Hari ini hari yang problematik luar biasa. Matematika, Kimia dan Fisika adalah ujian yang harus kami hadapi hari ini. Gue sih udah pasrah aja, satu satunya harapan gue semoga yang ngawas kelas gue bukan guru killer.
"Mampus, yang ngawas kelas sebelah Bu Oca."
Sultan masuk ke kelas sambil cekikikan bareng Zaki, Rio dan Gilang. Gue memandang mereka tertarik, seru banget nggak tuh Bu Oca yang ngawas? Jangankan nyontek, noleh pun pasti nggak bisa. Leher lo gerak dikit, diliatin bener bener.
Daritadi anak anak yang di kelas sebelah emang nggak ada yang pada ke kelas saat ngeliat papan informasi elektrik yang berisi nama pengawas ruangan. Kayaknya ngeliat nama pengawas jam matematika bikin mereka kena mental.
"Hahahah karma tuh si James," kata Sera. Gue ikut ketawa bareng yang lain, yang penting bukan Bu Oca jadi aman.
Tapi tawa kami rupanya membawa boomerang, Pak Anto masuk ke kelas kami. Duh, anjir, sebel banget gue. Pak Anto tuh udah kalo diawas dia nggak bisa nyontek, cerewet pula ih.
"Aditya mana?" tanya Pak Anto.
"Di kelas sebelah, Pak, bareng Arsena," jawab Zaki.
"Yah, kamu ditinggal temen temen kamu ya di kelas sebelah?" cibir Pak Anto, bikin kami ketawa ngeledek Zaki.
"Dia emang buangan, Pak," sahut Jinny.
"Udah udah, kumpul hape kalian ke depan."
Kami mengeluh. Ya kali hapenya dikumpul ke depan? Meskipun nggak separah Bu Oca, tapi Pak Anto tuh ribet banget kalo ngawas.
"Lang, Lisa gimana?" tanya Pak Anto saat ngebagiin soal dan ljk ke Gilang.
"Aman, Pak," jawab Gilang.
"Boong, Pak. Sad boy dia tuh," sahut Rio.
Pak Anto geleng geleng. "Kasian banget sih punya murid."
Setelah Pak Anto selesai bagiin soal dan ljk, murid murid di kelas mendadak kayak kurang darah. Hampir semuanya megang kepala karna pusing ngeliat soal tanpa kata, isinya angka dan simbol.
Pak Anto sendiri nggak ada henti hentinya ngajakin kami ngobrol, mulai dari nanya nanya hal kecil sampe ngeledekin yang lain. Kedengerannya seru kan? Nggak sama sekali anjir, mau nyontek juga gimana, bakal mencolok banget. Mana dia keliling mulu kayak lagi jualan.
Suara telpon Pak Anto bener bener bagai keajaiban buat kami, beliau keluar untuk ngangkat telpon, dan kami langsung beraksi.
"AAAA!!!"
Jeritan itu bukan dari siapapun di kelas ini, itu dari kelas sebelah. Kami yang berniat nyontek jelas pada kaget.
"Siapa yang teriak anjir?" tanya Kak Dirga, dia juga ikut kaget ternyata.
"Itu kayak suara temen gue," jawab gue. Sebelum gue memikirkan itu suara siapa, Pak Anto udah lari lari masuk ke kelas.
"Kenapa, Pak?" tanya Irsyad.
"Alisa sama Ghea kesurupan," jawab Pak Anto.
Seketika kelas jadi hening. Nggak—gue nggak ngerasa takut, justru gue malah curiga, kayak mana bisa dua orang itu tiba tiba kesurupan?
"Kalian disini aja ya, takutnya kalian ikut kena juga," pesan Pak Anto sebelum ninggalin kelas. Tentunya nggak ada yang dengerin pesan itu, kami semua langsung lari keluar dan masuk ke kelas sebelah yang tampak ricuh.
"Nomor 1 apa?!," teriak Ghea. Gue melongo sebentar sebelum menyadari apa yang terjadi.
11 IPA 4 dengan rencana busuknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
REALITEEN
Fanfiction11IPA 4 punya cerita serunya sendiri. Mulai dari F4 gadungan yang terdiri dari James, Juno, Bimo dan Zaki. Hengpon jadul yang diketuain sama Putra dengan anggota nyaris seluruh cewek dikelas. Rendi si ketua kelas paling sempurna. Adit yang selalu be...