HTA : 4

1.2K 159 4
                                    

STORY BY : ME & catheryn99

Peristiwa di basement itu sudah berlalu, Irene juga sudah hampir melupakannya karena sebulan lebih sejak peristiwa Taehyung yang menyatakan bahwa dia tidak akan melepas Irene, sejak itu juga mereka tidak saling berkabar.

Hari ini Joohyun dan para member-nya sedang menghabiskan waktu untuk berada di dorm setelah perform terakhir mereka sebelum libur di hari chuseok datang.

Besok adalah hari terakhir di bulan September yang menandakan sudah hampir memasuki bulan chuseok alias, dua hari lagi merupakan chuseok day, yang pada tahun ini akan jatuh pada hari pertama bulan Oktober, iya 1 Oktober 2020.

Dan besok sudah merupakan hari libur nasional sehingga, Joohyun dan para member-nya akan pulang ke kampung halaman mereka masing-masing. 

Ya, Joohyun, juga akan pulang ke kampung halamannya, ia akan pulang ke Daegu bukan hanya semata-mata untuk berlibur, tetapi untuk segera melaksanakan hari pernikahannya dengan Taehyung, sahabatnya sendiri.

Malam ini, Joohyun sedikit termenung dalam kamarnya, akhirnya ia memutuskan untuk mencari tiket pulang ke Daegu esok hari, tapi benar saja, semua tiket dengan tujuan Seoul-Daegu sudah habis terjual, Joohyun memukul pelan keningnya sendiri merutuki kebodohan kenapa sampai ia lupa mencari tiket dari jauh-jauh hari, kalau begini kan.

“Hah!”

Irene berakhir menghela nafas dan melempar dirinya ke ranjang, lalu memijat pelipisnya. Rasanya, ia hanya ingin tidur untuk sekarang.

Masalah transportasi untuk pulang ke Daegu mungkin besok lagi saja baru ia pikirkan.

Baru saja ia meletakkan ponselnya di nakas dan memejamkan matanya, tiba-tiba ponselnya berdering. Irene terpaksa membuka lagi matanya dan meraih ponselnya, dan ternyata, ibunya yang meneleponnya.

"Ne, eomma?" ujar Joohyun menjawab panggilan ibunya.

"Joo, besok pulanglah ke Daegu bersama dengan Taehyung. Dua hari lagi kalian akan menikah" ujar ibunya mengingatkan.

Joohyun memejamkan matanya, rasanya kepalanya ingin pecah, rasa-rasanya, ia ingin sekali untuk pergi, kalau bisa kabur saja dari masalah ini, dari kota ini, tapi untuk kabur pun ia rasa tak mungkin. Karena Irene jelas sangat menyayangi keluarganya.

Maka dari itu, mau tidak mau Irene harus kembali mengikuti perjanjian yang dibuat oleh orang tuanya itu, iya, mengenai masalah pernikahannya yang akan terlaksana dua hari dari sekarang.

Irene kembali mengingat pertemuan terakhirnya itu dengan Taehyung. Lelaki itu turut memintanya untuk menuruti apa yang orangtua mereka inginkan. Tidak lain tidak bukan soal pernikahan. 

"Ne, eomma " ujar Joohyun putus asa.

"Baiklah kalau begitu, eomma tunggu kalian besok di rumah ya, hati-hati di jalan ya sayang, bilang Taehyung jangan ngebut" ujar eomma hangat.

Setelah itu, panggilan berakhir. Joohyun bingung, apakah ia harus menghubungi sahabatnya itu? Atau membiarkannya saja sampai lelaki itu menghubunginya terlebih dahulu, karena sudah sebulan lebih mereka sama sekali tidak saling memberi kabar satu sama lain.

Bahkan jika mereka terdapat dalam satu acara pun, mereka tidak saling bertegur sapa. Hanya menganggap satu sama lain sebagai rekan kerja.

Tapi untuk sekarang, bukan kah Irene harus menghubungi pria itu agar pria itu menjemputnya di esok hari?

HOLD THE AGREEMENT✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang