31. Unpper Body Only

3.5K 382 26
                                    

Keesokan harinya. Sepulang kerja Rose dan Jaehyun pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kandungan. Karena sudah terhitung satu bulan kehamilannya, tiap bulan memang harus diperiksa secara rutin untuk mengetahui perkembangan bayi nya.

Jaehyun mengenggam tangan Rose sebelum memasuki area rumah sakit. Rasa senang dan gelisah menyelimuti tubuh nya. Jaehyun senang karna ini pertama kalinya ia menemani sang istri memeriksa kandungan, tetapi di sisi lain juga Jaehyun gelisah, takut jika si bayi dalam keadaan tidak baik.

Tetapi Jaehyun berusaha untuk positive thinking dan membuang semua pikiran negative yang ada di otak nya.

"Selamat sore Bu Rose" ujar Joy melihat Rose dan Jaehyun memasuki ruangannya.

"Sore dokter" balas Rose disertai senyuman.

"Mari saya periksa" Rose menganggukan kepalanya. Ia berjalan di belakang Joy, kemudian berbaring di ranjang rumah sakit.

Sedangkan Jaehyun mendudukan bokongnya di atas kursi. Ia menatap Rose yang sedang di periksa.

Dalam diam Jaehyun merapalkan doa-doa, semoga bayi yang ada di dalam perut istri nya itu baik-baik saja.

Setelah melakukan pemeriksaan, Rose duduk di samping Jaehyun. Ia memandang dokter Joy yang duduk berhadapan dengannya.

"Puji syukur, bayi yang ada di perut Bu Rose dalam keadaan baik-baik saja"

Rose dan Jaehyun ikut tersenyum mendengarnya.

"Tapi ... " ucap Joy menggantung.

"Tapi kenapa dok?" tanya Rose khawatir.

"Ibu selama ini tidak menjalankan hidup sehat, bukan?" Joy kembali berkata. "Seperti berolahraga, minum susu hamil, serta makan makanan bergizi"

"Iya dok, saya ga sempat melakukan itu semua karna selalu sibuk dengan pekerjaan kantor"

Joy tersenyum. "Lain kali lebih memperhatikan kehamilan ya Bu Rose, sebab janin yang ada di perut ibu pertumbuhannya sedikit lambat"

"Itu berpengaruh besar sama hidupnya nanti? atau gimana dok?"

"Kemungkinan akan berpengaruh ketika dia tumbuh besar"

Rose menatap Jaehyun dan berkata. "Aku takut"

"Dengerin dulu ya kata dokter nya" kata Jaehyun berusaha menenangi sang istri.

"Ibu bisa mencegah itu semua dengan cara menjalankan pola hidup sehat seperti apa yang saya ucapkan tadi" ucap Joy.

"Saya akan coba dok" balas Rose.

Joy menuliskan sebuah resep di kertas yang tersedia. "Resep ini berisi beberapa vitamin kehamilan yang harus ibu tebus di apotek depan" ucap Joy seraya menyerahkan secarik kertas kepada Rose.

"Dokter saya mau nanya, kalau dalam masa kehamilan seperti ini, boleh kah melakukan hubungan suami istri?" tanya Jaehyun yang sukses membuat Rose membelakan kedua matanya.

"Sebaiknya tidak Pak sampai batas waktu melahirkan tiba" jawab Joy membuat Jaehyun terduduk lesu.

🍜

Saat ini Rose dan Jaehyun sedang berada di supermarket untuk membeli kebutuhan makanan yang habis.

"Aku bingung mau milih yang mana" ujar Rose seraya menatap satu lorong yang dipenuhi berbagai macam susu ibu hamil.

"Yang rasa cokelat aja sesuai kesukaan kamu" balas Jaehyun.

"Bener juga" kemudian Rose mengambil sekotak susu hamil rasa cokelat dan menaruh nya di trolley.

love is sweetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang