🌼 Bagian 16

12.4K 1K 6
                                    

Dari Abdullah Ibnu Mas'ud, Rasulullah SAW bersabda:

(عَلَيْكُمْ بِالصِّدْقِ فَاِنَّ الصِّدْقَ يَهْدِيْ اِلَى الْبِرِّ اِنَّ الْبِرِّيَهْدِيْ اِلَى الْجَنَّةِ (رواه البخارى ومسل

Artinya:

Hendaknya kamu selalu jujur karena kejujuran itu akan membawa kepada kebaikan dan kebaikan itu akan membawa ke dalam surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

الثَّاني : عَنْ أبي مُحَمَّدٍ الْحَسنِ بْنِ عَلِيِّ بْنِ أبي طَالِبٍ ، رَضيَ اللَّهُ عَنْهما ، قَالَ حفِظْتُ مِنْ رسولِ اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم : دَعْ ما يَرِيبُكَ إِلَى مَا لا يَريبُكَ ، فَإِنَّ الصِّدْقَ طُمأنينَةٌ، وَالْكَذِبَ رِيبةٌ » رواه التِرْمذي وقال : حديثٌ صحيحٌ .
قَوْلُهُ : « يرِيبُكَ » هُوَ بفتحِ الياء وضَمِّها ، وَمَعْناهُ : اتْرُكْ ما تَشُكُّ في حِلِّه ، واعْدِلْ إِلى مَا لا تَشُكُّ فيه .

Artinya:

Dari Abu Muhammad Al Hasan Bin Ali ra, Ia berkata, Aku menghafal hadits dari Rasulullah SAW, yaitu: “Tinggalkanlah olehmu apa saja yang kamu ragukan dan beralihlah kepada yang tidak kamu ragukan. Sesungguhnya kejujuran itu ketenangan dan kedustaan itu kebimbangan.” (H.R. Tirmidzi)

----------

Anantha dengan telaten menyajikan sarapan di meja makan seorang diri. Ia hari ini memasak sayur sop dan ayam goreng serta sambal yang tentunya tidak boleh ditinggalkan. Setelah tadi dirinya merasa cukup baik, Anantha langsung turun ke dapur membuatkan sarapan.

"An?" Anantha mendongak, melihat ke arah Azka yang tengah berjalan ke arahnya.

"Habis makan, kita berobat!" tutur Azka yang sudah duduk manis.

"Enggak, aku istirahat di rumah aja udah cukup baik," tolak Anantha seraya mengambilkan sepiring sarapan untuk Azka.

"Terserah lo deh!"

Setelah perbincangan singkat itu, mereka kembali diam. Anantha yang mulai mengambil makannya sendiri, sedangkan Azka sudah memakan sarapannya terlebih dahulu.

Diam-diam, Azka mendongak melihat ke arah Anantha yang duduk tepat di depannya. Mulutnya ingin sekali mengatakan sesuatu. Namun, melihat sikap dingin Anantha kepadanya, Azka menjadi ragu.

Nikah Dadakan [ END, lengkap ✅ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang