Setelah berkendara beberapa lama dari rumahnya ke arah kampus, Lia pun akhirnya sampai ke arah parkiran kampus dan saat selesai memarkirkan mobilnya serta turun dari dalam mobilnya dia bertemu dengan Andin serta Amel yang saat itu baru sampai juga.
Lalu mereka pun mulai saling menyapa serta mengobrol dan saat itu kedua sahabatnya Lia itu sama sekali tak curiga bahwa orang yang di depan mereka bukan lagi Lia yang mereka kenal selama ini tetapi Indahri, wanita yang selama ini selalu mereka benci. Lalu mereka bersama kemudian mulai berjalan pergi ke arah kantin kampus untuk membeli minuman sambil menunggu dimulainya kelas mereka masing-masing.
Dan saat sampai ke kantin Lia melihat di sana sudah ada Imran dan Arik yang sedang duduk dan asyik mengobrol sambil Arik saat itu agak terburu-buru menghabiskan makanannya karena takut kelasnya akan segera dimulai.
Saat itu Lia sangat ingin mendekati mereka berdua dan lebih ingin menghabiskan waktunya bersama Imran yang merupakan orang yang sangat amat dia cintai. Apalagi wajahnya tak bisa menutupi rasa kangennya kepada Imran dan membuatnya tersenyum-senyum sendiri sambil sesekali mencuri pandang ke arah Imran.
Tak lama Arik yang melihat Lia pun mulai mengangkat tangannya dan refleks ingin menyapanya tapi langsung dihentikan oleh Imran dengan cepat.
(dalam benak Lia "huft.. pura-pura gak tahu aja dan gak liat aja deh, dasar si Arik bego apa gak ngerti dia, gue kan bukan Indahri lagi yang dia kenal kalo sampai ada yang tahu nanti bagaimana dan kayaknya udah langsung di stop sama Imran. Emang sayang aku paling bisa diandelin deh, makin sayang dan cinta aku lama-lama sama dia padahal baru tadi pagi kita pamitannya tapi sekarang udah horny lagi tubuh ini.")
(Imran) "rik, lu apaan sih lupa yang tadi gue bilangin kalo di kampus kita itu pura-pura gak kenal sama Lia dan jangan dekat-dekat juga sama dia lalu kita harus bertindak seperti biasa aja kalo ada dia di sekitar kita."
(Arik) "oh iya ran, gue lupa sorry deh untung ada elu, soalnya gue ingatnya si Lia itu Indahri dan kayak biasa kalo ketemu teman yang gue kenal apalagi akrab pasti gue langsung sapa soalnya dari dulu ibu gue selalu ngajarin gitu supaya jangan sombong jadi orang apalagi Indahri kan sohib kita dari dulu."
(Imran) "iya gue tahu kok tapi buat kali ini dan seterusnya khusus buat Lia jangan kayak gitu kalo kita ada di kampus apalagi kalo ada 2 cewek rese itu di dekat dia. Gue gak mau nanti orang-orang mulai tahu tentang hubungan gue sama Lia, yang ada dia nantinya bisa dikerjain bahkan dijahatin sama gengnya itu."
Lia yang sempat melihat tangan Arik dan sepertinya ingin menyapa dirinya pura-pura tak melihat hal itu lalu membuang pandangannya ke arah yang lain dan kemudian terus mengobrol dengan Andin serta Amel hingga beberapa menit kemudian Arik dan Imran pergi dari kantin.
(Amel) "oi.. oi.. tadi lu liat gak si Arik kok tiba-tiba ngangkat tangan dan kayak mau nyapa kita gitu, apa tuh anak udah mulai error otaknya dan mau sok-sok kenal sama kita. Gak tahu apa dia itu gak level sama kita-kita ini."
(Andin) "udah biarin aja orang miskin kayak mereka mah pasti pengen banget lah kenal dan dekat sama kita-kita ini selain bisa jadi populer dan dibilang kaya gitu lah."
(Lia) "i.. iya mungkin, kayak gitu." (sambil menahan amarah dan tangannya sudah mengepal kencang di bawah meja)
(Amel) "iya nih si Lia, gue liatin dari tadi lu beberapa kali ngeliat ke arah Imran sama Arik terus, jangan bilang lu udah mulai suka dan naksir lagi sama mereka."
(Lia) "yah enggak lah.. mana mungkin kayak gitu, gue bakal suka sama mereka, emang udah gak ada orang lain lagi apa di dunia ini?"
(Andin) "ini si Amel main tuduh aja, kalo pun si Lia mau dekat sama mereka pasti lagi ada maunya aja. Sekarang karena si gendut jelek itu udah mati yah pastinya tambang duit mereka akan berkurang jadi mereka sekarang pasti pusing dan lagi cari siapa orang pintar yang bisa mereka manfaatin lagi nanti kedepannya."
