Nayeon merutuki dirinya sendiri. Pagi ini perutnya mulas dan sakit. Dia benar-benar datang bulan. Rasanya jauh lebih sakit dari biasanya. Dia ragu apa bisa pergi ke sekolah dalam kondisi seperti ini.
Dikiriminya pesan singkat pada Jihyo soal kondisinya. Gadis itu membalas dengan banyak emoji tertawa. Dia bilang Nayeon kena instan karma karena ucapannya sendiri kemarin.
Ah, tidak usah dihiraukan. Nayeon lalu menyelipkan hot pack di perutnya dan berbaring. Sedikit lebih baik walau masih sakit. Dia melirik jam. Sebentar lagi dia akan terlambat sekolah. Tapi biarlah. Tubuhnya akan semakin lemah jika dipaksakan.
Nayeon memejamkan matanya. Hari ini dia tidak bisa bertemu Kang Daniel. Agak sedih memikirkannya. Tidak apa-apa, ucap batinnya. Besok kan masih bisa bertemu lagi. Jadi apa hari ini dia datang terlambat lagi? Atau masih memakai ransel saat guru jam pertama datang?
Nayeon tersenyum membayangkannya. Aduh. Nyeri di perutnya belum mereda. Cepatlah berakhir!
Siang hari Nayeon terbangun. Rasa nyeri itu sudah agak membaik. Dia ingin bangun untuk minum tapi badannya seperti kaku dan berat. Ini pasti karena kurang olah raga.
Setelah berhasil bangun dia membuat teh manis hangat. Sesekali menelusuri Instagram di ponselnya. Matanya membulat saat melihat postingan terbaru Jihyo. Foto tangan gadis itu yang sedang bergandengan dengan tangan seorang pria, diberi caption "I can't believe he chose me! I'm so happy <3"
Jihyo baru saja punya pacar! Tapi siapa lelaki beruntung itu? Tidak ada tag pacarnya. Nayeon melihat postingan itu dipost 30 menit yang lalu, itu saat jam istirahat kedua. Beberapa teman lain memberi like dan komentar selamat di postingan itu.
Sebagai sahabat, Nayeon juga ikut komentar memberikan selamat padanya. Dia ikut senang. Jihyo tidak pernah cerita soal asmara. Lelaki itu pasti sudah mendekatinya belakangan ini. Kira-kira siapa ya? Jihyo berhutang cerita pada Nayeon. Itu pesan singkat yang dikirimkannya.
Tentu saja. Tapi pulang sekolah kami akan ke cafe bersama. Akan kuceritakan begitu pulang nanti. Kau istirahat saja.
¬Okay. Have fun.
¬Nayeon kembali melihat postingan tadi. Sudah banyak komentar di sana. Dibacanya satu persatu. Beberapa teman memasukkan nama Kang Daniel di komentar.
"Selamat ya, kalian berdua!"
"Jihyo dan @kangdaniel pasangan serasi!"
"@kangdaniel kau harus menjaga gadismu baik-baik! Awas kalau menyakitinya!"
Hati Nayeon seperti ditusuk seribu jarum. Jihyo dan Daniel pacaran? Ponsel yang dipegangnya hampir terjatuh.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
mauve
Fanfictionm a u v e . romance . a pale, bluish rendition of purple · · · ·