Siang itu, Eunhye datang ke klinik Jongkook yang mengatakan akan menemaninya mencari apartemen, tetapi lelaki itu belum menyelesaikan janjinya dengan salah satu pasien. Karena tak suka dengan bau di sekitarnya yang biasanya identik dengan bau obat-obatan atau cairan antibiotik membuat Eunhye menunggu di Kafe For You yang berada dekat klinik itu.
Eunhye pun berdiri di depan meja kasir dan menatap daftar minuman dan makanan kecil. Setelah berpikir sejenak, dia pun memesan Hot Lemon Tea dan waffle dengan toping buah-buahan.
"Baiklah, silahkan tunggu sebentar." ujar pegawai yang sedang melayani Eunhye itu, yang tak lain dan tak bukan adalah Jihyo yang memang mempunyai jam kerja siang di kafe itu.
Tiba-tiba terdengar suara tas kertas yang terjatuh, dan membuat Jihyo dan Eunhye menoleh ke asal suara yang berasal dari dekat tubuh Jihyo. Seorang pegawai lain tampaknya tak sengaja menyenggol tas kertas yang terletak di meja bar sehingga tas itu jatuh dan membuat barang di dalamnya keluar.
"Ah, maaf. Apakah ini milikmu, Nona Song?" tanya pegawai itu.
Jihyo hanya mengangguk lalu memungut syal milik Jongkook yang akan ia kembalikan setelah jam kerjanya selesai.
Eunhye awalnya tidak memedulikannya dan hendak berbalik, tapi matanya tertarik pada syal abu-abu yang jelas ia kenal. "Permisi." ucapnya sembari terus menatap syal itu. "Bisakah aku melihat syal itu sebentar?" tanyanya.
Jihyo tampak tidak mengerti dengan yang dimaksud Eunhye, tapi ia menurut saja.
Dengan penuh harap, Eunhye memeriksa bagian ujung dalam syal itu. Dia berharap tidak tertulis apa-apa di sana, tetapi harapannya hancur di kala melihat tulisan 'KJK' di sana. Ya, itu adalah inisial nama lengkap Jongkook. Kim Jong Kook.
Eunhye pun menatap Jihyo yang masih menunggu syal itu dikembalikan. "Kau ini siapa?" tanya Eunhye dengan tatapan tak menyenangkan sekaligus penasaran.
"Aku..." Jihyo menaikkan satu alisnya dan berpikir ia harus memperkenalkan dirinya seperti apa pada perempuan yang tak ia kenal sama sekali. "Pegawai paruh waktu di--"
"Aku tak mau tahu tentang itu." Eunhye mendengus lalu melipat syal milik Jongkook. Dia pun mengatur ekspresi wajahnya, lalu berusaha tersenyum tipis. "Kau ada hubungan apa dengan pemilik syal ini?"
"Tak ada." jawab Jihyo sembari menggeleng. Banyak pertanyaan yang bermunculan di kepalanya, tapi enggan ia tanyakan pada gadis cantik di hadapannya itu.
"Kalau tak ada, ya sudah." Eunhye pun bernapas lega. "Kalau begitu, aku akan mengembalikan syal ini pada pemiliknya."
Jihyo mengernyit bingung. "Kau mengenal Jongkook?"
Eunhye yang baru saja ingin duduk di salah satu meja pelanggan kembali menoleh pada Jihyo. "Tentu saja, dia adalah..." Eunhye menjeda kalimatnya. "Temanku." sambungnya, menyembunyikan kenyataan bahwa ia bersepupu dengan Jongkook. "Kalau kau tak percaya kau bisa menunggu dia datang. Aku dan dia janjian untuk bertemu di sini."
Begitu Eunhye meninggalkan meja kasir, Jihyo termenung. Jongkook memiliki teman secantik perempuan itu, tapi kenapa lelaki itu bisa menyukainya? Lelaki itu benar-benar aneh.
Dengan cepat ia menepis semua pikiran yang dapat mengganggu pekerjaannya. Lalu menyiapkan pesanan Eunhye.
•••
choco-salt, 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Blind Date || KJK x SJH
Fanfiction[Kim Jong Kook - Song Ji Hyo Fanfiction #5] Jongkook menemukan perempuan yang sesuai dengan tipe idealnya. Temannya mempertemukannya dengan perempuan itu dalam suatu kencan buta, tapi perempuan itu tak datang. Setelah pertemuan itu gagal, tak disang...