Hari ini Nayeon bangun lebih awal. Dia bersemangat karena hari ini adalah hari pertama orientasi mahasiswa. Kegiatan ini hanya berlangsung 2 hari. Setelah itu dia akan memulai kehidupan kuliahnya sebagai mahasiswa tahun pertama.
Pagi itu Nayeon pergi untuk bersepeda berkeliling area apartemennya. Sudah dua minggu ini dia lakukan selain untuk mengisi kegiatan, bersepeda juga baik untuk kesehatan. Dia lalu menyusuri pinggiran Sungai Han.
Sekitar 40 menit dia sudah kembali. Kemudian dia menyiapkan sarapan untuk mengisi perutnya yang lapar, sesekali menikmati sarapan sambil menonton TV atau menelusuri Instagram.
Nayeon menelusuri Instagram Daniel. Pemuda itu sudah di Jepang sejak sebulan yang lalu. Ada banyak postingannya memperlihatkan keindahan kota Osaka. Nayeon suka budaya Jepang dan Daniel terkadang sengaja mengiriminya beberapa video tempat-tempat tradisional, kuliner dan pernak-pernik negeri sakura.
Dia jadi teringat. Sebelum berangkat ke Jepang, Daniel membelikannya sepasang anting rosegold kupu-kupu yang dulu ditatapnya di toko perhiasan. Nayeon tersenyum tipis. Itu hanya akan jadi kenangan.
Acara orientasi dimulai jam 1 siang dan dijadwalkan selesai jam 5 sore. Nayeon sudah sampai 30 menit sebelumnya. Mahasiswa baru ada ribuan dan dia tidak mau datang terlambat hingga kebingungan atau tersesat. Saat itu pun sudah ada banyak orang.
Acara dimulai tepat waktu dibuka dengan pidato dari Dekan dan dilanjutkan dengan pengenalan kampus oleh mahasiswa senior. Lalu ada juga presentasi kehidupan perkuliahan, memilih mata kuliah hingga beasiswa yang tersedia.
Para mahasiswa baru diberikan waktu istirahat 20 menit. Panitia acara sudah menyediakan makanan dan minum untuk mereka. Nayeon sempat melihat Jinhwan dan teman-temannya kesana - kemari membagikan konsumsi.
Matanya juga menagkap beberapa wajah yang pernah dilihatnya di tempat les dulu. Sayangnya, mereka tidak pernah saling bicara. Mungkin nama mereka pun terlupakan.
Selanjutnya adalah kuliah umum tentang potensi diri dan acara diakhiri dengan presentasi tentang asuransi bagi mahasiswa. Setelah presentasi selesai, para mahasiswa baru bisa pulang lebih awal.
Nayeon kembali ke apartemennya dan mengirimkan pesan singkat pada Jihyo.
Bagaimana hari ini? Menyenangkan? ;)
Aku baru sampai apartemen.
¬Kau sudah pulang? Aku masih mendengarkan presentasi. Membosankan. Aku iri padamu :/
¬Haha :D
Dengarkan saja sebentar lagi. Beri tahu aku kalau kau sudah pulang.
¬***
KAMU SEDANG MEMBACA
mauve
Fanfictionm a u v e . romance . a pale, bluish rendition of purple · · · ·