20

7.7K 741 84
                                    


Sorry for typo, happy readings...


Malam ini keluarga Sanjaya sedang berkumpul di depan televisi. Abi duduk di tengah, di apit kanan kiri oleh sang Abang. Ayah duduk lesehan di karpet bulu berwarna coklat yang kebetulan baru beli di situs langganan nya. Kebetulan lagi diskon akhir tahun.

Abi teramat fokus pada drama di depan nya, iya Abi dan kedua abangnya lagi nonton drama yang katanya biaya produksi nya aja mahal, pake Milyaran. Tenang Abi nonton di netflix kok, gak ilegal.
Jangan tanya sang ayah sedang apa disana, karena pada kenyataan dan realitanya. Sang ayah di sana hanya sebagai pelengkap pajangan semata. Fokus dengan laptop dengan sesekali menyesap kopi hitam.

"Huaaaaa... Anjir! Monster jelek bgt dah" teriak Abi, sembari menutup sebagian mukanya dengan bantal sofa.

Bukan, bukan takut. Cuma ini monster gak pake permisi dulu kalo mau ngagetin. Kan Abi belum siap.

Tak jauh berbeda dengan abi, restu malah udah gak sanggup nonton. Dia benci darah, dan drama nya penuh dengan darah. Huek, bikin mual. Jadi ia memilih pergi dari sana, mungkin Mabar lebih asik.

"Njirr itu monster tukang nyinyir kali ya, lidah nya panjang bener"

"Woa itu di belakang woi lari...lari"

"Eh bego, Jan dibuka!! Depan ada monster goblok!!"

"Nah kan dibilangin bandel si Lo, ganteng doang, dah tau ada monster malah di deketin"

Yah, begitulah komentar Abi pada setiap adegan di drama. Udah mirip emak author.
Arga yang di samping Abi mah lempeng ae, gak mempan sama drama gituan doang takut. Cih dasar jiwa psikopat!

Dirasa tak ada suara teriakan Abi, Arga menengok kan kepala nya ke samping.
"Pantes, tidur ternyata"

"Abi tidur bang?" Reno kebetulan tadi ingin beranjak ke ruang kerja, namun seketika mengarahkan padangan nya ke dua anak nya yg tersisa.

"Iya Yah. Kecapekan misuh-misuh sama drama nih bocah" Reno terkekeh mendengar jawaban si sulung.

"Adikmu satu lagi kemana bang?" Tanyanya

"Tau deh, Mabar kali di pojokan nyari WiFi belakang kecamatan" jawabnya asal.

"Kaya gembel aja bang, disini juga kan ada WiFi"

"Iya kaya yang gak tau anak ayah aja" ujar Arga sembari tertawa, nikmat banget kalo udah nistain adik.

"Ngomong apaan nih" belum sempat Reno menanggapi si sulung, si anak tengah udah nyegat aja. Iya si restu nyelonong duduk di sofa sebelah Reno sembari memakan pisang goreng.

"Kepo, Udah ah yah. Arga mau kandangin ini anak dulu" ujar nya, kemudian mengangkat Abi menuju kamarnya.

"Enak aja main kandangin anak bontot ayah" Reno tertawa, "jangan lupa pasangin oksigen terapi juga bang, Abi suka rewel kalo lagi sadar" lanjutnya.

.

.

Paginya Abi bersiap untuk bersekolah, kangen katanya. Padahal kalo di sekolah kerjaan nya bukan belajar malah mabal ke warung belakang sekolah kalo gak ya nangkring di roftop.

Menurut Abi mah buat apa belajar, toh nanti dunia kerja gak bakal liat nilai raport. Yang ada malah skill yang mumpuni. Abi sesat, mohon jangan ditiru.

Memang sebagian besar dunia kerja tak mempersalahkan nilai atau akademik, tapi bukan nya dunia kerja memiliki standar penempatan sesuai jenjang pendidikan? Semakin tinggi pendidikan maka semakin tinggi pula jabatan. Bahkan tak jarang, kita menjumpai banyak karyawan biasa yang bermodal ijazah SMA  bekerja terlalu keras namun mendapat gaji yang tak sesuai.

HASBINAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang