Extra Part

26.1K 693 62
                                    

3 tahun sudah berlalu dari waktu Fani lahiran.

Ray sama Fani ya gitu gitu aja, ngga ada yang berubah dalam artian ribut songongnya itu masih ada loh, gak ada satu hari pun tanpa keributan mereka.

Punya anak dua itu juga ngga bikin Ray sama Fani berhentiin yang namanya ribut, moto hidup mereka mau punya anak berapapun nomer satu tetap ribut gitu kali ya.

Ray juga sekarang udah ngga jadi anak kuliahan lagi, bulan kemaren Ray baru saja menyelesaikan S1 nya. Ditanya Fani, mau lanjut apa ngga? Raynya ngga mau, pengin fokus ke keluarga sama kerjaan di kantor katanya. Faninya juga sebenarnya ogah kalau Ray lanjut lagi nanti tugas kuliah yang ada tuh Fani yang ngerjain. Beban lagi. Yang ngerjain Fani yang dapat gelar Ray, kan sialan.

Apalagi sekarang Abel lagi aktif aktifnya, Rafa juga sibuk sekolah, tiap pagi Fani harus ngurusin ini itu, tapi dia jadi terbiasa akan hal-hal kaya gitu sekarang. Sudah merasakan gimana jadi istri sekaligus Bunda.

"Fani pakein dasi gue." kata Ray dari atas tangga sambil lari lari kecil turun nyamperin Fani yang lagi masak sama Mba Siti.

"Pasang sendiri kan bisa."

"Ngga bisa malah yang ada pendek nanti, cepet ah udah telat."

Fani mendengus lalu menyuci tangannya dulu, kalo ngga nanti Ray jadi bau bawang. Kan jadi ngga kulbet yak.

"Bawa bekal aja Fan, buat Rafa juga."
kata Ray sambil naik ke atas lagi ambil tas kerjanya. Dia telat bangun, pasalnya tadi malam dia nonton bola sampe jam 3 pagi.

Dalam hati, Fani maki maki sendiri ke lakinya itu. Kalo kaya gini bikin Fani juga ikut ribut, udah tau susah bangun pake tidur jam 3 pagi.

"Abang ayok berangkat." kata Ray ketika melewati Rafa yang sedang bersama Abel diruang tengah.

"Bunda ini adek!!"

"Iya sayang." katanya sambil menaruh bekal ke dalam tas sekolah milik Rafa, "Bekalnya jangan lupa di makan."

"Iya bunda, abang berangkat yah." ucap Rafa dan mencium pipi Fani, "Abel, abang berangkat sekolah dulu. Bay bay." lanjutnya.

"Abang.. " rengek Abel sedih mau ditinggal abangnya sekolah.

"Abang sekolah dulu, abang janji bakal cepet balik, eh tergantung ayah sih jemputnya."

"Iya nanti ayah tepat waktu deh."

"Nah tuh ayah udah ngomong. Abel tunggu abang yah. " kata Rafa lalu mencium kedua pipi adeknya itu gemas.

"Makannya lain kali ga usah nonton bola sampe pagi, dah tau kebo juga!" sinis Fani.

"Kalo nonton ga sampe selese tuh ga enak, ngegantung. Gue kan anti banget digantung gantungin."

"Gue gantungin sini lo dipohon!"

"Lo gue gantungin di monas!"

"Ayah mau ngoceh apa berangkat?" Sela Rafa ditengah-tengah keributan yang ayah bundanya ciptakan.

"Cowok gantengnya ngamuk,
Berangkat dulu. Dadah Abel." kata Ray lalu mencium pipi gembilnya Abel. Gemes banget dah dia ama anak ceweknya ini, cantiknya ga maen.

"Dah.. "

~*~

Rafa yang dulu kecil mungil kiyut sekarang udah gede, kelas 3 SD. Aura gantengnya itu loh makin menjadi jadi, aura dari Ray turun ke Rafa.

Rafa itu sayang pake banget ke adeknya, bahkan setiap hari Rafa pasti main nemenin adeknya, ya walaupun garing kan kalo main sama anak kecil itu haha hehe sendiri walaupun ngga lucu. Ya ngga papa demi adeknya. Dan di umur Rafa yang ke 8 tahun ini dia udah bisa momong adeknya, udah bisa jadi abang.

Nikah Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang