Setelah Prof Ginam menyampaikan informasi panduan untuk prefek selama lebih dari setengah jam, dia menyampaikan satu berita yang sangat amat mengejutkan.
"Tahun ini akan menjadi tahun yang sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Yang kita tau, dua tahun lagi akan diadakan turnamen Triwizard yang akan dilaksanakan oleh Hogwarts of witchcraft and Wizardry, the Beauxbatons Academy of Magic, dan Durmstrang Institute. Dan sekolah kita Hogwarts, akan menadi tuan rumahnya. Turnamen Triwizard hanya boleh diikuti oleh anak yang berumur 17 tahun atau anak kelas ketujuh, yang berarti Latihan Turnamen ini akan dilaksanakan khusus untuk anak kelas lima. Dikarenakan turnamen ini sangat berbahaya dan dapat merenggut nyawa, seperti kejadian tahun 1994, ketika Cedric Digorry menjadi korban, yaa walaupun yang kita tau karena ulah pangeran kegelapan. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ketiga sekolah menetapkan agar dilakukan latihan dalam sekolahnya masing-masing,"
"Jadi, Hogwarts telah menyiapkan Latihan Tournamen Triwizard. Untuk lombanya sekolah menyiapkan pertandingan yang sama seperti pelaksanaan tahun terakhir pelaksanaan turnamen yaitu tahun 1994 yang telah diundur selama 20 tahun akibat reformasi setelah kejatuhan Pangeran Kegelapan. Dan sekolah juga telah menyiapkan Goblet of Fire dimana hanya anak tahun kelima yang bisa menuliskan namanya. Setiap asrama akan dipilih satu perwakilan oleh Goblet of Fire. Kalian prefek tentu bisa mendaftar menjadi peserta dan ikut turnamen juga. Namun jelas tahun ini akan menjadi tahun terberat untuk para prefek karena kalian juga harus ikut serta mengontrol dan mengawasi jalannya pertandingan. Terakhir ucapan, selamat menjalankan tugas dan semoga beruntung." Ucap Prof Ginam yang memang selalu berapi-api dalam berbicara. Dia bahkan tidak terlihat letih sekalipun walaupun telah berbicara lebih dari satu jam.
Menanggapi pengumuman itu, para prefek memiliki reaksi yang berbeda-beda. Namjoon dan Rose terlihat antusias dan selalu mengangguk tanda mengerti. Kyungsoo tetap memperlihatkan wajah datarnya namun matanya tidak berkedip. Sehun dan Chaeyeong tersenyum puas mendengar kejutan ini sambil menaikan sebelah alis matanya, feeling Wendy, mereka pasti akan memasukan namanya kedalam Goblet of Fire. Apalagi Lay, dia tersenyum sangat lebar hingga menampilkan seluruh gigi-gigi bagian atasnya, sepertinya dia akan langsung memberitau Genk Cowok Slytherin saat turun dari gerbong kereta. Sedangkan Irene menatap Wendy dan menghela nafas. Wendy tau penyebabnya. Wendy dan Irene sangat tertarik untuk mendaftarkan diri pada latihan turnamen ini, namun orangtua mereka tidak akan mengijinkannya. Karena walaupun hanya latihan, turnamen ini sangat berbahaya. Apalagi dengan kasus meninggalnya salah satu peserta pada turnamen terakhir, sebagai putri satu-satunya dalam keluarga mereka, Irene dan Wendy jelas tidak akan mendapatkan ijin kedua orangtuanya. Jadi dengan adanya latihan turnamen ini, mereka berdua hanya akan mendapatkan beban yang lebih banyak.
Wendy sangat pusing memikirkannya, ya dia sangat senang karena tahun ini akan sangat seru, tetapi itu juga berarti banyak hal yang harus dia lakukan. Dia takut tidak bisa mempertahankan peringkat satunya. Namun dia menghibur diri dengan membayangkan acara-acara hebat yang akan terjadi di Hogwarts selama satu tahun kedepan seperti melawan naga, pesta dansa, menyelamatkan sandera di danau hitam yang penuh putri duyung dan maze runner dengan tanaman hidup.
Menurutku perwakilan Ravenclaw adalah Jungkook, diakan sangat multitalenta. Apapun itu pasti bisa dia lakukan, yah memang sih itu membuatnya sedikit congkak tapi aku yakin Ravenclaw bisa memenangkan Tournamen Triwizard kalau dia perwakilannya, walaupun hanya latihan tapikan ini memiliki prestige yang tinggi untuk asrama! Tapi kira-kira siapa yang akan menjadi sandera di danau hitam Jungkook? Orang itukan harus yang sangat dicintai dan dilindungi oleh peserta. Para professor yang akan memilihnya lewat occlumency pada peserta agar benar-benar tau sandera yang tepat untuk diselamatkan dari buasnya danau hitam. Jelas peserta harus merasa bahwa nyawa sandera jauh lebih penting daripada nyawanya sendiri. Memang ada seseorang seperti itu bagi Jungkook? Ah peduli amat, yang jelas tahun ini akan benar-benar hebat. Aku tidak sabar meminta orang tuaku mengirimkan gaun indah untukku pakai malam pesta dansa. Eh by the way siapa ya pasangan pesta dansaku? Gatau deh lihat nanti aja..
Pikiran Wendy sudah kemana-mana, dia juga memikirkan siapa kira-kira perwakilan dari masing-masing asrama. Apakah dia juga akan nekat memasukan namanya kedalam Goblet of Fire dan mendaftarkan diri menjadi peserta?
Walaupun berat, sepertinya tahun kelima ini memang akan sangat menyenangkan. Turnamen Triwizard terakhir terjadi dua puluh tahun yang lalu dimana banyak sekali sejarah yang tergores indah dalam permainan itu.
Tidak terasa kereta sudah berhenti di stasiun Hogwarts dan tahun kelima pun akan segera dimulai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ajaran Tahun Kelima [END]
Fantasi✨Di tahun kelima mereka bersekolah di sekolah sihir Hogwarts, terjadi suatu kejutan yang menyenangkan namun juga berbahaya.✨ Kisah tujuh orang laki-laki dan lima orang wanita yang penuh dengan persahabatan, romansa dan juga ambisi di dalam dunia sih...