(Amel) "iya sih benar kayak dulu waktu Lia dekat sama Imran karena emang ada maunya doang, sorry ya Lia gue kirain lu udah mulai suka sama mereka. Jangan deh dekat-dekat sama itu orang miskin liat sih Imran dia kan sebenarnya anak orang kaya tapi gara-gara kenal dan dekat sama Arik dan si gendut, dia kemana-mana sukanya naik angkot terus makan di pinggir jalan udah kayak orang susah aja padahal coba seandainya dia tampil dan tunjukin apa yang dia punya pasti udah gue atau Andin pacarin dari dulu."
(Lia) "oh gitu jadi kalian ada rasa sama si Imran nih?" (sambil terus menahan amarahnya karena mendengar kedua wanita jahat di depannya menjelek-jelekan sahabat serta kekasihnya di depan dirinya)
(Andin) "ya nggak lah gue, si Amel kali yang suka, gue mending pilih David pacar gue sekarang selain kaya, populer, ganteng juga. kalah lah si Imran yang tampangnya biasa-biasa aja itu. Mau sekaya apapun dia sekarang ogah banget gue dekat atau sampai suka sama dia mending jomblo gue seumur hidup."
(Amel) "ya kan gue cuma bilang seandainya aja, kalo dia kaya dan tunjukin itu ya mungkin gue bisa jadi pacarnya atau mungkin Lia yang dulu pernah dekatin dia."
Lia pun seketika langsung mengebrak meja karena sudah tidak tahan dengan omongan mereka yang terus saja menjelekan kedua orang yang berharga dalam hidupnya itu. Dan hal itu pun membuat kedua wanita di depannya sangat kaget dan bingung dengan apa yang terjadi kepada Lia pada saat itu. Mereka pun hanya bisa melihat Lia dengan perasaan aneh dan heran.
(Lia) "so.. sorry ya gue udah gak tahan nih dari tadi gue lagi M dan perut gue sakit banget. Ya udah gue ke kamar mandi dulu ya." (mencoba mencari alasan dengan cepat)
(Andin) "sial lu Lia bikin kaget aja gue kirain lu beneran marah dan udah mulai suka sama mereka."
(Amel) "iya nih bikin kaget aja. Ya udah gue pergi dulu ya kayaknya kelas gue bentar lagi bakal dimulai nih."
(Andin) "iya Lia gue juga ke kelas dulu, ntar gue tungguin di kelas aja masa gue nunggu sendirian doang di sini."
(Lia) "o.. ok deh gue cabut dulu ya ke kamar mandi deh.." (sambil memegangi perutnya dan pura-pura kesakitan)
Lia pun pergi ke kamar mandi tapi sebenarnya dia tidak sakit dan tidak sedang M juga tapi merasa sangat kesal dan mencari-cari alasan agar bisa segera pergi dari kedua wanita rese tadi karena sudah menggebrak meja tiba-tiba yang membuat Amel serta Andin cukup kaget.
(Lia) "sial si Amel kayaknya orangnya peka banget, gue cuman lirik bentar doang ke arah Imran aja dia bisa nyadar. Tapi emang gue benci banget sama mereka gak bisa tahan lama-lama gue sama mereka yang cuma bisa jelek-jelekin sahabat dan pacar gue dari tadi. Tapi sampai kapan gue harus pura-pura gak kenal sama Imran dari tadi jantung gue berdebar terus gak karuan apalagi tadi juga gue sempat liat ada cewek yang ngobrol sama dia waktu Imran pergi dari kantin. Bikin gue jadi jeles aja ngeliatnya. Tapi siapa sih cewek tadi arghh.. bikin tambah kesal aja padahal tadi pagi gue ngerasa bahagia banget dan sekarang mood gue langsung hancur."
Lalu tak lama setelah amarahnya mulai mereda walau rasa cemburunya masih sangat besar dan ingin segera bertemu dengan Imran tapi Lia/Indahri terus menahannya dan dia pun segera keluar dari kamar mandi dan kemudian pergi ke kelasnya karena sudah akan dimulai.
BERSAMBUNG DI PART SELANJUTNYA...
Jika suka atau ada masukan dan saran tolong vote dan komentarnya untuk menambah semangat penulis..
KAMU SEDANG MEMBACA
Become Another Creature
Fantasiaketika hidupmu dari kecil sudah sulit dan menderita namun tiba-tiba kesempatan itu datang tetapi bayarannya juga sangat mahal apakah masih kamu ambil ?