"Om!! Udahan dong,Asuka jadi sedih liatnya" ucap Asuka yang saat ini duduk tepat samping omnya.
Sudah hampir 15 menit,Om Ryo duduk tertunduk disampingnya.
"Ba-baru rasanya kemarin om anterin kamu berangkat TK karna mama papamu kerja"
"Baru kemarin rasanya,om anter jemput kamu sekolah sambil om berangkat kuliah"
"Ommm,udahan ihhhh"
"Jinan anak baik ka. Om percaya,Jinan bisa ngejaga kamu ngelebihin Om"
"Iya om, kan Om sendiri yang bilang,kalo bukan Jinan. Om juga gak akan ngizinin Asuka nikah semuda ini kan?"
Om Ryo langsung menganggukkan kepalanya
"Udah dong om Ryo! Asuka kan gak mau besok om Ryo jelek pas di foto. Ya Walaupun om emang udah jelek dari sananya"
Om Ryo menoleh ke arah ponakannya itu. Memeluknya erat dengan tangan kanannya.
"Jadi istri gak mudah ka. Jangan ngelawan sama Jinan ya" ucap Om Ryo sambil tersenyum
Asuka langsung mengangguk dengan cepat "om tidur ya! Udahan nangisnya loh. Malu loh om kalo pas Ijab om Ryo salah ngomong!"
"Engga ya! Om udah latihan dari sebulan lalu"
"Lebayyyyy!"
"Beneran ka! Om kamu itu tiap di kamar mandi latihan jadi wali nikah kamu sebulanan ini"
"Loh! Mbak denger?"
"Denger lah! Suaramu itu kenceng banget yo" Om Ryo langsung tersipu malu.
Om Ryo ini adiknya papa yang udah hampir 25tahun tinggal sama Asuka dan keluarganya. Sejak lulus SMP,Om Ryo udah ikut papa untuk melanjutkan sekolahnya di Jakarta dan gak tinggal bareng kakek nenek di sukabumi.
Dari Asuka bayi,Om Ryo yang nemenin. Jauh dari sebelum ada mbak yang bantu-bantu dirumah.
Dari Asuka mandi,makan,berangkat ke TK. Hampir semuanya OM Ryo yang ngurusin karna papa dan mamanya sibuk kerja.
Om Ryo orang paling kuat yang Asuka kenal. Om Ryo selalu bilang kalau sekarang,di dunia ini. Satu-satunya yang bisa buat dia bersyukur kalau Tuhan tuh masih baik karna Om Ryo punya Asuka disampingnya.
Setelah kehilangan Kakek,Nenek dan Papa. Om Ryo sebatang kara. Makanya,mama gak pernah ngizinin om Ryo keluar dari rumah.
Yang lebih tragisnya lagi adalah Om Ryo yang saat itu hampir aja tunangan dengan pacarnya yang sudah berpacaran 7tahun,harus mengubur impiannya. Iya. Tunangan Om Ryo meninggal kecelakaan saat hampir tiba di gedung acara.
Hal itu yang membuat Om Ryo sampai sekarang masih berfikir panjang untuk ke jenjang pernikahan. Membuat Om Ryo jadi lebih posesif lagi ke aku ataupun ke mama.
Bahkan,sampai detik ini. Om Ryo jadi orang nomer 1 yang paling siaga menjaga Asuka. Mengantar Asuka kemanapun saat Jinan gak bisa anter.
Nelfon kalau Asuka pulang terlambat,atau gak akan segan menegur siapapun yang membuat ponakan kesayangannya itu sedih. Termasuk Jinan.
Tapi untungnya,Jinan gak pernah kena marah Om Ryo. Entah kenapa,Om Ryo langsung suka Jinan sejak pertama kali Asuka mengajaknya kerumah. Kata Om Ryo,Jinan sopan. Anak baik katanya.
"Udah yo,ponakanmu itu cuma mau nikah. Bukan pergi jauh"
Asuka mengangguk setuju "Besok juga seminggu Asuka masih tinggal disini om"
"Kenapa gak tinggal disini sih ka? Nanti yang nemenin om ngegym siapa?"
"Nanti ditemenin Kimmi!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Love || iKON
RomanceJinan , Bobby, Dongi, June 4 kakak beradik yang punya 3sepupu lainnya yaitu Yoyo, Hanbin dan Chanu 7 persepupuan yang terjadi karna Ayah mereka kembar. Dengan usia yang tidak jauh berbeda. Ya. ini adalah kisah dari kehidupan remaja 7anak Laki-laki...