itulah kenapa orangtua ku akhirnya memilih kau." Jelas Taehyung.

Irene sangat menyukai cara berfikir Taehyung dan dia juga merasa nyaman. Namun tetap saja di hatinya, masih ada satu hal yang mengganjal. Satu hal ini yang sebenarnya, menjadi rahasia terbesar dalam hidupnya.

"Tidak apa, bukan salahmu juga, dan ini juga sudah menjadi takdir ku. Cepat atau lambat. Wendy anak yang baik, dia juga sepertinya akan dijodohkan oleh orangtuanya. Mungkin saat kelas enam dia baru diberitau siapa orangnya." Jawab Irene.

"seharusnya dia sudah diberitau sekarang sama seperti kita. Aku mendengar dia dijodohkan dengan Park Jimin, anak kedua keturunan darah murni dari Keluarga Park. Tapi aku tidak tau mengapa mereka belum dipertemukan karena orangtua mereka sudah jauh-jauh hari mempersiapkan perjodohan mereka sebelum perjodohan kita. Feeling ku sih, ketika mereka kelas enam baru diberitau? Karena kan memang seharusnya seperti itu, kelas lima kita akan dipusingkan dengan ujian OWL, orangtua kita seharusnya lebih mengerti itu. Tapi kau jangan bilang siapa-siapa ya, termasuk Wendy. Biar orangtuanya yang memberitaunya lebih dulu." Pinta Taehyung.

"tenang saja, ini juga tinggal masalah waktu Wendy akan bernasib sama seperti kita. Terlebih lagi Wendy adalah anak yang pintar, dia pasti sudah lebih mempersiapkan diri." Jawab Irene.

Ajaran Tahun Kelima [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang