28 - Mutualisme

2.8K 717 97
                                    

Hendery berlari sekencang mungkin menuju rumah WayV untuk menyuruh Yangyang menemui Lala.

Dia tidak ingin terjadi kesalahpahaman antara kedua orang itu sehingga membuat hubungan mereka merenggang.

Hendery tau jika dia melakukannya maka akan semakin tidak mungkin untuk dirinya mendapatkan Lala.

Tapi kini bukan kebahagiaannya yang dia pikirkan melainkan kebahagiaan gadis itu.

Saat sampai di rumah, Hendery segera menuju ruang kumpul. Namun disana hanya ada Kun, Ten, Winwin, dan Lucas.

"Der, Lala mana?" Tanya Winwin karena tidak melihat wujud keponakannya.

"Yangyang mana?" Bukannya menjawab, Hendery malah balik bertanya.

"Di kamar, lagi galau kali gegara Lala lebih milih buat ngajak Lo jalan." Balas Lucas yang sedang merebahkan tubuhnya di atas sofa sambil memainkan ponselnya.

Sebelum Hendery memutuskan untuk menghampiri Yangyang di kamarnya, pemuda itu menyadari ada satu orang yang wujudnya tidak terlihat berada di ruang kumpul bersama dengan yang lainnya.

"Xiaojun mana?" Tanya Hendery lagi.

"Abis Lo sama Lala pergi, dia juga pamit buat pergi tapi gak tau mau kemana." Mendengar jawaban dari Kun itu, Hendery merasa Xiaojun mungkin sedang memata-matai Lala.






Sambil menunggu, Lala membuka akun instagramnya dan memposting sebuah foto bersama Bella yang dia ambil kemarin setelah memandikan anjing itu.

Lala mengetik captionnya yang tertulis, foto bareng temen lama, tapi kasian sekarang dia udah tua :D

Tak lama setelah dirinya memposting foto itu, seseorang berjalan menghampirinya dan memanggil Lala dengan suara madu nya.

"La."

Lala tentu saja terkejut, dia menyembunyikan ponselnya karena mengira itu adalah penjambret. Tapi jika dipikir lagi, tidak mungkin penjambret memanggil targetnya apalagi dengan menyebutkan namanya.

Lala segera menoleh ke arah suara itu, dan dia pun bisa bernafas lega.

"Oh ternyata Xiaojun."

Namun sedetik kemudian Lala merasa bulu kuduknya berdiri dan berkata dalam hatinya, "Xiaojun ngapain disini njir?!"

"Tadi Hendery kenapa balik lagi?" Tanya Xiaojun sambil menunjuk ke arah Hendery pergi.

"Katanya dia gak mau dibantuin move on dan malah mau manggil Yangyang." Balas Lala.

Hatinya terus berdetak cepat karena yang ada dihadapannya sekarang adalah seorang Xiaojun. Dan kebetulan sekali, Lala malah bertemu pemuda itu saat ditinggal sendiri oleh Hendery.

Apa mungkin sebelumnya Xiaojun bersembunyi di suatu tempat lalu memutuskan untuk keluar dari persembunyiannya setelah melihat Hendery pergi?

"Oh gitu, aku pergi duluan gapapa?"

Mata Lala melebar, ternyata Xiaojun memang akan pergi ke suatu tempat dan tidak berniat untuk menguntitnya.

"Soalnya sebentar lagi aku telat, maaf ya La." Xiaojun pun pergi tanpa menunggu balasan dari Lala.

Gadis itu terus menatap Xiaojun hingga dia berbelok ke arah kiri dan menghilang dari pandangannya.

Entah kenapa Lala tertarik untuk mengikuti pemuda itu, dia berlari dan mengintip dari belakang pot bunga yang ada di samping trotoar.

Xiaojun tampak menyebrangi jalan dan masuk ke sebuah gang kecil, Lala tau itu bukanlah jalan menuju agensi karena seharusnya Xiaojun belok ke kanan jika ingin pergi ke agensinya.

Pretty Cat; Holiday | WayV✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang