54.MAKASIH SELALU ADA:'

14.3K 1K 118
                                    


"Di pertemukan untuk di satukan"


Happy reading all👑

"Ada apa,kok kamu melamun sendirian?"

Amanda tersentak dengan kehadiran oma yang datang dari belakangnya.
"gak papa kok Oma,aku baik baik aja"

"jangan bohong,Oma tau sifat kamu" katanya sambil mencolek hidung cucunya.

Mau tak mau Amanda terpaksa jujur,karna percuma saja jika ia membantah,toh neneknya sudah hafal dengan sifatnya.
"Masih dengan masalah yang sama"

"Raka?" Tebak Oma tepat sasaran.

"Siapa lagi kalau bukan dia?sumbu dari semua kekacauan yang terjadi.ini alasan ku untuk nolak perjodohan konyol yang kalian lakukan" ujar Amanda sinis,"pilihan kalian ngehancurin masa depan ku,bisa bisanya dia punya simpanan saat istrinya sendiri sedang mengandung"

"Manda sayang,kamu belum tau kebenaran yang sesungguhnya" ujar Oma pelan,dia berbisik dengan nada yang membingungkan

"Maksud Oma apa?" Tanya Amanda semakin penasaran,jujur dia sedikit kesal karena neneknya terlalu bertele-tele.

"kamu tau tidak,air mata pria akan jatuh saat ia mengatakan kebenaran yang berusaha ia tutupi"

"Omahhh,jangan buat aku bingung" rengek Amanda kesal,ayolah!dia sedang dalam mood yang buruk,jangan membuatnya harus berfikir keras.

Saat cucunya sedang mendumel tidak jelas seperti ini,nenek itu malah tertawa lepas.ia sampai memegangi perutnya yang terasa keram.

"percaya sama Oma,suami kamu itu adalah suami paling baik,pengertian dan sabar.kami tidak mau dengan sembarangan memberikan putri kami ke orang yang tidak bertanggung jawab"katanya setelah berhasil menghentikan tawanya yang terdengar menjengkelkan.

"Memang benar kalau kemarin oma sedikit kecewa sama dia,dia lebih mengutamakan kepentingan orang lain dari pada kamu,tapi oma percaya,pasti dia punya alasan"

"Justru alasannya yang membuat aku muak,Oma tau kan kalau omongan lelaki itu tidak ada yang bisa di percaya?"

"Manda Manda,,,,tidak semua lelaki itu sama.mereka punya caranya masing masing untuk melakukan kesenangan.tidak selamanya mereka menghibur dirinya dengan wanita lain"

"Oma bilang gitu karna Oma dekat dengan mas reka!"

"Begini saja,Kalau memang kamu mau tahu kebenarannya......" Oma menjeda perkataannya, "kamu harus temui wanita itu!!!"

Lagi lagi Amanda teringat akan percakapan itu,saat neneknya pernah berkata "jika aku ingin tau kebenaran dari semua ini,aku harus temui wanita itu"

Mungkin kalian berfikir untuk apa manda yang harus meminta penjelasan kepada Lia?itu semua dia lakukan untuk segera memperbaiki hubungannya yang semakin kandas.pernikahaan bukan permainan sepele,tapi pernikahan adalah hubungan sakral,dimana kedua manusia dipertemukan untuk disatukan.

"Gue bingung banget mau cerita ke siapa,kalau ke Pipin nanti dia bakalan ngamuk.kalau gue cerita ke Reyhan,pasti dia ngelarang gue kesana,trus kalau gue cerita ke olive,pasti dia make ilmu emak emak Facebook,ke Febby apalagi"

"Terus gimana dong?masa gue cerita ke galaksi,kan gak lucu"

"Ke siapa lagi ya?" Gumam Amanda sambil menggaruk tengkuknya yang sedikit gatal.

DOSENKU GALAK (PROSES REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang