"Apakah tuan Aiden Field ada di sekitar sini?"
Berbicara begitu anggun dan memiliki penampilan bermatabat, dia bisa menjadi malaikat atau dewa kematian, membuat orang-orang itu kebingungan. Itu hanya yang diharapkan – dengan wanita dengan kemampuan seperti itu muncul di medan perang, orang pasti bertanya-tanya apakah mereka berhalusinasi.
Aiden, yang telah sedikit lega karena orang-orang lain memusatkan perhatian kepadanya, segera tercengang ketakutan lagi.
--Apa ini?
Kenapa wanita ini mencarinya?
Sambil bertanya-tanya tentang hal itu, Aiden mengalami dilema dan tidak dapat memikirkan apapun untuk dilakukan selain menjawab secara tak terduga.
"I-itu aku aku Aiden."
Mungkin mengungkapkan namanya adalah sebuah kesalahan. Hal itu bisa membuat dia berada dalam siutasi lebih buruk lagi. Meski begitu, wajah orang-orang dari kampung halamannya muncul kembali dalam pikirannya.
"Bantu aku.."
Dia memohon dengan suara serak
Saat bola mata tanpa emosi wanita itu berhenti dan menatapnya yang masih terbaring di tanah, dengan anggun dia menunduk.
"Senang berkenalan. Aku pergi kemana pun yang diinginkan pelanggan saya. Saya dari layanan Boneka Kenangan Otomatis, Violet Evergarden."
Pada saat tentara mulai sadar dan mengarahkan senjata ke arahnya, dia sudah memegang senjatanya sendiri. Kapak itu lebih besar dari tinggi rata-rata manusia, tapi dia mengangkatnya dengan kedua tangan seolah-olah tidak berbobot, seperti binatang buas. Orang-orang itu pun menggigil karena kengerian.
"Apa apaan wanita ini?! Oy, bunuh saja dia! Bunuh dia!"
"Mati.. mati, mati, mati, matilahh!"
Suara tembakan bergema bersamaan dengan teriakan mereka, namun wanita tersebut tetap tak terluka selagi mengayunkan kapaknya, yang tidak mendapatkan goresan peluru sedikitpun.
"Aku akan maju, Mayor."
Setelah berbisik pelan, wanita itu melompati Aiden, yang bertujuan untuk menghabisi pria-pria itu. Meskipun dia tampak murni dan rapuh, setiap langkah kakinya bergema dengan jelas.
Karena Aiden berada dalam keadaan yang sulit, sulit baginya untuk memelintir lehernya dan melihat ke belakang, namun dia sangat ingin melihat pertarungan sampai-sampai entah bagaimana dia berhasil melihatnya dari sudut matanya.
Sepertinya wanita itu sedang melakukan tarian rondo, sebenarnya, dia hanya mengayunkan kapak kearah lawan dengan berputar dan mengayunkan kapaknya lebar-lebar. Itu adalah teknik yang sangat aneh. Dia akan melindingi dirinya dari serangan dengan menggunakan kapak itu sebagai pengganti perisai, lalu dengan pegangannya yang tertancap di tanah dia mengangkatnya secara tegak lurus, dan kembali berputar dengan tumitnya.
Orang-orang itu, yang tidak bisa membalas serangan dari tubuh yang lembut itu, menyerah dan mulai menjerit. Meskipun gerakannya tampak ringan, hasil yang didapat justru sebaliknya. Dia menguasai variasi seni bela diri klasik-membunuh tertentu yang belum pernah disaksikan oleh Aiden sebelumnya. Senapan-senapan itu hancur oleh ujung pegangan kapak seolah-olah remuk seperti mainan anak-anak. Hanya dengan ditepuk pegangan kapak itu di bahu mereka, orang-orang itu dapat berlutut.
"Dia.. monster!"
Salah satu dari mereka berteriak, kabur tanpa di kejar. Wanita itu hanya menyerang orang-orang yang menodongkan senjata padanya, dengan cara yang mirip mesin. Jelas dia terbiasa dengan pertempuran ekstrim, kata terbiasa itu seniri terdengar meremehkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Violet Evergarden - Kana Akatsuki [Light Novel] Vol. 1 ✓✓
Pertualangan[END]"Auto Memories Doll." Sudah lama sejak nama itu pertama kali dipopulerkan. Ini adalah mesin yang diciptakan Dr. Orlando yang berbicara dengan suara alami. Pada awalnya, ia hanya membuatnya untuk membantu istrinya yang tercinta, tetapi tidak lam...