Sorry for typo, so.. happy reading:)Reno melipatkan kedua tangan di depan dada, mata nya tajam menatap Abi yang sedang rebahan santui di ranjang rumah sakit, sambil makan buah yang tadi di potong oleh arga.
Emang abang arga doang yg terbaik!
Bisa dilihat kedua abang, tak ketinggalan sang opah yang baru balik dari surabaya hanya duduk anteng di sofa ruangan abi.
Suasana hening mendadak panas, ketika suara berat reno terdengar, "apa ayah pernah ngajarin kamu buat berlaku seenaknya begitu?!"
Abi mendengus, "bukan nya ayah udah lakuin itu, peraturan yang ayah buat itu apa namanya kalo bukan seenaknya?" Tanya balik abi.
"DIAM ABI! AYAH LAKUIN ITU SEMUA BUAT KAMU"
"TAPI INI HIDUP AKU! DARI DULU KEBEBASAN UDAH JADI TEMAN BUATKU, DAN GAK ADA YANG PERNAH LARANG ITU.....KECUALI BUNDA DULU!"
"Tapi ini sekarang, bukan dulu. Lupain dulu, kamu harus lihat masa depan!"
"Ayah mau aku lupain bunda gitu?--abi terkekeh pelan-- gak akan!"
"Bukan gitu abi, ayah hanya pengen kamu sadar. Kalo sekarang kamu punya ayah, bang arga, bang restu dan opah. Ayah mau kamu hidup dengan baik, ayah pernah bilang kalo ayang pengen mulai semua dari awal bareng abi. Ayah ingin menebus waktu ayah yang terlewat bersama kamu"
"Benar kata ayahmu, sekarang kamu punya kami. Ada opah, ayahmu dan juga abang2 mu" timpal opah, lalu mendekat duduk di pinggiran ranjang abi. Mengelus surai sang cucu bungsu.
"Abi gak suka di atur opah..." rengeknya
"Kamu sudah di atur gini aja masih suka bandel, gimana enggak"
"Diem deh bang!" Abi melemparkan potongan buah pada suara barusan, siapa lagi kalo bukan restu.
Reno yang tadi kelewat emosi berbicara, sekarang hanya diam duduk di sofa. Reno menghela nafas pelan, abi menuruni kekeras kepalaan nya. Jadi tak heran, jika debat tadi di lanjutkan tak akan pernah selesai.
Abi melirik ayah nya sekilas, mendadak hati nya tak enak udah ngebentak tadi.
"Abi minta maaf" cicitnya pelan, tapi masih di dengar.
Opahnya tersenyum, "bagus boy" setelahnya berjalan menuju sofa
Posisi sang opah tadi berganti dengan reno, reno mengangkat tangan abi yang terbebas infus, mengecup nya sekilas, "maafin ayah juga, tadi udah bentak abi"
"Gapapa yah, abi yg salah"
Reno mencium lama kening sang bungsu, kemudian memeluknya. abi membalas pelukan sang ayah, rasanya nyaman sekali... sama seperti pelukan sang bunda. Hangat.
Abi telah menunggu lama untuk ini, dulu abi pernah menjadi bocah kecil yang hanya bisa melihat teman sebaya nya lari mengejar bola dengan seorang lelaki yang biasa di sebut ayah.
Dulu saat pulang sekolah dasar, abi selalu menatap nanar teman2 nya yang di jemput ayah saat hujan turun.
Abi bermain bola, tapi tidak dengan ayah hanya dengan bunda. Dan abi tidak di jemput ayah, tapi di jemput bunda. Abi bahagia, tentu.
Selama ada bunda, abi merasa lengkap. Meski kenyataan nya tidak.
Abi tengah duduk bersandar di sofa ruang keluarga, tangan nya mencomot beberapa cemilan di toples. Dan tangan satu nya ia gunakan untuk berselancar di dunia maya.
Mulutnya sibuk mengunyah, tangan nya sibuk menscroll beranda instagram, dan telinganya ia pakai untuk mendengar acara televisi. Bisa gitu ya? Tapi iya seringnya gitu.
Btw, abi baru pulang dari rumah sakit kemarin. Tapi dengan seenak udelnya, dia udah nyemilin keripik singkong pedas manis. Udahlah, hobi nya suka bentrok sama lambung:(
Ketika sedang khusyu dengan kegiatan nya, abi di kejutkan dengan setan yang tiba-tiba merebut satu toples keripik singkong itu.
"Ihh apasi bang, balikin"
"Gak! Apaan lo baru kemarin pulang dari rs ya" restu mencomot beberapa keripik, "wooah ini pedes lagi, gabisa ini gabisa buat lambung lo"
"Ck, gue udah sehat bang! Udah ah sini balikin"
"Gak boleh! Atau gue bilangin ayah nih"
"Gik bilih! Itii gii bilingin iyih nih, cih dasar tukang ngadu!" Abi merengut, kesel banget tolong siapapun abi kesel.
"Eh eh mau kemana dek" tanya restu, pasalnya abi beranjak dari tempat dengan kaki di hentakkan menuju tangga--kekamarnya.
"BUKAN URUSAN ABANG!" teriak abi yang sudah di tengah tangga.
Arga yang baru pulang mengernyitkan alisnya karena teriakan abi, lalu melihat restu duduk di sofa dengan toples di pelukan nya.
"Kenapa tuh abi?" Tanya arga
"Ngambek dia, gegara nih" ujar restu, seraya mengangkat toples keripik yang ia pegang.
Arga mengangguk. Beranjak untuk menghampiri kamar sang adik. Sesampainya di depan pintu kamar abi, arga membukanya kemudian memasuki kamar sang adik. Dapat di lihat abi sedang duduk bersandar di kepala ranjang dengan wajah asam.
Arga duduk di samping ranjang abi, memegang kaki sang abi. "Adek abang kenapa, eoh?"
Abi menggeleng, sembari masih terfokus dengan benda pipihnya.
"Jangan manyun gitu dek, jelek banget tau"
Abi mendelik, dengan bibir maju tanda ia sedang kesal, "bang restu kali tuh yang jelek, kesel bang aku tuh"
"Abang setuju, restu emang jelek cuma abang arga disini yang ganteng. Adek kenapa?" Tanya nya pura2 i dunno:)
"Keripik singkong bang" jawab abi dengan mata yang berkaca-kaca, "tapi abang jangan kepedean juga dong, disini yang ganteng cuma aku doang. Titik gk ada koma!" Lanjutnya.
"Aduh aduh adek abang kenapa sensitif banget sih, sini sini peluk abang. Nanti abang beliin keripik banyak banyak deh,"
"Beneran bang?" Abi melepaskan pelukan sang abang, kemudian mengerjap lucu menatap arga.
"Beneran, tapi nanti kalo kamu udah sehat"
Abi meluruhkan bahunya, "aku udah sehat bang yaolloh"
"Mulut mu yang sehat tapi lambung kamu enggak dek, masih dalam pemulihan. Inget kan kata dokter sebelum pulang itu? Kamu masih belum boleh makan pedes sama yang keras dulu"
"Yaahh abang, tapi aku mau keripik singkongnya sekarang" rengeknya
"Jangan dek, nurut dulu ya. Ini jugakan demi kebaikan adek"
Abi menghela nafas, membuangnya kasar. Kesel, badmood juga. Gak ada yang ngerti, tapi bener juga sama yang di bilang abangnya. Jadi gak ada jawaban lain selain ngangguk.
"Yaudah sekarang istirahat"
Arga menaikkan selimut abi sebatas dada, mending suruh tidur siang aja deh itu abi dari pada bawaannya pundung terus.
Arga mengecup singkat kening abi,
"Selamat tidur adek kesayangan abang"
#to be continued
KAMU SEDANG MEMBACA
HASBINAKA
Ficção Adolescente"Bun, Abi udah ketemu ayah" "Gak nyangka abi juga ternyata punya abang"