Part 61 - Basket

121 17 0
                                    

Kelas bebas hari pertama sudah selesai, namun Skyla belum beranjak pulang dari sekolah.

Seperti janjinya, hari ini Erlan akan mengajari Skyla bermain basket di lapangan outdoor sekolah mereka.

Tidak hanya Erlan dan Skyla, Anta juga hadir bersama Sherly, Levin dan si kembar Arsya-Rasya.

"Kita ikutan main juga ya Lan," Pinta Arsya.

"Boleh, makin rame makin bagus."

"Kalian bagi tim tiga-tiga, biar gue yang jadi wasit," Usul Rasya.

"Tapi gue ngga pernah main basket," Sherly memanyunkan bibirnya.

"Kita main santai aja Sher," Sahut Levin, "kan yang penting Skyla bisa dulu sekarang, kita mah tugasnya bantu latihan aja."

"Iya sambil main biar lebih seru latihannya," Imbuh Arsya.

"Oke deh."

"Gue bagi timnya, Anta-Skyla-Erlan lalu Levin-Sherly-Arsya." Ucap Rasya.

"Oke pas!" Sahut Skyla.

"Gue ajarin bentar Skyla sebelum kita main."

Semua mengangguk setuju, Levin mengajak yang lain menunggu sejenak di pinggir lapangan sekaligus untuk pemanasan selagi Erlan mengajari sejenak Skyla.

Begitu selesai, Erlan memanggil kembali teman-temannya untuk mulai bermain.

Satu jam bermain, mereka memilih untuk istirahat.

"Gue yakin besok lo lancar Sky," Ucap Erlan.

Skyla duduk meluruskan kakinya di tengah lapangan, "permainan gue udah bagus nih pak pelatih?"

Erlan tersenyum mengangguk, "untuk pemula, lo udah cukup bagus menangkap permainannya."

Skyla memasang cengirannya.

Ditengah obrolan, Anta datang memberikan sebotol minuman untuk Skyla lalu ikut bergabung duduk di samping Sky. Erlan memilih menghampiri yang lainnya di pinggir lapangan.

"Capek?" Tanya Anta menatap wajah Skyla yang sudah lembab karena berkeringat.

Skyla tersenyum dan mengangguk, "lumayan."

Sebelum semakin sore, Skyla mengaja semua temannya untuk pulang karena Sky yakin semua sudah lelah setelah seharian ini mengikuti lomba sekaligus bermain basket bersamanya.
.
.

Esoknya, Anta menjemput Sky seperti biasa di rumahnya untuk berangkat sekolah bersama.

Sudah cukup ramai siswa yang datang ke sekolah mengikuti kelas bebas.

"Nanti kalian nonton gue ya," Pinta Levin setelah Sky dan Anta tiba di kelas.

"Lo lomba apa?" Tanya Skyla.

"Bulutangkis, dan lombanya di jam awal, pokoknya kalian harus nonton!"

"Iya tenang aja," Jawab Anta, "asal lo nonton juga pertandingan basket si Skyla nanti siang."

"Oh tenang, hari ini gue pasti nonton!"

"Hai guys!" Sherly yang baru saja muncul langsung ikut bergabung, "lo ngga ikutan lomba Nta hari ini?"

"Engga." Jawab singkat Anta.

"Ngga seru banget sih lo."

"Gue hari ini mau nonton Skyla aja."

"Dan gue juga!" Timpal Levin.

"Iya, dan Levin juga." Lanjut Anta.

"Memangnya lo ikut lomba apa hari ini Sher?" Tanya Skyla.

A Heart For SkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang