Bab 24 -Dikhianati Harapan

0 0 0
                                    


Untuk apa pertemuan ada hanya untuk dipisahkan lagi?

Mengapa harus bertemu kembali jika tahu ujungnya akan berpisah?

Pertemuan memang takdir tapi tidak dapat dipungkiri bahwasanya perpisahan juga sebagian takdir yang memang sepaket dengannya.

Hidup selalu berpasangan. Ada kebahagiaan juga ada kesedihan. Manusia tidak bisa memilih salah satunya. Keduanya sudah jadi bagian dari hidup.

Kalau kita pilih yang bahagianya saja rasanya hidup tidak adil. Semuanya harus seimbang. Yakinlah,selepas semua rasa sakit ini pasti ada keindahan yang nunggu

Pelangi masih mau menunggu kamu.jadi jangan menyerah dulu. Bertahan sedikit lagi. Setidaknya untuk bertemu musim panas selanjutnya.

Selama didalam kereta ia tidak melakukan apapun. Sehabis lega menangis membiarkan seluruh air matanya meluruh bersama perasaanya Alya tertidur.

Kesedihan butuh jeda istirahat. Jangan terlalu dipaksa untuk meluapkan terus menerus kesedihan. Ambil setengah waktu untuk membiarkan tubuh istirahat.
Tubuh perlu energi kembali. Jangan hanya menghabiskan energi kamu untuk menangis Sepanjang hari.

Alya yang masih tertidur pulas di gerbong kereta tidak sadar bahwa kereta yang ia tumpangi sudah sampai pada tujuannya.

Saking lelahnya ia sampai dibangunkan pertugas kereta "Mbak,udah sampai" katanya sambil menepuk nepuk bahu Alya.

Alya mengerjapkan matanya menyesuaikan cahaya retina matanya "eh,udah sampai mbak?"

Si petugas perempuan itu hanya menganggukkan kepalanya sambil tersenyum ramah.

"Maaf ya mbak,saya ketiduran" ucap Alya lalu mengambil tasnya dan bergegas untuk turun.

"Mbak,maaf sebelumnya saya ngelihat mbak kayanya habis menangis ya?" Ucap si petugas itu saat Alya hendak turun.

Alya hanya tersenyum masam. Jika ia berbohong pasti tidak ada yang percaya karna matanya akan menjelaskan semuanya.

"Tetap semangat ya! Apapun yang terjadi. hidup harus terus berlanjut jangan berhenti sampai sini. Kalau dirasa lelah berhenti sejenak buat ambil napas terus jalan lagi ya. Banyak yang sayang sama kamu jangan menyia-nyiakan hidup yang hanya diizinkan untuk sekali. Walau seberat apapun masalahnya tuhan selalu ada buat hambanya jadi jangan pernah merasa sendirian ngelewatin ya,"  ucap si mbak tersebut sambil mengepalkan tangannya di udara.

Alya tersenyum,"makasih ya mbak." katanya lalu turun dan keluar dari kereta tersebut.

Jika kamu berpikir tidak ada yang menyayangimu dan peduli padamu. Jangan bersedih. Bisa jadi orang yang bahkan tidak dikenal bisa jadi perantara kamu untuk bangkit.

Bantuan dan pertolongan akan selalu ada. Sekalipun bentuknya tidak dapat terlihat. jika kamu merasa melewati masalah kamu sendirian ingatlah ada Alya yang ada disamping kamu. Ia tidak bisa membantu kamu menyelesaikan masalah kamu tapi ia ada untuk menemani kamu ditempat gelap itu.

Ia ada untuk kalian. Jiwa jiwa kuat dan tangguh Yang sedang dilatih kekuatannya oleh semesta. Kamu kuat,kamu hebat,kamu keren udah berjalan jauh sampai disini. Makasih ya untuk tetap bertahan meski nggak mudah.Kamu akan jadi pemenangnya nanti. Sesuatu yang indah sudah menanti diujung sana untuk kamu( ◜‿◝ )♡

Alya melangkahkan kakinya keluar dari gerbong kereta. Ia menghirup udara Jakarta yang sedang terasa dingin. Diluar sedang hujan.

Ia berjalan duduk di kursi. Ia ingin berlama lama disini dulu. Tidak mau kembali pulang.
Walau stasiun menjadi tempat yang ia benci sekarang. Tapi ia ingin menghabiskan waktu disini dahulu.

TEMU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang