Part 17

9 2 2
                                    

Hari ini adalah hari dimana Nia akan menghabiskan waktunya selama 2 hari untuk berlibur dgn temannya seperti yg sudah direncanakan. Mereka memutuskan untuk pergi ke puncak. Perihal rencananya itu, Nia berniat memberitahu mereka hari ini stlh sampai tujuan.

Mereka saat ini sedang berada di perjalanan dgn supir si Gita dan sopir cadangan Anin. Mereka memilih menggunakan satu mobil saja biar lebih efisien. Selama diperjalanan mereka selalu heboh sendiri terutama si Nada.

"Eh bagi dong da cemilannya. Enak bgt lo yg beli Nia tp lo yg ngabisin. Mana gak bagi-bagi lagi", ucap Vita sambil merebut cemilan yg ada di tangan Nada.

"Iih masih banyak kali vit di plastik tuh. Ribet amat dah lo. Amat aja gak pernah ribet", ucap Nada yg sedikit aneh.

"Apaan dah lo. Garing bgt sungguh da", ucap Dila sambil geleng-geleng kepala. Sedangkan Nada hanya mengedikkan bahunya dan mengambil cemilan lagi.

"Wee ini lama bgt sih nyampenya. Gua dah pegel pengen rebahan nih. Gak bisa nerobos aja gitu git?" ucap Nidya dgn menggerutu.

"Heh. Lo gak liat di depan tuh macet woe. Mana bisa nerobos gitu aja. Lagian lo gak tau diri bgt yee. Udah bagus cuma duduk diem gitu masih aja protes. Mana pada nyemil tanpa nawarin gua lagi. Gak tau gua disini juga laper kali yah", balas Gita.

Tiba-tiba saja Nia melempar sebungkus cemilan ke arah Gita begitu saja.

"Lo kalo mau cemilan bilang. Gak usah pake ngode-ngode segala. Orang yg lagi pada megang cemilan kagak bakal ada yg peka", ucap Nia sambil melirik Vita dan Nada yg menguasai kantong cemilan.

"Ya gak usah dilempar juga dong zheyeng. Lo mah sukaknya gitu", ucap Gita sambil menyerahkan cemilan tadi ke arah Anin di sblhnya.

"Ngapain jd dilempar ke gua sih. Orang lo yg mau makan kok", ucap Anin sambil memberikan cemilannya kepada Gita lagi.

"Aelah lo pada knp gak ada yg peka sih. Bukain zubaedah. Hiih. Kesel gua lama-lama lo semua gua turunin nih", kesal Gita.

"Bilang dong lo daritadi lagian ngapain pake kode-kodean segala sih lo", dengus Anin.

"Nih git, gua kasih tau yah. Cewe aja kadang gak ngerti kode sesama cewe apalagi cowo yah. Jadi lo kl mau ngode Adit buat balikkan gak usah pake ngode segala ya nanti. To the point aja lo", ucap Nidya tiba-tiba.

"Ngapain jadi bawa Adit segala coba. Gak jls lo pada. Lagian siapa juga yg mau balikkan sama dia", sanggah Gita.

"Masa sih? Perasaan gua kmrn sempet liat ada orang lagi berduaan sama mantannya pas istirahat deh. Iya kan ni?" timpal Dila.

"Hooh. Gua juga liat kmrn tuh", sambung Nia ikut menggoda Gita.

"Bukan gua kali. Gua mana ada ke taman belakang sklh kmrn", sangkal Gita.

"Padahal Dila gak nyebut tempatnya di taman blkng loh", sahut Vita dari blkng.

"Eaaa. Ketahuan bgt nih abis ketemu mantan. Wkwk", goda Nada.

"Udahlah kl mau balikkan mah jangan gengsi git", timpal Anin.

"Heh. Diem deh kalian tuh. Gua tuh lagi fokus nyetir tapi kalian palah ngerusuhin gua gini ya. Gua turunin kalian beneran tau rasa lo", kesal Gita karena ia menjadi bahan ledekkan temannya. Setelahnya mereka justru masiu terus menggoda Gita sampai ia merasa salting.

Satu jam kemudian mereka sampai di villa yg sudah dibooking oleh Anin. Mereka pun segera turun dan membawa barang-barang mereka ke dalam. Setelahnya mereka pun duduk di ruang kumpul terlebih dahulu untuk beristirahat sebentar sblm membereskan barang.

Nia merasa ini saatnya waktu yg tepat utknya mengatakan rencananya.

"Guys, boleh minta perhatiannya sebentar gak? Gua mau bicara sesuatu yg penting. Jd gua harap kalian mau dengerin gua dulu", ucap Nia mengalihkan perhatian temannya.

"Knp ni? Tumben bgt nih?" tanya Nidya.

"Jadi gua mutusin buat keluar dr rumah gua. Untuk alasannya pasti kalian tau sendiri kan knp gua bisa keluar dari rumah", ucap Nia yg membuat situasi menjadi hening seketika. Mereka paham apa yg menyebabkan Nia memutuskan utk menyerah pada keluarganya.

"Terus stlh lo keluar dr rumah itu, lo mau tinggal dimana?" tanya Gita.

"Di kediaman keluarga Rajasa kah?" tanya Vita.

"Gak, gua gak akan tinggal di rumah kak Bara. Tapi gua akan pergi ke korea", jawab Nia lagi. Sbnrnya ia takut jika respon teman-temannya akan sama seperti Bara saat itu, tp ia harus siap jika memang seperti itu adanya.

"WHAT!! KOREA??!!" kaget Nada begitu mendengar negara tujuan Nia.

"Jauh bgt ni, lo ngapain mau kesana?" tanya Anin.

"Sbnrnya 3 bln yg lalu gua ikut global audisi di salah satu agensi korea. Dan gua ketrima masuk kesana. Awalnya gua gak akan ambil kesempatan itu karena gua gak berpikiran kl gua akan menyerah gini. Tapi ternyata kenyataan berbanding terbalik dr yg gua harapkan", ucap Nia dgn menunduk.

"Knp lo baru bilang sama kita skrng ni? Knp gak dr dulu aja lo bilang ke kita?" tanya Dila padanya.

"Iya bener, kl lo bilang ke kita dari jauh hari setidaknya kita bakal sering ngumpul lagi sama lo", ucap Nidya.

"Sorry saat itu gua gak bisa bilang karena kita juga lagi disibukkin sama ujian kan. Jadi gua takut lo semua gak fokus sama ujian kalian", ucap Nia.

"Huft. Jadi ini rencana yg lo bilang waktu itu ni?" tanya Gita yg dianggukinya.

"Ya udah kl misal itu udah jd keputusan lo. Kita cuma bisa ngedukung dan ngedoain lo terus. Semoga bsk kl lo udah sukses lo gak lupa sama kita ya", ucap Nidya yg diikuti lainnya.

"Makasih guys, karena udah dukung gua. Gua gak akan lupain kalian sampai kapan pun. Tenang aja kok", ucap Nia yg tersenyum lega akan respon temannya.

"Terus lo brgkt kpn ke korea ni?" tanya Nada.

"Setelah kelulusan gua langsung brgkt ke korea", ucapnya.

"Yah minggu bsk dong. Cepet bgt", ucap Dila.

"Gapapa, kita kan masih ada waktu lain buat ngumpul sama Nia sblm brgkt kan", ucap Anin.

"Ya gak mngkn bisa full time juga kan. Pastinya Nia mau ngabisin waktu juga sama kak Bara dan keluarganya", jawab Vita.

"Iya juga yah. Berarti lo mau LDR an sama Bara nih?" tanya Nidya.

"Mau gak mau sih gitu. Sbnrnya gua gak tega sama kak Bara, gua gak mau maksa dia, tapi dia kekeuh gak mau kita putus. Ya udah gua cuma bisa ngikutin kemauannya aja", jawab Nia.

"Ya udah deh. Semoga semuanya lancar yah. Dan lo bisa balik lagi kesini dgn luka yg udah sembuh. Kita akan selalu tunggu lo disini kok", ucap Gita sambil memeluk Nia yg diikuti lainnya.

"Kl gak boleh kali kita yg liburan kesana kan lumayan tuh bisa ketemu oppa oppa korea. Hehe", ucap Nada yg memang ngefans dgn kpop itu.

"Boleh juga tuh idenya", timpal Vita.

"Ya udah mending kita manfaatin waktu 2 hari ini dgn quality time bareng sblm kita Nia dan Gita brgkt mengejar mimpinya masing-masing. Anggap aja momen perpisahan kita dulu", ucap Dila. Ya Gita memang benar akan lanjut ke Bandung sesuai keinginannya itu.

"Oke, tapi no bawang-bawang club yah. Pokoknya jgn sampe ada adegan tangis-tangisan. Harus ketawa bareng terus oke", ucap Anin yg disetujui yg lain.

Nia yg menatap kebersamaannya dgn teman-temannya ini pun hanya bisa tersenyum. Ia bersyukur bisa mempunyai mereka saat ini. Mereka slalu ada dan mengerti Nia kapanpun ia butuh. Nia sangat berterima kasih pada mereka. Dan Nia yakin ia pasti akan merindukan mereka nantinya. Semoga mereka bisa dipertemukan kembali dan persahabatan mereka ttp berlanjut sampai tua nanti.

"Terima kasih semuanya karena waktu yg kalian berikan. Aku bersyukur karena setidaknya aku punya kenangan bersama sahabat dan itu karena kalian semua. See you on top guys. Aku sayang banget sama kalian"

*part 17 finish

My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang